Apr 272018
 

Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto meninjau lokasi pembentukan satuan baru Divisi Infanteri-3/Kostrad yang merupakan hasil bentukan pengembangan satuan jajaran Kostrad, pada Rabu 25 April 2018 di Pakato, Sulsel.

Pakato – Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto beserta Ketua persit Kartika Chandra Kirana Ny. Aik Agus Kriswanto meninjau lokasi pembentukan satuan baru Divisi Infanteri-3/Kostrad yang merupakan hasil bentukan pengembangan satuan jajaran Kostrad, pada Rabu 25 April 2018 di Pakato, Sulawesi Selatan.

Kunjungan Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto yang didampingi para Asisten Kas Kostrad dan Komandan Brigif Para Raider 3 Kostrad merupakan kunjungan perdana Pangkostrad ke jajaran Divisi-3 Kostrad.

Kunjungan ini sebagai bentuk perhatian dan atensi khususnya dalam rangka percepatan pembangunan asrama dan satuan baru Kostrad yang memiliki tugas menjaga wilayah Timur Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai pasukan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) yang direncanakan akan diresmikan dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya satuan baru yang dibentuk di wilayah Timur Indonesia merupakan salah satu wujud dan sikap bangsa Indonesia dalam mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan adanya dinamika gobal khususnya di Laut Cina Selatan, sehingga perlu adanya pengembangan satuan di wilayah Timur dalam rangka mengamankan wilayah yang berbatasan langsung dengan negara -negara tetengga di sekitar wilayah perairan dan daratan Laut Cina Selatan.

Dalam kesempatan ini, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto juga menyempatkan diri mengunjungi satuan jajaran Kostad di wilayah Sulawesi Selatan yaitu di Batalyon Infanteri 433 Kostrad di Sambueja dan jajaran Brigif Para Raider 3 Kostrad di Kariango.

Dihadapan prajurit, Pangkostrad Letjen TNI Agus Kriswanto menekankan agar tetap menjaga kekompakan, loyalitas dan kemampuan prajurit serta selalu melaksanakan motto Kepala Staf Angkatan Darat yaitu prajurit harus disiplin, jago perang, jago tembak, jago beladiri dan memiliki fisik yang prima. (TNI AD).