Dec 092015
 
Donald Trump

Donald Trump

Washington – Kecaman terus mengalir kepada bakal calon presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, setelah dia melontarkan gagasan yang melarang muslim masuk ke AS. Kecaman datang termasuk dari otoritas negara lain seperti Prancis, Inggris dan Kanada.

Perdana Menteri Prancis Manuel Valls mengomentari Trump via akun Twitternya. “Trump, sama seperti yang lain, menyebar kebencian dan informasi salah,” sebutnya, (9/12/2015).

Kecaman lain datang dari pemerintah Inggris, Perdana Menteri David Cameron sangat tidak sepakat dengan seruan Trump yang melarang muslim masuk ke wilayah AS. “Memecah belah, tidak membantu dan jelas salah,” ujar Cameron melalui juru bicaranya.

Sedangkan Menteri Luar Negeri Kanada, Stephane Dion mengecam keras seruan Trump dan menyebutnya pernyataan anti-muslim. Padahal biasanya Kanada jarang mengomentari praktik pemilihan umum di negara tetangganya.

“Ini bukan sesuatu yang bisa kami terima di Kanada. Kami belum pernah mendengar sejauh ini (di Kanada) seperti yang kami dengar di Amerika Serikat. Tidak ada partai politik yang bisa mendekati … apa yang disampaikan di AS,” ujarnya.

Komentar keras lainnya datang dari sesama politikus Republik, Senator Lindsery Graham, yang menyebut Trump sebagai ‘ISIL (nama lain Islamic State of Iraq and Syria/ISIS) man of the year’. Menurutnya, Trump hanya sukses mempromosikan ideologi radikal ISIS.

“Anda tahu bagaimana Anda memenangkan perang ini? Anda berpihak pada orang yang menolak ideologi ini, yang mencapai 99 persen,” ucap Graham kepada CNN, sebelum menyindir slogan kampanye Trump ‘make America great again’.

“Dan Anda tahu bagaimana Anda membuat Amerika kembali hebat? Beritahu Donald Trump untuk pergi ke neraka,” tegasnya.

Komentar menyentil datang dari Walikota Saint Petersburg, Florida, Rick Kriseman yang berasal dari Partai Demokrat. “Saya di sini melarang Donald Trump untuk masuk ke wilayah St Petersburg hingga kami memahami secara penuh ancaman bahaya yang diberikan oleh Trump,” ucapnya.

Adapun tokoh muslim dari Muslim Life Coordinator and Chaplain di Princeton University, Sohaib Sultan memberi gambaran paralel antara Trump dengan ideologi radikal ISIS. “ISIS kepada Islam sama seperti Donald Trump kepada nilai-nilai Amerika: total distorsi dari semua hal yang kita pegang sebagai sebuah negara dan masyarakat,” ujarnya.

Detik.com

Bagikan Artikel :

  40 Responses to “Donald Trump Gagas Larang Umat Muslim ke Amerika Serikat”

  1. Temen si zonk ama nova

  2. Donald duck…wekwek

    • nih calon presiden kok pidatonya menyebar kebencian ya ……………. …….bagaimana jadinya bila telah menjadi presiden kemudian pada saat sedang terjadi ketegangan dengan rusia………..mungkin gampang sekali pencet tombol peluncuran rudal nuklir ya……………..

  3. Lihat mukanya pingin nonjok.jangan mentang2 lo dsitu mayoritas trus loe se enak udelmu ama yg minoritas

  4. hubungan org ini dgn donald bebek apa ya ?

  5. Capres konyol paling sering dibuly baik rakyat ataupun lawan politiknya.

  6. Mun di indonesia mh farhat abas meren nya si donalt teh . . Wkwkwk

  7. Ngeliat mukenye aje gue dah mau muntah…sayang jauh loe deket gue kepret loe ma kain sarung..kah.kah.kah…!! Syaithon loe..keh.keh.keh..!! Wtf…

  8. Wkwkwk….
    Si Donald minta di bully…temen nya papa minta es….
    Haddeehhhh….

  9. Hehehhehehehehe… Wong gemblung dan sakit jiwa mau jadi presiden.. Dah byk keluar duit buat kampanye ga ada pendukungnya…akhirnya bikin sensasi biar beda.. Malah tambah masuk got.. Yah emang habitat bebek disono…hehehehehhehe….

  10. Apaan nih warung komen ghoib trs..alias ngilang.lama” kaga jelas nih komen..

  11. donal trump mempunyai pandangan yg sempit terhdp islam.. islam adlah agama rahmatan lil ‘alamin. agama islam mengajarkan akhlak, bahasa, tata krama, saling mengasihi sesama manusia… knapa dia mengatakan hal demikian… sangat disayangkan seorang capres dr as.. dia akan termakan dg ucapannya sendiri & akan mnjdi boomerang

  12. treng teng teng………mampet knalpote….mampeeeettt

  13. Belum jadi aja sdh ngelarang” klo sdh jadi bisa” ngebom” dilarang muslim didunia.

  14. Pertamax…

  15. Keduax…..

  16. Harap di maklumi… Mungkin gagasan itu muncul dari rambutnya bukan dari donald trumpnya sendiri :mrgreen:

  17. Mane Komen gue bro…xixuxi…

  18. Yg terakhir nih..simsalabim..tolong dibantu ya ..prok..prok..prok…komenye jadi apa..??? Jadi apa ya.?? Haahhh..!!! Jadi banyaaaaaak…..!!! Kaboooor….xixixi..

  19. hwuaaa aahahahahahahahahahahahahahhahaha.. kakakakakk………hihihihihihi……

  20. Sial nih orang, gini ini kelakuan temennya si SET NOVantol.

    Duit banyak tapi miskin ilmu dan moral.

  21. Apakah dunia akan lebih baik tanpa islam??

    Kasihan si wek wek nih,mungkin dia galau..mau dijadiin bebek goreng sambel pencit.

  22. gina aja ayo negara negara islam terapkan halnya sama untuk dia .Biar dunia ini jadi sempit untuknya.

  23. Gmbrya lucu & imut apalagi kalau muka trump dilempar 1 sak karung semen!!!!

  24. ini yang selalulu di bela oleh Zonk ama nova dan amsja….mulai sekarang juga si donal bebek ini ga boleh menginjakan kakinya di Indonesia karna indonesia Muslim terbesar di dunia….dan saya minta ama pemberintah supaya tidak memberi IZIN pada Donal bebek ini menanamkan sahamnya di indonesia,

  25. Belum tentu..
    Masih ada harapan kuat dia akan menang….
    Kalau dia menang pemilihan presiden USA …mungkin itu jadi awal kehancuran USA …
    Ya sudah ..sekalian saja jadikan presiden …biar cepat hancur …

  26. Dengan melihat gayanya di foto ,
    ane tebak pastinya hamper 100% dia mengatakan

    Fuuuu#####KKKK

    sesuai dengan tema dia mengeluarkan statement akhir-2 ini

    kl ane ketemu dia , pasti ane anter ke RS Jiwa Menur ….

  27. Amerika memang benar2 berstandar ganda, disatu sisi menyuruh negara lain spt Indonesia utk berlaku tdk sewenang-wenang dgn minoritas tetapi di negaranya sendiri malah secara terbuka memproklamasikan intoleransi.

  28. Cuma mau test aja dlo, daei kemaren poat comment ko ga bisa2

  29. Kenapa saya ga bisa comment?

  30. padahal yang bantuin dia supaya gak bangkrut pangeran arab yang pasti muslim

 Leave a Reply