Nov 192016
 

abh_6498

Jakarta – Saya mengajak seluruh para Ulama, Habib, Ustadz, Kyai, TNI dan Polri, serta rakyat Indonesia bersama-sama berdoa untuk keselamatan dan kedamaian serta persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia. Demikian dikatakan Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo pada acara “Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa” di Silang Monas, Jakarta Pusat, (18/11/2016).

“Mari kita semuanya secara tulus, ikhlas dan khusuk untuk bersama-sama memohon ridho Allah SWT, semoga kita semua selalu mendapat lindungan dan arahan serta mukjizat guna keselamatan bangsa Indonesia,” tambahnya.

Panglima TNI yang didampingi Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, Kasad Jenderal TNI Mulyono, Kasal Laksamana TNI Ade Supandi dan Kasau Marsekal TNI Agus Supriatna, juga menyampaikan bahwasanya kemerdekaan bangsa Indonesia diraih dengan perjuangan dan pengorbanan oleh para pahlawan kusuma bangsa.

abh_6505

“Melalui Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa, mari kita doakan para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dengan tulus dan ikhlas menjadi Syuhada di sisi Allah SWT,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut Panglima TNI menyatakan bahwa, apapun cobaan yang kita hadapi merupakan ujian dari Allah SWT yang harus disikapi dengan hati yang lapang. “Mari kita berdzikir bersama-sama kepada Allah SWT, semoga rakyat sejahtera dan menjadi bangsa pemenang dalam persaingan global saat ini,” ucapnya.

Mengakhiri sambutannya, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan bahwasanya kegiatan Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa ini merupakan doa untuk memohon pertolongan dari Allah SWT, guna mewujudkan keinginan dan cita-cita bangsa Indonesia yang penuh dengan keselamatan serta kesejahteraan.

“Semoga Allah SWT selalu membimbing kita semuanya dalam melanjutkan pengabdian yang terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sangat kita cintai bersama,” pungkasnya.

Acara Istigasah dan Doa Keselamatan Bangsa di Silang Monas dipimpin oleh Ustadz Arifin Ilham, diikuti oleh 31.408 orang, terdiri dari prajurit TNI 20.408 orang (TNI AD 16.843, TNI AL 2.500 dan TNI AU 1.065), anggota Polri 3.000 orang, Anak Yatim Piatu se-wilayah DKI Jakarta 5.000 orang dan 3.000 orang dari kelompok Pengajian.

4

5-1

dsc_6128-1

Doa Keselamatan Bangsa juga digelar di beberapa tempat ibadah yang juga dihadiri personel TNI dan masyarakat yaitu umat Katholik di Gereja Katedral 1.425 Jemaat dipimpin oleh Romo Cristoporus Cristiono, umat Kristen di Gereja Immanuel Pejambonan 37 Jemaat dipimpin oleh Pendeta Chiko Saren, Gereja Kristen Indonesia (GKI) Kwitang 371 Jemaat dipimpin oleh Pendeta Mayor Caj (K) Tiara Indah Disbintalad, Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Cililitan 519 Jemaat dipimpin pendeta LTB. Pasaribu S.Th.

3

Doa Keselamatan Bangsa umat Hindu digelar di Pura Mustika Dharma Cijantung 259 orang dipimpin oleh Mayjen TNI (Purn) Wisnu Bawa Tenaya dan Pendanda I Made Putra Yadnya. Selain di Jakarta, dilaksanakan juga di beberapa daerah seperti Makassar, Aceh, Medan, Palembang dan Malang.

Sumber : Puspen TNI

Bagikan:

  70 Responses to “Doa Bersama Untuk Keselamatan Bangsa”

  1.  

    Jangan lg terulang tragedi2 yg lalu. Ciptakan damai dan keamanan di negeri ini.

