Jul 232016
 

Pesawat MH370 yang hilang misterius pada 8 Maret 2014, hingga kini belum ditemukan. Baru-baru ini ada kabar mengejutkan terkait Kapten pilot Zaharie Shah. Sebuah dokumen rahasia polisi mengungkapkan bahwa kapten pilot tersebut sempat berlatih terbang dengan menabrakan menerbangkan pesawat ke Samudera Hindia.

Dalam dokumen rahasia itu, pilot menggunakan simulator berlatih menabrakkan pesawat seminggu sebelum hilangnya Malaysia Airlines MH370 saat terbang dari Kuala Lumpur menuju Beijing.

Dikutip dari Majalah New York, hilangnya MH370 bukan kecelakaan, tapi misi bunuh diri secara cermat yang direncanakan oleh pilot.

Menurut dokumen itu, rute latihan pada simulator adalah pesawat diterbangkan dari Kuala Lumpur menuju ke selatan melalui hamparan terpencil di Samudera Hindia.

Rute dalam simulator ini mirip dengan rute yang oleh penyelidik diyakini sebagai rute pesawat MH370 sebelum menghilang.

Sebelum bocor ke publik, temuan terkait simulator itu dirahasiakan saat polisi Malaysia merilis penyelidikan resmi mereka pada Maret lalu. Data simulator langsung diambil FBI dari komputer dan digunakan oleh Kepolisian Malaysia selama penyelidikan tragedi pesawat itu.

Bocoran dokumen rahasia polisi itu terungkap setelah pejabat dari Malaysia, China dan Australia pada sabtu (23/07/2016) menyatakan, pencarian pesawat dihentikan sementara karena misi dua tahun belum membuahkan hasil.

Keputusan tersebut membuat kecewa keluarga dan kerabat penumpang pesawat MH370. Mereka mendesak pemerintah terkait untuk meningkatkan pencarian pesawat. Bahkan, banyak diantaranya menuding China dan Malaysia tidak memberikan kontribusi cukup untuk upaya pencarian.

Pesawat MH370 yang mengangkut 227 penumpang dan 12 kru hilang setelah lepas landas dari Kuala Lumpur menuju Beijing. Tak lama setelah itu, spekulasi terkait hilangnya pesawat terus bermunculan. Salah satunya mencurigai peran dari Kapten pilot Zaharie Shah yang dikabarkan tengah mengalami masalah rumah tangga dengan istrinya.

Sumber : Sindonews.com

  68 Responses to “Dokumen Rahasia Ungkap Pilot MH370 Berlatih Menabrakan Pesawat”

  1. Kalo artikel yg beginian, para malon pada gak nongol. Tengkurep semua…dasar doboolll.

  2. Otak beruk. Antek dajjal. FPDA aliansi beruk.
    Fakta!

  3. kalau jelas fakta malon malu mau komen…

    malon keluarlah!!!!!! pingin baca komentar darimu mengenai pesawat sipil siluman terhebat sedunia..

    bakar kemenyan dulu biar mahkluk sejenis beruk pada datang…rul ruk ruk keluarlah..ne sesajen plus pisang sudah di siapkan….

  4. #waduuhhhh kayaknya bakal menang lagi ni gaaann, bisa dua kali lipat suara pemilu kemaren ciahahaha#

