Jun 032019
 

Batam, Jakartagreater.com   –    PT. Bureau Veritas Indonesia (BV Class) telah dipilih kembali oleh Angkatan Laut Indonesia untuk mengawasi Proyek Konstruksi Baru kapal PC-40 untuk Program Pengadaan tahun 2019-2020, dirilis laman PT. Bureau Veritas Indonesia – Marine & Offshore Division, 27-5-2019.

Ada total 20 unit NAVY Vessels yang dibangun di bawah BV-Class sejak 2015 hingga 2018, mereka berada dalam berbagai ukuran mulai dari 28 meter hingga 40 meter untuk mendukung ketersediaan armada dan memenuhi Angkatan Esensial Minimum (MEF) sebagaimana diprogram oleh Kementerian Pertahanan RI.

Seremoni dimulainya proses konstruksi kapal PC-40M. (credit: PT. Bureau Veritas Indonesia – Marine & Offshore Division)

Pada awal 2019, BV Class dipercaya kembali untuk menjadi mitra dalam membantu program Konstruksi Baru Angkatan Laut Indonesia tahun 2019-2020, untuk program pengadaan 18 unit Kapal Patroli.

Kami percaya kepercayaan yang diberikan oleh Angkatan Laut Indonesia mengacu pada Kompetensi Teknis, Kemampuan, dan Profesionalisme Surveyor at Yards (SAY) dan Ahli Teknis yang meninjau desain dari BV-Class.

Kedua unit Kapal PC-40 ini akan menjadi unit ke-37 & 38 dari kapal Angkatan Laut Indonesia yang dibangun di bawah BV-Class dan dibangun oleh PT. Karimum Anugerah Sejati – Batam, Indonesia.

  6 Responses to “Dimulainya Konstruksi Baru Kapal PC-40 TNI AL”

  1.  

    Boleh nih untuk pengamanan lcs dari milisi china

  2.  

    Boleh juga PT BV menjadi mitra pengawas untuk di mulainya pembuatan krang PC40. Kalau di lihat desainnya, sangat bagus, lincah bermanuver dan gesit. hanya perlengkapan oersenjataanya belum di kupas tuntas.

  3.  

    Diperbanyak yg 60 meter dan diinstall rudal dan anti rudal, krn sekarang era perang jarak jauh

  4.  

    Berharap semoga jeroan KCR-40 kita layaknya “missile boat” kelas dunia, seperti Joshan Iran, Osa class Polandia, HMS Ystad Swedia dll-nya, selain berefek gentar tapi juga mematikan. #justmyopinion