    •  

      Lebih baik lagi habisi organisasi yang berbau radikalisme..bikin sengsara rakyat saja

    •  

      Saya memang bukan pendukung jokowi, tetapi saya tetap menghargai siapapun pemimpin di negeri ini, masing2 punya cara yg berbeda.. Kata kata anda seperti ingin memprovokasi gulingkan RI 1..inikah wujud asli anda? Jangan harap kami terprovokasi meskipun kaminsebagian juga bukan pemdukung jokowi..tetapi kami tetap ingin NKRI TETAP BERDIRI DI ATAS SEMUA GOLONGAN RAS AGAMA SUKU DLL!

  2.  

    Lebih baik lagi acara seperti ini juga digelar di seluruh wilayah NKRI

  3.  

    waspadai pimpinan kelompok2 keagamaan yang bawaannya “panas” sehingga cenderung pada kekerasan / keonaran (bahkan sudah pernah divonis penjara di masa lalu), jangan tiru wilayah timur tengah, yang merupakan tanah kelahiran para nabi tapi selalu bergejolak..

  4.  

    Lepaskan dogma,dan fanatik buta senantiasa indonesia aman

  5.  

    Boroooooooong…

  6.  

    mari contoh malaysia, amandemen undang-undang keamanan dan terorisme…. Semua selalu aman dan tenang
    , semua jadi nyaman….

  7.  

    mari contoh malaysia, amandemen undang-undang keamanan dan terorisme…. Semua selalu aman dan tenang semua nyaman….

    •  

      Ya jelas mereka tenang bung, wong tukang terornya diekspor ke Indonesia, bandar narkoba dilepaskan kesini semua. Coba anda baca berita, rata2 bandar narkoba masuknya dari negara jafuh itu. Apa pura2 tutup mata pengamanan dibabdara mereka.? Kalo hanya 5 gr or 10 gr mungkin saja gak ketahuan, lha ini sampe kiloan. Secara bandara mereka dilengkapi teknologi yg bagus katanya tp mengapa kiloan barkoba bisa lolos.? Itu pertanyaan mendasarnya.
      Tentu rakyat mereka gak berani demo yg berlebihan krn jika itu terjadi akan mengalami spt seorang modelnya yg tewas diledakkan dng C4 hingga jasadnya pun hancur menjadi butiran2.
      Kita sdh pernah mengalami pengekangan demo pd saat orde baru bung.

  8.  

    Ikutan amiiin saja..

  9.  

    Mari kita bersatu,,,untuk memusnahkan kaum penjajah dan radikalisme,ancaman dari dalam negeri maupun dari luar negeri,saya nyatakan siap angkat senjata demi menegakan pancasila bineka tunggal ika,dan kedaulatan bangsa indonesia.

  10.  

    Panglima, andalah sekarang sosok yg di dengar oleh semua golongan,, anda tahu seorang presiden pun sekarang tidak mampu merangkul pihak ulama..
    Panglima, perintahkan semua hulu balang mu untuk selalu menjaga ke utuhan NKRI..
    Desak terus presiden mu untuk membeli peralatan perang para prajuritmu, kita tau klo presidenmu skrg blum ada pembelian peralatan perang untuk mu dan prajuritmu.. mintalah.. desaklah dia!!

  11.  

    Sudah bung g minta juga di kasih.apalagi pak Jokowi.yang perintah langsung .

  12.  

    Nah INI yg bener..semua pemimpin2 agama dengan memimpin umatnya Dan semua elemen masyarakat harus berdoa bersama..tidak usah lama2 hentikan semua kegiatan cukup 10 menit..5 menit utk mengingatkan 5 menit utk berdoa..jika bisa ditetapkan harinya bisa menjadi kegiatan rutin..paling tidak bisa merasakan “roso” yg sama2 memiliki Dan bagaian Dari Negri INI..saya usulkan malam jumat habis magrib..ibarat orang kerja sudah selesai..bayangkan Dari sabang sampai merauke dalam hari dan waktu yang sama akan bilang aamiin..aamiin..selama 5 menit..DAN ITU DILAKUKAN SECARA KONTINYU betapa DAHSYATNYA DOA tersebut!!..saya yakin akan menembus langit doanya..semoga Negri INI selalu dilindungi ALLOH SWT SAMPAI DIAKHIR JAMAN …AAMIIN..