    Gerak Cepat Golkar…!! Joko Widodo Bakal Dikukuhkan Sebagai Capres 2019 dalam RapimnasSaturday, July 23, 2016
    Partai beringin sedianya bakal menggelar Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang bakal berlangsung 26-28 Juli 2016. Rumornya forum tersebut juga akan dijadikan sebagai ajang pengukuhan Partai Golkar dalam mengusung Joko Widodo sebagai calon presiden 2019.”Ada satu hal yang penting dalam rancangan dalam Rapim ini adalah akan dikukuhkan untuk menetapkan akan mengusung Pak Jokowi di 2019. Saya dengar dalam rancangan itu akan dikukuhkan,” demikian seperti yang disampaikan Kabid Pembangunan DaerahPartai Golkar Zainuddin Amali di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (22/7).Selain urusan terkait pemberian dukungan bakal capres 2019, Rapimnas juga akan membahas soal sikap partai terkait sistem pemilu serta ambang batas pada pemilihan legislatif dan pemilihan presiden.”Yang penting lainnya adalah persiapan tentang Pilkada serentak 2017-2018 dan pemilu Presiden dan pemilu Legeslatif,” ungkapnya mengakhiri.Golkar rupanya selangkah maju lebih cepat. Meresmikan Jokowi sebagai Capres Golkar 2019 bukan tidak mustahil merupakan daya tarik dan daya pikat dalam memenangkan pemilihan Pilkada maupun PILEG mendatang.

  5. MERDEKA !!

    • Ane jadi gagal paham sama bung Bakrie yg satu ini….

      Bakriiiee…Bakrriiieee….

      😆

    • Anda adalah orang paling bloon yg berkunjung ke forum ini….setiap momen anda hanya berisi makian hujatan dan gunawan .
      Saya menduga anda dilahirkan di atas pengki dan di besarkan di dalam jamban ..sehingga apa yg ada di otak anda hal2 buruk semua…
      Soriiii mas brooo sekali comment tu yg membangun , yg membangkitkan semangat perjuangan dan nasionalisme…minimal bangkalan jadi rakyat indonesia

  6. Malon go to hell..

  7. MERDEKA….!!!!!

  8. Mustinya tu MH370 jangan ditabrakin ke laut, mendingan tabrakin ke menara kembar petromak……bangunan menara hasil rasuah, judi, prostitute, dadah dan illegal organ transplant….

    Atau minimal tabrakin ke muka Najib !!…

    😆 😆 😆

  9. Permisi bung JNT…. numpang ngecrot dikit…. xixi…

    Warjag yg berhasil mancing keluar beruk malon dapat hadiah gratis jalan2 ke Genting Highland dan Cowkit plus akomodasi hotel bintang 10 dan uang saku selama satu tahun…. cekidot !!…

    😆 😆 😆

    • alim ah getek,… mendingan ke raja ampat lebih indah bung coli,…
      ko cuman mo juday ngapain ke genting bolong,… mending ke vegas…
      males kesana ma ,.. merang…
      xixixi piss bung colibri

  10. INI PASTI GARA2 KEHABISAN PISANG.. xixixi

  11. Akhirnya nongol juga si beruk..kah kah kah

  12. MH370 pesawat siluman buatan yempatan malon. Hebat sangat teknologi siluman pesawat ini, sudah 2 tahun tdk ada satu radar bahkan radar paling canggih didunia ini yg bisa mendeteksi pesawat siluman MH370 karya asli tempatan.
    Tahniah MH370.

  13. kwaaakkkk….kwaaaakkk….kwaaakkkk…….

    Beruknya frustasi duluan !!……

    😆 😆 :lol

  14. Numpang ngakak ya…wakwakwakwak

  15. Babu? babu british maksudnya? Pfffffftt.. buhahahahahahahahahah

  16. Salam damai dan persaudaraan utk kwn2 dari tanah papua….dari kami di jambi sumatera

  17. Finding mh370 jadi finding dori y?wkwkwkwk….

  18. iya iya iya iya … akhir nya kluar juga beruk 2 malon. ane mls komentar MH370. meningan mancing beruk yg lain biar pd kluar. tahniah yg udah berusaha mancing beruk kluar. iya iya iya .

