Jan 152018
 

Pentagon, Washington DC, AS.

Washington, Jakartagreater.com – Pemerintahan Presiden Donald Trump akan mengembangkan persenjataan nuklir baru dan memperbesar peluang penggunaan senjata nuklir untuk membalas serangan negara lain, kata bocoran dokumen kebijakan Amerika Serikat.

Pentagon tidak berkomentar terkait dokumen itu, yang disiarkan laman “Huffington Post”. Dokumen tersebut memicu kritik keras dari sejumlah pakar pengendalian senjata sebab memperbesar ancaman terjadi perang nuklir. Kementerian Pertahanan Amerika Serikat mengatakan pada Jumat 12 Januari 2018 tidak akan menanggapi “dokumen strategi dan tinjuan, yang belum diputuskan”.

“‘Nuclear Posture Review’ itu belum selesai dan masih akan ditinjau kembali dan harus disetujui oleh presiden dan menteri pertahanan,” kata Pentagon dalam pernyataan tertulis. Sumber Reuters mengakui keaslian dokumen itu, yang dibocorkan “Huffington Post”, namun dia tidak menyatakan apakah versi yang sama akan disampaikan kepada Trump untuk disetujui.

Pendahulu Trump, Barack Obama, menyatakan niat pada tahun 2010 untuk mengurangi peran persenjataan nuklir dalam dokumen dengan judul yang sama. Namun, pemerintahan Trump mengatakan bahwa asumsi Obama terkait dunia di mana senjata nuklir semakin tidak relevan, terbukti tidak benar. “Dunia semakin berbahaya, bukan sebaliknya,” kata dokumen itu.

Dokumen yang sama menyambut baik peran senjata nuklir sebagai pencegah serangan musuh dan menjadi bagian modernisasi persenjataan nuklir Amerika Serikat yang sudah uzur. Badan anggaran di Kongres memperkirakan bahwa proyek modernisasi dan pemeliharaan persenjataan nuklir Amerika Serikat dalam waktu 30 tahun akan memakan biaya lebih dari 1,2 trilyun dolar AS.

Tetapi, dokumen baru mengatakan bahwa biaya pemeliharaan senjata nuklir yang sudah ada akan juga akan menghabiskan uang negara sebesar 600 milyar dolar AS, atau setengah dari biaya modernisasi. Pertahanan nuklir juga lebih murah dibanding perang.

Usulan dokumen itu mengatakan bahwa Rusia dan China sudah memperbaharui gudang senjata nuklir mereka, sementara provokasi nuklir dari Korea Utara “mengancam perdamaian regional dan global.” Amerika Serikat akan berupaya mengembangkan Rudal berhulu ledak nuklir baru yang bisa ditembakkan dari kapal laut, kata dokumen yang sama. Proyek modernisasi tersebut juga akan memodifikasi Rudal kendali bawah laut agar bisa dipasang dengan bom atom.

Amerika Serikat juga dimungkinkan untuk membalas serangan musuh dengan nuklir dalam “situasi yang ekstrim.” “Termasuk di antara situasi ekstrim ini adalah serangan non-nuklir yang strategis,” kata dokumen itu. Sementara itu, direktur lembaga penelitian dari lembaga Arms Control Association, mengatakan bahwa draf dari Pentagon adalah pembalikan arah kebijakan tradisional Amerika Serikat.

“Dokumen itu memperluas skenario dengan Amerika Serikat bisa menggunakan senjata nuklir dan oleh karena itu memperbesar ancaman terjadi perang nuklir,” ujar direktur lembaga penelitian dari lembaga Arms Control Association. (Antara/Reuters)

Bagikan :

  52 Responses to “AS Diduga Kembangkan Persenjataan Nuklir Baru”

  1.  

    Punya nuke bejibun …
    Duit maintenance jg bejibun …
    Nuke cuman dipakai saat ada perang dunia lg …

    Lebih berguna senapan 5,56mm atau 7,52 mm,
    saat damai msh bisa dipakai latihan atau bantu petani bunuh babi hutan, kalo nuke mau dipakai latihan … target sasaran nya apa ?