  13.  

    selesaikan akar masalahnya Insyaallah akan selesai, jangan kesankan melawan umat Islam dan membela taipan, jangan mengadu domba TNI/POLRI dengan umat Islam, jangan korbankan TNI/POLRI, dan Rakyat demi melindungi satu ORANG

  14.  

    Dalam waktu 10 menit itu Indonesia akan hening..semua suku/ras Dan agama yang berbeda2 akan berdoa bersama..karena kecintaan mereka akan Negri INI..

  15.  

    Alahuma bariklana wagina adabanar
    Amin

  16.  

    Tidak cukup berdoa..NKRi hrs segera borong ribuan pespur,ribuan kapal perang,jutaan rudal,bom nuklir,milyaran pistol,triliunan butir peluru…NKRi dlm bahaya..negara lain sdh melototin NKRi untuk dijarah sumber daya alamnya..awalnya mengadu domba..setelah NKRi lemah bakal ada jutaan pasukan asing menyerbu NKRi beserta jutaan tank,pespur dan kapal perang .. NKRi dlm bahaya..para pjbt cepatlah bangun dari tidur panjangnya..

  17.  

    saatnya duet SN – HT untuk 2019 …

    Indonesia harus DISELAMATKAN … menuju STRONG ARMIES OF TITANS …

    ibarat padi sudah menguning siap untuk dituai …

    jiwa-jiwa baru siap untuk di “transformasikan” … menuju KESELAMATAN …

    let us all get FREE TICKET TO EL PARADISO …

  18.  

    Berdoa itu sendiri sendiri …
    Masing Masing Berdoa sendiri …
    Tidak Ada itu Berdoa bersama …
    Mengada Ada …
    …ingat ..Bisa2 ..tidak diterima Doa nya ..Malah Allah SWT..Tuhan ku satu2nya …Bisa murka Karena kebiasaan buruk Berdoa bersama …
    Mau Minta Dalil AlQuran Dan hadits nya ?

  19.  

    kalo pada nuntut keadilan minta di tegakkan saya minta kasus yg masih anget jg di tegakkan keadilannya “KATAKAN TIDAK PADA……….”

    antasari mana siulan mu

  20.  

    Semoga tetap rukun selalu negara ini , jangan sampai terpecah belah … indahnya perbedaan 😀

  21.  

    indonesia hdp jaya makmur aman sentosa

  22.  

    Tes

  23.  

    Doa bersama tidak Ada Dalam Islam Dan Tidak dibenarkan Dalam Islam ..
    Berdoa sendiri Masing2 saja di tempat peribadatan Masing Masing..
    Tidak usah ngajak2..
    Bukan nya dikabulkan …
    Allah SWT satu2nya Tuhan ku ..Bisa murka Dan menurunkan Adzan nya karena dia bersama …
    Kalau mau Berdoa …perhatikan syarat Dan Tata Cara nya .supaya terkabul ..
    Karena Cara Seperti ini….tidak benar ini…

  24.  

    pertanyaannya,,siapakah si riziq????

    siapakah abu bakar al bakhdadi????

  25.  

    tes

  26.  

    @mr garbis

    Yoi brow……emang rekening kita dibank ada berapa ya, sampe musingin “Rushmoney” segala, hehehehehe

  27.  

    Saat AS cs gembar gembor isu HAM…Disaat itu pula palestina dijajah habis-habisan oleh israel

  28.  

    Saudar2ku..sebangsa,setanah air,satu tumpah darah dan satu bahasa..cukuplah kita dgn komen2 yg saling menyudutkan dan menjatuhkan satu sama lain..waspadalah pada cara2 lama dgn metode baru dari DEVIDE ET IMPERA..Mreka para Sekutu,VOC dan NICA serta Naga akan slalu mengacaukan kita..ingatlah apa yg telah dikorbankan dan diperjuangkan serta dicita2kan para pahlawan kita..harus kita jaga dan wujudkan..Salam”BHINEKA TUNGGAL IKA” Jayalah NKRI!!!

 Leave a Reply