  19. Di atas saya ada yg bilang “kejap lagi china berjaya”, sebentar2…?? Kan kerajaan dia yg paling luas diambil teritorinya sama china kok malah mendoakan china berjaya, apa jangan2 dia setuju kalau kerajaannya di jajah china??
    Aneh….!! Tp ya wajar juga lah, wong beruk kok dilawan.. Hhi”

  20. Pesta baru dimulai, beruk malingsial udah stress duluan !!..

    😆 😆 😆 kwaaaakkk….. kwaaaakkk…. kwaaaakkk….

  21. Dari sekian komen, baru bung Ruskye yg bisa mancing beruk malon keluar dari gorong2…. peluang menang sudah didepan mata…..

    Eit… tapi jangan seneng dulu, pesta baru dimulai bung !!…

    kwaaakkk…kwaaaakkk…kwaaaakkk…

  22. Selamat Datang saudara ku …
    Anda mengungkapkan Fakta dan kejujuran..
    Salam hangat dari kami Untuk OAP / Orang Asli Papua
    Mari bersama ” membangun negeri kita , karena saya yakin kita bisa maju n makmur bersama
    Dan maloners go to heel…llll

  23. Klo nabrak pohon pisang se malon jagonya

  24. Mulai hot

  25. KWAAAAK…KWAAAK..KWAAAAKK…KWAAAAK…KWAAAAK…

  26. Dia mulai lapar..siap siap!!

  27. Bisa aja si ASU bikin opini… Menurut saksi mata, seorang nelayan, pesawat ini terlihat terbang rendah dan mengarah ke pangkalan ASU di Diego garcia, kemudian menghilang tertutup awan, karena memang saat itu cuaca agak berawan. Prediksi saya, pesawat dibajak, kemudian dirudal sebelum mendekati Diego Garcia

    • heee… itulah mengapa tni mundur dr pencarian cos sudah dibisikin sama saudara jauh… buat kamuflase dialihkan ke selatan data dari satelit inggris sudah dipotong waktu akan menjawabnya…

  28. Selamat! Bank Ruskye dapat anugerah Kail Beruk Malon sebagai pemancing malon terbaik menggeser bung Colibri.. Tahniah ! Maloners Bau Tanah

  29. Terlalu Kalo kalian menyebut mereka itu beruk… Sekarang mereka sudah besar… Sudah tidak seperti dulu… Jadi tepatnya mereka sekarang disebut… KINGKONG..

  30. @pow dan malon berpisah teda … kikikikikikih …

    nasib baik ada abam @pow dekat JKGR … kikikikikih …

  31. Waduh… Malon berevolusi menjadi Malon-te dimana “te” merujuk pada kata “teroris”

  32. Keluar dari Topik artikel yah… moga generasi anak bangsa Indonesia yang akan datang gaj jadi korban disemua lini… ini video Komisi IX Anggota DPR Sidak Sarang Tenaga Kerja Asing Tiongkok di Batam, Hasilnya di Luar Dugaan.. https://www.youtube.com/watch?v=25Fd8MBiVlU

  33. Wkkwkkwkkwkk… malon-te masuk 😀

  34. malon penipu dan tukang maling kleptocracy sudah menciptakan sejarah besar songlap terhebat di seluruh dunia dan jagat raya , malon kata columnist arab telah mencoreng nama baik islam sepanjang sejarah, malon di akhirat nanti harus merangkak mencium tapak kaki satu satu seluruh umat di dunia karena sudah memalukan seluruh muslim di dunia ini

    http://www.malaysia-chronicle.com/index.php?option=com_k2&view=item&id=618039:corrupt-najib-has-betrayed-malaysia–the-islamic-world-top-al-arabiya-columnist&Itemid=2

  35. Akun Anda sempat saya hapus karena menggunakan nick name provokasi. Yg dari Malaysia pun demikian. Jakartagreter dibentuk bukan untuk ajang puja puji atau caci maki. JKGR untuk berdiskusi, mengkritisi, mengingatkan, tukar pikiran dengan bahasa yang santun. Salam