  2.  

    Negara lain tidak boleh punya nuklir, dirinya malah mengembangkan nuklir..dasar asu culas..

  3.  

    Negara licik kok dijadikan panutan..

  4.  

    Xixixi… Sejak kehadiran senjata Nuklir dari dulu memang telah mengkhawatirkan penduduk dunia… Dari dulu sampai sekarang sm aja, yg di takutkan adalah perang yg sangat mengerikan Perang nuklir… Tetapi Faktanya perang nuklir yang dikhawatirkan tersebut tidak pernah terjadi… Malah Kehadiran senjata nuklir pada Perang Dingin lah yg menghindarkan dunia dari tragedi perang Dahsyat Seperti WW2…

    Teori Nuclear Detterence selama ini sudah berhasil menjaga perdamaian dunia, Tidak ada yg salah dari Senjata Nuklir… Yg mengancam teori itu adalah pemimpin negara pemilik Nuklir dng mental labil seperti si fatboy dan tentu saja si Trump xixixi…

  5.  

    Anggapan yang paranoid, oleh karena itu Amerika menyebar pasukan dan alutistanya di segala penjuru dunia untuk dijadikan pertahanan dan juga serangan.
    Intinya “namanya juga negara dengan penghasilan terbesarnya dari alutista, sudah pasti jika ada pecah perang di banyak tempat di dunia ini, mereka / Amerika akan menghalalkan segala cara untuk bermain di air keruh.”

  6.  

    Rusia sudah mengembangkan rudal ICBM nuklir baru, RS-28 SARMAT/SATAN 2 dg total hulu ledak nuklir 25-30 Mt dan beberapa Warjagers cuek, China punya DF-41, ICBM dg jangkauan terjauh, 15.000 km dan Warjagers diam, Korut mengembangkan Hwasong-8 dan Warjagers diam.

    Nah begitu USA mau “RENCANA” mengembangkan senjata nuklir baru malah disini banyak yg protes. So, siapa yg lebih Hipokrit alias munafik?? Ya para Russian fanboys itu. Hhhhhhhhhh

    •  

      Apakah tidak berlebihan jika kita memahami alinea ke dua dari akhir?

      Amerika Serikat juga dimungkinkan untuk membalas serangan musuh dengan nuklir dalam “situasi yang ekstrim.” “Termasuk di antara situasi ekstrim ini adalah serangan non-nuklir yang strategis,” kata dokumen itu. Sementara itu, direktur lembaga penelitian dari lembaga Arms Control Association, mengatakan bahwa draf dari Pentagon adalah pembalikan arah kebijakan tradisional Amerika Serikat.

      •  

        Maksudnya menyerang musuh yg menggunakan senjata non nuklir untuk serangan strategis ya.

        Ya itu wajar lah, Gimana kalo musuh menyerang dg senjata biologi dan kimia ke area kantong utama militer USA atau ke Kota besar seperti LA/NY atau ke DC. Atau diserang dg ICBM/IRBM dg hulu ledak konvensional ke area strategis seperti pembangkit listrik tenaga nuklir atau dam atau White House/Pentagon/Senate House. Jelas dibolehkan lah.

        •  

          Intinya kalo Amerika tidak mau diserang negara lain, jangan ikut campur urusan dalam negeri orang lain..

          •  

            Pasti nya Amerika akan aman. Negara lain punya nuklir dikarenakan dia dapat tekan dan biasanya dapat agresi militer dari blok barat (NATO dan AS). Makanya negara tersebut punya nuklir untuk melindungi kedaulatan negaranya, termasuk Indonesia penting punya nuklir. Banyak negara timur tengah yang gak punya nuklir dan sekarang hancur akibat diserang NATO-AS untuk diambil sumber daya alam nya..

