Jul 092018
 

Jakarta, Jakartagreater.com – Direktur Latihan Bakamla Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si. menyambut hangat kedatangan Japan Coast Guard (JCG) Commanding Officer of Tsugaru PLH 02 Capt. Suzuki Hirohisa yang baru saja menyandarkan kapalnya, pada Senin 9 Juli 2018 di Dermaga Jakarta Internasional Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta.

Kedatangan kapal JCG ke Indonesia yang ke-10 kalinya ini diwarnai dengan parade penyambutan di laut oleh KN Tanjung Datu 1101 dan pengalungan bunga oleh Direktur Latihan Bakamla kepada Kapten Kapal Tsugaru.

Kedatangan kapal JCG ke Indonesia yang ke-10 kalinya ini diwarnai dengan parade penyambutan di laut oleh KN Tanjung Datu 1101 dan pengalungan bunga oleh Direktur Latihan Bakamla kepada Kapten Kapal Tsugaru, serta diiringi pula dengan kemeriahan Marching Band yang dibawakan oleh kelompok dari Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran (STIP) Jakarta.

Dalam pertemuan tersebut Capt. Suzuki menyatakan rasa senang dan terharu atas sambutan yang diberikan. Rencana latihan Operasi bersama unsur maritim di Indonesia dinantikannya dengan semangat. Seperti yang diketahui, pada Rabu 11 Juli 2018 mendatang, Kapal Tsugaru bersama unsur-unsur dari 5 instansi maritim termasuk Bakamla akan melakukan operasi bertajuk Commex, Boardex and SAR di Perairan Utara Jakarta.

Dalam kesempatan itu, Sang Kapten juga memandu Direktur Latihan Bakamla beserta tamu undangan lainnya untuk berkunjung ke atas Kapal JCG berukuran 105 meter tersebut.

Menurut Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono, S.E., M.Si., latihan bilateral Bakamla-JCG yang akan digelar tersebut merupakan latihan bersama yang khusus dilaksanakan oleh 2 negara dengan skala besar untuk pertama kalinya. (Humas Bakamla).

Berbagi

  3 Responses to “Direktur Latihan Bakamla Sambut Hangat JCG CO of Tsugaru”

  1.  

    Coba aja diajak jalan2 ke LCS tuh JCG untuk mengetahui apa tanggapan dr China! He3

  2.  

    Suzuki son happy dengan sambutan Indonesia…cucok bro

 Leave a Reply