  36. malon beruk busuk miskin dan hina juara songlap dan rasuah sedunia kahkahkah

  37. malon tak patut dikasihani karena dosa malon telah malukan muslim seluruh dunia dengan kelakuan songlapnya memang sangat memalukan sekali kahkahkah

  38. malon kalian itu sudah jadi babu para menteri indon , kabinet kalian sudah kami kuasai sejak dulu kala

    malon itu sudah ditakdirkan jadi babu hina ditapak kaki menteri kabinet indon kah kah kahkahkah

  39. haha, diego bingung dulu yg diblok yg sara. Caci maki itu biasa asal jgn terlalu (bang haji Roma Irama). SARA jg tak apa2 asal ada batasnya krn toh semua perdebatan/forum jg bersumber dr sara. Kalau saya sbgai org jawa terserahlah, disinetron2 bnyk yg menjatuhkan pamor dukun(contoh), padahal tdk semua buruk. Prinsip saya tiru aja nabi itu meski dihina diem aja, krn yg mnghina itu …ya begitulah biarkan aja.

  40. bung diego@betul bung meteka sudah kurang ajar…seharusnya sebagai tamu mereka harus beretika dan sopan..saya dukung bung mc.

  41. TERUNGKAP PENGAWAS ATC MALAYSIA TIDUR KETIKA BERTUGAS SEBELUM MH370 HILANG

    Seorang pengawas pengendali lalu lintas udara atau air traffic control (ATC) Malaysia tidur saat bertugas empat jam setelah pesawat Malaysia Airlines MH370 hilang pada 8 Maret 2014. Pengawas itu tidur di tengah kebingungan yang terjadi dan laporan menyesatkan tentang keberadaan pesawat Boeing 777 yang membawa 239 orang tersebut.

    Sejumlah transkrip percakapan antara personel sipil, militer, dan penerbangan, beberapa jam setelah pesawat itu hilang, menunjukkan respons yang kacau. Pemerintah Malaysia sepakat untuk menyelidiki hal itu setelah sebuah laporan yang sangat penting dirilis tim investigasi internasional pada Minggu (8/3).

    Dalam sebuah percakapan yang dimulai pada pukul 05.20 waktu Malaysia pada pagi saat pesawat itu hilang, seorang staf Malaysia Airlines berulang kali bertanya kepada seorang petugas ATC di bandara Kuala Lumpur tentang apakah ATC Malaysia telah berhasil menyerahkan tanggung jawab atas pesawat yang hilang itu ke ATC Vietnam. Petugas ATC Malaysia itu berkeras bahwa dia hanya mengambil alih operasi menara pada pukul 03.00 pagi, dan tidak tahu tentang rincian tersebut.

    Peralatan komunikasi pesawat itu secara mendadak berhenti beroperasi pada pukul 01.20.

    Atas desakan permintaan informasi itu, petugas pengendali tersebut mengatakan kepada staf Malaysia Airlines bahwa ia akan membangunkan atasannya.

    Ia mengatakan, “Aaaa … never mind, laa. I wake up my supervisor and ask him to check again, to go to the room and check what the last contact … all this thing, laa.” (Sudahlah. Saya akan bangunkan penyelia saya dan memintanya untuk periksa lagi, untuk pergi ke ruangan dan periksa kontak terakhir … semua hal terkait masalah ini).

    Desmond Ross, seorang pilot pesawat komersial dan pakar keamanan penerbangan Australia, mengatakan, laporan 580 halaman pada hari Minggu itu berasal dari tim investigasi yang terdiri dari tujuh negara. Laporan tersebut menimbulkan banyak pertanyaan, termasuk mengapa ada kebingungan antara ATC Kuala Lumpur dan ATC Vietnam.

    Para petugas ATC di Ho Chi Minh butuh waktu 20 menit untuk mulai bertanya mengapa pesawat itu tak kunjung memasuki wilayah udara mereka, padahal pertanyaan itu menurut protokol internasional harus sudah diajukan dalam waktu dua menit.

