Dialog Strategis Antara Militer China Dan Afghanistan

BEIJING – Tentara Pembebasan Rakyat China (PLA) dan Angkatan Bersenjata Afghanistan mengadakan dialog strategis pertama mereka di Beijing pada Jumat (05/08/2016), kata Kementerian Pertahanan Cina. Dalam dialog tersebut China diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Fang Fenghui sementara Afghanistan diwakili oleh Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal Qadam Shah Shahim.

“China dan Afghanistan berniat untuk melaksanakan konsensus yang dicapai oleh para pemimpin dari kedua negara, untuk memperkuat kerjasama yang saling menguntungkan di semua bidang dan secara permanen memperdalam kemitraan dalam hal pertahanan dan keamanan kedua negara”, tutur Fang seperti dikutip oleh Kementerian Pertahanan China.

Kementerian Pertahanan Cina mengatakan sebelumnya bahwa China, Afghanistan, Pakistan dan Tajikistan telah mendirikan mekanisme empat pihak untuk memerangi terorisme.

Shah Shahim mengatakan bahwa Afghanistan juga bermaksud untuk meningkatkan kerjasama dengan China dan menyatakan dukungan untuk perjanjian anti-terorisme empat partai terakhir.

Sumber: Sputniknews

Sharing

Tinggalkan komentar