        •  

          @Agato Munafik lu ah Vangsat Antek2 ASU, ASU melarang Korut kembangin senjata nuklir disertai sanksi2 berat plus kasih berita miring tentang Korut, lah ASU nya sendiri malah ngembangin nuklir secara rahasia sama kaya si israhell anteng2 aja!! Kalo temen kaya si Israhell ASU dukung meskipun itu rahasia dan ASU tau itu, Giliran Korut yg ingin menjaga kedaulatan negaranya dilarang Oleh ASU CS apakah itu ga munafik??? Dasar lu antek ASU viadap pengennya menang sendiri!! CUIH!!

      •  

        Memusnahkan semut dengan granat?
        Ada yang anda perlu anda ketahui adalah katagori mana sajakah yang termasuk senjata pemusnah masal.
        Mohon maaf jika saya agak kurang mengerti dengan kebijakan polotik Amerika serikat yang terkadang “Paranoid” atau bahkan terlalu berlebihan dan cendrung memalsukan sesuatu yang kenyataan.
        Kita dapat melihat kejadian di Irak, mereka (Amerika Cs) beranggapan dengan pasti bahwa Irak memiliki senjata biologi.
        Akan tetapi hingga perang berakhir tudingan Amerika Cs tidak terbukti.
        Pada dasarnya tidak semua teknologi Amerika dapat membuktikan bahwa segala sesuatunya itu fakta yang seperti mereka yakini.

        •  

          Lalu yg di Suriah juga hoax?? Menggunakan senjata kimia itu??

          •  

            Jangan lupa
            “Perjanjian Nonproliferasi Nuklir”
            Perjanjian ini memiliki tiga pokok utama, yaitu nonproliferasi, perlucutan, dan hak untuk menggunakan teknologi nuklir untuk kepentingan damai.
            negara yang anda dukung juga mendukung lho

            katanya polisi dunia ,panutan . sekarang kalau panutanya malah melanggar gimana donk?

          •  

            Amrik jelas sudah termakan “ketakutan Nikkor dari korut”. Korut tidak mengarahkan nuklirnya ke korsel justru mengarahkan of amrik yg ikut campur masalah kedua negara ini. Kehadiran amrik malah memperkeruh keadaan dgn diberlakukannya sanksi” thdp korut dan korut melawannya dgn mengembangkan rudalnya.

          •  

            padahal kasus Suriah ditantang cek lapangan tidak dilakujan padahal itu diwilayah yg katanya dikuasai pemberontak moderat… yg notabene didukung USA… bahakan panel PBB menyimpulkan juga berdasarkan informasi militan yg jelas saja berpihak… padahal USA mengakui kalau pihak militan juga menggunakan dan memiliki senjata kimia… diulang2 mulu, bahkan di lapak sebelah sudah pernah dimuat pengakuan USA itu… heran saya

    •  

      Sebaiknya fokus pd artikel bung Agato, jng melenceng ke lain. Walau bahasannya tentang senjata nuklir amerika, jika anda AS fans boys sebaiknya menunjukkan argumen2 yg membenarkan kebijakan AS tersebut, Bukan mencari pelarian dng topik bahasan lain. Debat kusirnya akan melebar nantinya, kasian yg buat artikel merasa artikelnya kurang menarik.

      Kalo gak suka Rusia pun gak begitu jg kaleee…semua artikel bahkan yg tdk berhubungan pun ente paksakan utk mengcounter Rusia…..xicixicixici
      Atau jangan2 mungkin ente punya pengalaman pribadi yg pahit dng Rusia ya bung hingga jd momok….xicixicixi
      Salam sehat selamat pagi

      •  

        ngepot itu namanya bung… melebarkan tema ke topik yang bahkan tidak ada hubunganya dengan tema utama…
        kalau ga dijabanin dibilangnya ga mudeng, kalau dijabanin ya sebenarnya konyol… tapi apa boleh buat, tetapi tema inti tetap harus diingatkan kepada dia ketika beliau ini mulai ngepot kekiri kanan…

      •  

        Saya hanya menanggapi komentar2 diatas saya. Jika saya diam maka hal itu akan terus berulang. Disisi lain pendapat pertama saya tentang Rusia, China dan Korut yg mengembangkan ICBM baru jelas jadi tantangan nyata. Lihatlah USA, Mereka menggunakan Trident II D5 dari tahun 90. Jelas lebih lama dari rudal terbaru Rusia seperti Satan II ataupun Bulava, Atau China dg DF-41, Atau Korut dg Hwasong-8. Jadi saya tidak melenceng dari topik artikel karena itulah salah satu alasan kenapa USA mengembangkan senjata nuklir baru. Lalu, Siapa yg sebetulnya melanggar START lebih dulu.