    Selama berjam-jam, para petugas berjuang untuk memahami bagaimana pesawat itu bisa hilang dari radar dan memutus semua komunikasi radio. Pada satu kesempatan, Malaysia Airlines menegaskan pesawat itu terbang di atas Kamboja, padahal sesungguhnya, berdasarkan data yang tersedia, pesawat itu terbang ribuan kilometer jauhnya secara auto-pilot ke selatan Samudra Hindia.

    Sejumlah transkrip itu menunjukkan respons yang lambat dari lembaga darurat bencana Malaysia. Kelambatan itu akan menjadi malapetaka bagi para korban selamat jika pesawat itu jatuh di Laut Tiongkok Selatan sebagaimana semula diperkirakan.

    Fase bencana ditetapkan lembaga darurat bencana Malaysia 5 jam 13 menit setelah komunikasi terakhir dengan pesawat itu. Pesawat pencarian pertama lepas landas pada pukul 11.30 waktu Malaysia atau 10 jam setelah pesawat itu hilang.

    Transkrip-transkrip itu menunjukkan bahwa petugas ATC Vietnam tidak menanggapi setidaknya satu pesan darurat dan tampaknya mengalami kesulitan memahami apa yang diminta oleh petugas Malaysia. Aturan internasional yang diberlakukan tahun 2010 mewajibkan semua pilot dan petugas ATC lulus tes bahasa Inggris.

    Ross mengatakan, masalah yang menonjol adalah mengapa tidak ada koordinasi antara militer Malaysia dan petugas ATC ketika mereka melacak sebuah pesawat yang tak dikenal. “Bagaimana mungkin mereka tidak tahu bahwa itu bukan ancaman terhadap keamanan Malaysia?”

    Ross mengatakan, jika para petugas ATC sipil dan militer berbicara satu sama lain, sebuah pesawat pencegat bisa saja dikirim untuk mengikuti MH370 guna mengetahui apa yang sedang terjadi.

    Ross mengatakan, audit menyeluruh diperlukan terhadap kontrol pemeliharaan di Malaysia Airlines setelah tim investigasi menemukan bahwa salah satu baterai pada perekam data penerbangan di pesawat yang hilang itu telah kedaluwarsa pada Desember 2012, dan tidak ada catatan yang tersedia yang menunjukkan bahwa baterai itu telah diganti.

    Dia mengatakan, harus ada kajian segera tentang hubungan antara sistem ATC dan militer Malaysia, sebuah pengenalan latihan reguler terkait pencarian dan penyelamatan, serta kajian terkait kompetensi bahasa Inggris para petugas ATC.

    “Dari atas hingga ke bawah, harus ada kajian segera tentang budaya keselamatan Malaysia Airlines,” kata Ross, yang telah bekerja sebagai konsultan keamanan di bandara Kuala Lumpur.

    Menteri Transportasi Malaysia Liow Tiong Lai mengatakan, sebuah kajian akan dilakukan terkait isu-isu yang diangkat para investigator itu. “Kami pasti akan mengambil pelajaran dari fakta-fakta yang terkandung dalam dokumen itu, dan langkah-langkah yang tepat akan dilakukan setelah kajian yang diperlukan selesai,” katanya.

    http://nationalgeographic.co.id/berita/2015/03/terungkap-pengawas-atc-malaysia-tidur-ketika-bertugas-setelah-mh370-hilang

  42. malon babu abadi kabinet indon kah kah kah kah

  43. Malon selamnya transgender. Keh keh

  44. Dan beruk malingsialpun cuma bisa meratapi nasib sambil menangis tersedu-sedu….. huu…huuu…huu…

    😆 😆 😆

    kwaaaakk…kwaaaakkk…kwaakkk…kwaaaaakkk…

  45. Malingsial tukang maling !!…

    kwaaakkk…kwaaakk…kwaaakk…

  46. pilot stress

 Leave a Reply