Jan 112016
 

JF-17 Thunder Dubai air show Pakistan Aeronautical Complex (PAC)Pakistan and China Aviation Technology Import-Export Corporation (CATIC) Paris Air Show siplay pakistan air force paf

Pemerintah Srilanka membatalkan pembelian pesawat tempur JF-17 setelah mendapat “ Surat Diplomatik Resmi” dari India, ungkap Indian Express.

India menyatakan kepada Srilanka, bahwa JF-17 dari Pakistan tidak memenuhi persyaratan pertahanan Srilanka, dan India juga memberikan penilaian negatif terkait kemampuan teknis dari JF-17.

Pesan dari India di sampaikan bukanlah melalui lembaran surat tanpa kop dan tanda tangan, tapi langsung dari “level tertinggi”, lapor Indian Express.

Colombo membantah telah membuat kesepakatan (pembelian JF-17) dengan Pakistan, selama kunjungan Perdana Menteri Pakistan Nawaz Sharif ke Srilanka minggu lalu, meskipun ada laporan yang berbeda.

Juru bicara Kementerian Luar Negeri Srilanka Mahishini Colonne juga mengatakan, bahwa jika Srilanka membutuhkan pesawat tempur maka sesuai dengan kebijakan, Pemerintah Srilanka akan transparan dengan mengundang semua pihak untuk ikut berkompetisi.

India selama ini telah berusaha menjual pesawat tempur buatannya, Tejas Light Combat Aircraft ke Srilanka, meskipun pesawat tempur itu belum aktif memperkuat Angkatan Udara India.

Tamilguardian

  26 Responses to “Ditekan India, Srilanka Batalkan Pembelian JF-17 Thunder”

  1. Lha India sendiri blum pake, kok dah mau dijual ke tetangga 😛

  2. bagusan produk india

    • bajaj VS jialing :p

    • maaf bung dk.. sya mau tahu kenapa anda bisa sebut produk india lebih bagus dari pada produk tiongkok..? setahu saya produk buatan india itu bnyak bermasalah & masih kalah teknologinya dari produk2 tiongkok yg selalu dikatakan produk KW… padahal kalo kita perhatikan & telusuri produk2 tiongkok itu hampir sekelas dengan produk2 dari negara saya…U.S.. maaf sya ini mantan WNI yg menetap di U.S…

  3. test…..

    xixixixixiii mumpung lagi pada kaga ada warjag,nyobain pertamaxx…xixixixiii

    • buuseeet dah, tadi kaga ada warga di mari sambil yakin dalam hati pasti bakal jadi pertamax,….hadeuuuuhhhhh pada ngintip rupanaya warjaaaag,melorot dah gw kaya kolor ?

  4. Sekali , politik politik politik politik militer…

  5. TEJAS; TEra JAnas…

  6. Wah gk bener nih tuan takur, main kudeta aja. Padahal nt sendiri mw jual ntu jet yg blum jadi.. Dah gitu mahal lg itu si ejas. Kya nya tu pemerintah srilangka di suap pake sunny leone, supaya batalin beli ntu jf sulfur..

    Sunny leone gt lohhh..

  7. Dunia mangkin jauh dari perdamaian, semua negara masih dlm lingkaran permusuhan & saling menjegal..semoga negara ini bisa membawa perdamaian ke seluruh dunia..!!! Politik memang kejam kawan..!!!

    * apakah selamanya politik itu kejam.??
    * apakah selamanya dia datang tuk menghantam.??
    * apakah itu yg memang sdh digariskan.??
    * menjilat,menghasut,memperkosa hak-hak sewajarnya.?? (Infals)….hahahaha…nkri jaya.!!

  8. idiw.. ta kira sudah jadi produk andalan, ga taunya masih awam..
    kasihan srilangka semoga dapat kompensasi sesuai yg dibutuhkan

  9. Ini yang saya bilang kemaren,Srilanka itu korban pengaruh India disatu sisi dan disisi lain ada Pakistan colaburasi dengan China. Kalau tak kuat Srilanka bakal ada perang saudara lagi .Masing masing kubu punya jagoan di dalam negri Srilanka.

    Nah M’sia juga begitu pengaruh AS dan konco konconya menghadapi China disisi lainnya .China datang dengan Investasi Mamarika datang dengan perlindungan …,masing masing juga punya jagoan di dalam negri Malaysia …tunggu masa saja mereka bertempur terang terangan…

    Ya itu susahnya jadi negara lemah ,gampang di utak atik oleh negara luar dari dalam…

  10. mungkin itu jg pernah dirasakan indonesia pas mau beli sukhoi

  11. wkwkwk edan ini mah

  12. ciricirinegarayangbelumberdaulatnisrimankamudahdiintervensiasing….

    Hidupmenora…
    Muehehehehehe -_-

 Leave a Reply