      •  

        setujuh! fokus ke artikel jgn melenceng ke yg lain, klu melenceng dan tdk menghormati pendapat orang lain bermakna kurang laki2,
        edisi siap pertempuran hahaha….

    •  

      Karena mamarika satu-satunya negara didunia yang pernah mengebom nuklir negara lain

    •  

      Nah Mulai Nih Rusia Di Bawa-2!. 😆 Lha Wong Padahal Yg Hipokrit Itu AS Sendiri. Toh Lagian Kenapa Mereka Menekan Korut Dgn Program WMDnya Sedangkan AS Sendiripun Punya Program WMD Itu Korut Diam-2 Aja. Apa Karena Biar Itu Negara Yg Punya Masalah Dgn Korut Menganggap AS Sebagai Hero Dan Habistu Mereka Beli Senjata Ke AS. 😆

  7.  

    Ada hadizt yg mengatakan kalau perang akhir zaman itu pakai pedang dan panah. Jika kita mengacu pada hadizt itu berarti perang nuklir bakal terjadi, karena setelah bencana nuklir terjadi semua tekhnologi manusia musnah, dan manusia kembali ke zaman batu. Atau kata pedang dan panah itu adalah kata khiasan dari peluru(pedang) dan rudal nuklir(panah).?? #Ilmu otak-atik manthuk.. ?

  8.  

    Wah makin rame nih dunia, yg mana setiap negara berlomba2 memperkuat diri dan saling sikut. Bom Nuklir bs menjadi bencana bagi dunia klu negara pemiliknya dipimpin orang2 kepala batu, keras hati dan labil kekanak2an seperti Kim Jong Un dan Donald Trumpt. Gajah berkelahi pelanduk mati ditengah, sipeladuk bs dianalogikan negara2 lemah yg tdk memiliki nuklir karena bagaimanapun pasti terkena imbasnya.

    •  

      Nah itulah yg mengkhawatirkan bung andre… Jika kendali Nuklir ada pada orang2 Labil itu… Makanya putin pernah ngomong semoga akal sehat yg menang dlm konflik Korean peninsula bukan Nafsu… Dalam sejarah perang dingin pun bisa tercipta kedamaian karena kedua pihak sadar jika mereka menggunakan itu maka mereka akan sama2 Hancur karena itu mereka menghindari Konflik terbuka… Senjata Nuklir yg pada awalnya di tujukan sebagai senjata pemusnah massal berubah menjadi senjata pencegah perang terbuka… Makanya sy tidak setuju dng Perjanjian Non Proliferasi Nuklir dan berharap indonesia berani buat senjata Nuklir bukan untuk menyerang negara lain Tapi justru untuk mencegah Konflik yg mungkin terjadi di masa depan…

    •  

      Sepertinya dikondisikan seperti itu bang, perang mulut doang. Yang satu biar kekuasaanya langgeng yang satu lagi biar jualannya laku.

    •  

      Nuklir tidak boleh lagi dikembangkan oleh negara2 diluar Triad nuklir yg sudah ada. Perang dingin memang panas, tapi semua masih bisa menahan diri dari tangan gatal yg ingin memencet tombol peledakan nuklir.

