Sep 182018
 

Helikopter Mi-17 Angkatan Udara Afghanistan Β© Sgt Deanne Hurla via Wikimedia Commons

JakartaGreater.com – Perusahaan Russian Helicopters (RH) telah menafikan tanggung jawab lebih lanjut untuk “safe operation” dari helikopter Mi-17V-5 milik Kementerian Pertahanan Afghanistan setelah Kabul merombaknya ke perusahaan asal Slowakia, LOTN, seperti dilansir dari laman resmi Russian Helicopters.

“Berdasarkan informasi yang diterima mengenai perbaikan yang tidak sah atas 1 helikopter Mi-17V-5 dari Kementerian Pertahanan Afghanistan oleh perusahaan perbaikan pesawat LOTN asal Slowakia, maka JSC “Russian Helicopters” mewakili perancang (JSC “Mil Moscow Helicopter Plant”) serta produsen (PJSC “Kazan Helicopters”) menolak semua tanggung jawab lebih lanjut untuk operasi aman dari rotorcraft ini dan memiliki alasan kuat untuk menolak memberi dukungan layanan untuk operasional helikopter tersebut”, tulis Russian Helicopters.

Overhaul dari helikopter Mi-17V-5 dilakukan di fasilitas reparasi Slovakia yang tidak menguasai perombakan jenis rotorcraft buatan Rusia ini berdasarkan pesanan. Selain itu, overhaul telah dilakukan dibawah perbaikan/pemeriksaan dokumentasi yang dikembangkan LOTN tanpa ada partisipasi dan pengawasan dari perancang ataupun produsen.

Dokumentasi perbaikan dan desain yang diperbarui untuk helikopter militer Mi-17V-5, suku cadang dan group kits untuk perbaikan tersebut tidak pernah diberikan Russian Helicopters kepada perusahaan perbaikan pesawat yang bersangkutan.

Perusahaan Russian Helicopters akan memberitahukan semua agen internasional dan Rusia serta entitas yang berkepentingan mengenai pendaftaran dari perusahaan perbaikan pesawat Slovakia, LOTN pada daftar fasilitas perbaikan pesawat yang melakukan perbaikan tidak sah dari rotorcraft militer jenis Mi-17V-5, tambah pernyataan itu.

  28 Responses to “Dirombak Slowakia, Rusia Tolak Servis Mi-17V-5”

  1.  

    overhoulnya disana..memang APL part nya punya dia..belum lagi data measurement sheet engine yang cuma russia aja yang ngerti..dikira ovh engine motor gk perlu ke beres nya y..xixixii

  2.  

    Konon menurut prediksi, tidak lama lagi ada pembelian alutsista dalam jumlah besar untuk TNI. Alusista ini dipersiapkan untuk PD3. Sedangkan untuk TNI dihargai lebih murah. Sedangkan tentara Russia tidak diperbolehkan terlibat PD3.
    Nambah wacana.
    https://jakapingit.blogspot.com/2018/09/hubungan-satrio-piningit-perawalian.html
    Insyaallah bermanfaat. Aaammiiiiiiinnnn.

  3.  

    koq kaya punya tetangga sebelah kasusnya

  4.  

    haaaahhh ???? Sugimura Agato binti China sdh ganti nama??? jadi Sugimura Agatong binti jemut. hhhhhhhhhh aaaahhhhh

  5.  

    ya klo sdh diotak-atik orang lain mn mau pabrikannya betulin lg .. klo sdh bgtu sdh diluar speck ntar … makanya hrs ada TOT dan punya kayak PTDI jadi ngerti betul barang yg diotak-atik ..syukur2 bisa buat yg mirip trus dijual kayak China ..wk wk wk

  6.  

    KITA harus bersyukur banget Tuhan ngasih seorang yg bernama Prof. BJ HABIBIE di Negara kita ..mudah2 an semakin banyak Habibie yg lain ..yg pertama anak beliau Pak Ilham yg meneruskan Bapaknya ..INI negara harus mengerti hal2 spti ini .KIRA2 ADA YG MIKIRIN GAK YA ..hal2 spti ini untuk ke 100 thn dimuka .

    •  

      Eyang Habibie itu kalu dalam pewayangan Pandu dewanata. Apabila satrio piningit muncul, dia akan mendapat pekerjaan yang sangat berat memberikan bimbingan agar memenangkan perlombaan idiologi. Pekerjaan eyang Habibie dimasa yang akan datang lebih berat dibandingkan yang lalu.

  7.  

    kwak kwak kwak…..
    ooo em jiii…..

    dulu afghanistan memilih beli blackhawk drpd MI, fansboy disini pada sirik…….xixixi

    tpi giliran MI nya afghan bermasalah, dan rusky kgk mau servis krn udah diutak-atik org lain….fansboy nya pada lari……..xixixi

    ==== CENSORED ====

  8.  

    Mi-171SH Military Transport Helicopter

  9.  

    Mungkin yg dipikirkan pemerintahan afghanistan mmperbaiki helicopter sama seperti mmperbaiki kendaraan darat yg bisa diperbaiki dibengkel manapun, klu meledak gimana πŸ˜† , padahal tdk seperti itu yg hrs dipikirkan, karna itu adalah heli buatan russia ketika dibeli sudah ditentukan JSC RUSSIAN HELICOPTER tempat perawatannya, diluar dr pda itu? Yaa Wajar JSC enggan meneruskan perawatan heli afghanistan karna pihak luar yaitu slowakia tdk punya hubungan apa pun dgn JSC, kecuali JSC punya hubungan dgn slowakia mengenai perawatan helicopter, tapi faktanya tdk ada
    πŸ˜€ πŸ˜†

  10.  

    Salutt ma elmu terawangan mbah Heri Siswanto neh …

  11.  

    nah loh!! tuh mod udah nyaranin gitu wani teu dek? jangan ngeledek ya dek ..g baik loh dek..mendingan cuci tangan dulu sebelum makan kalau mau tidur gosok gigi.. jangan lupa berdoa..haha

  12.  

    apaan sy g punya kacamata gede gitu..emang saya itu kuda . hahaha

 Leave a Reply