      Jika semua negara diperbolehkan memiliki senjata nuklir, siapa yg akan menjamin kalo nuklir tidak akan jatuh ketangan yang salah, ISIS dan Al-Qaeda misalnya. Sudah banyak serangan teror yg dilakukan oleh kelompok ini, dan lagi mereka juga didukung donatur yg kuat pada awalnya. Coba bayangkan, kalo bom nuklir juga tersedia di pasar gelap. Teroris seperti ISIS bisa saja membelinya dg harga ratusan juta dollar. ISIS yg ingin menghancurkan Ka’bah jika mereka memiliki bom nuklir dan diletakkan/diledakkan di dekat Masjidil Haram maka semuanya akan mengerti dampaknya dan alasan kenapa senjata nuklir dilarang disebarkan ke negara lainnya.

  9.  

    Siapa yg mau protes dan Asu tidak akan peduli, …….. tp sama Iran, Asu & kroco2 nya pd menggonggong, ……….. !!!

  10.  

    Untuk mengurangi populasi dunia salah satunya dengan ini.

  11.  

    AS lagi panas dingin kalau nuklirnya di umbar sama surat kabar, ehhh ada yg mengcounter berita itu rupanya…..hehehehehehe. Kita lihat posisi Indonesia nihh, Jika AS dan Rusia punya kekuatan nuklir yang sama dasyatnya, kita mau bersekutu dengan siapa jika terjadi pecah perang? sama Rusiakah? atau sama AS kah? atau sama Chinakah? atau perlukah pertahanan laut untuk menangkal serangan rudal musuh? Kita harus berpikir dampak apabila dua negara besar AS, Rusia dan China berlomba2 mengembangkan senjata nuklir dan peran mereka di wilayah negara persekutuan mereka.

  12.  

    Itu suatu hal yg sangat menarik. Data WHO menyebutkan bahwa kebutuhan akan pangan pada 2050 akan sangat mendesak dan kritis. Bisa jadi sumber pangan ini (saya menyebutnya sebagai Minyak Hijau) akan memicu perang antar negara dan bahan menurut saya bakal menjadi perang dunia.

    Perang kedua saja bisa membunuh puluhan juta orang apalagi kedepannya saat mencapai tahun 2050, senjata nuklir bisa saja dipakai dalam perang yg mengakibatkan tanah2 subur tidak bisa ditanami hingga ribuan tahun. Bisa jadi 500 juta-1 milyar orang akan mati dalam perang dunia ketiga dg nuklir, 2-2,25 milyar akan mati karena kekeringan dan kontaminasi radio aktif dalam 5-10 tahun kedepan dan seluruh makhluk hidup termasuk sisa2 manusia akan menghadapi Apocalypse.

    http://googleweblight.com/?lite_url=http://fortune.com/2014/12/21/why-the-next-world-war-will-be-fought-over-food/&ei=woCsLYxp&lc=id-ID&s=1&m=900&host=www.google.co.id&ts=1516076536&sig=AOyes_RsOqiq-48-rjjbi9Jw7XydTsL-UA

  13.  

    .

  14.  

    Kiamat setelah dukhan. Penyebab dukhan adalah perang nuklir yg menjadikan bumi gelap selama 40 hari

  15.  

    test, ilang mulu

  16.  

    Intinya lebih baik dunia gak ada nuklir.
    Ibaratnya beberapa lelaki yg punya postur baik. Dan di antaranya ada yg punya pisau. Maka yg paling belagu ya yg punya pisau karna dia berfikir dia yg memegang senjata mematikan.
    Pisau itu ibarat nuklir. Walaupun tujuannya untuk jaga diri. Tp, sajam di antara khalayak ramai tentu tidak akan pernah di perbolehkan.
    Dan ingat, pisau itu adalah milik wanita di dapur. Bukan milik pria dgn tangan kosong sebagai senjatanya.
    Merasa diri besar cm krn ada pisau atau nuklir itu hanyalah untuk menutupi ketakutan mereka akan lawan yg sepadan atau lebih kuat.
    Dari pada takut dan paranoid. Kenapa gak hidup Jujur bersama para lelaki lainnya…

    Buat bung Sugimura Agato. Nama anda itu kontradiktif dgn sikap pembelaan anda terhadap amerina

 Leave a Reply