JakartaGreater.com - Forum Militer
Jul 202016
 

Donald Trump telah resmi menjadi calon presiden Amerika Serikat setelah memenangkan telak atas Ted Cruz dalam pemungutan suara dalam Konvensi Partai Republik.

Dalam Konvensi yang digelar di Ohio Selasa malam (19/07/2016) waktu setempat, Trump memperoleh lebih dari 1.700 suara dari delegasi, sedangkan Cruz hanya memperoleh 400 suara. Perolehan suara Trump melampaui batas minimal perolehan suara Partai Republik, yakni 1.237 suara.

Rencananya, Gubernur Indiana Mike Pence akan diumumkan sebagai calon wakil presiden mendampingi Trump.

Trump selanjutnya, akan bertarung di Pemilu AS, November nanti dengan Hillary Clinton yang sudah mendeklarasikan diri sebagai capres Partai Demokrat.

Setelah resmi menjadi calon Presiden AS, Trump terus menuai kontroversi. Sekutu utama Trump yang meruoakan Gubernur New Jersey Chris Christie menyatakan jika Donald Trump memenangkan pemilu presiden Amerika Serikat mendatang, maka ia akan membersihkan pejabat pemerintah federal yang ditunjuk secara politis oleh Presiden Barack Obama.

Seperti dikutip dari Reuters, Christie juga mengatakan tim kampanye kini tengah menyusun daftar karyawan pemerintah federal yang akan dipecat jika Trump mengalahkan rivalnya dari Demokrat, Hillary Clinton. .

Pernyataan Christie itu juga mengacu pada program televisi yang dibintangi Trump, “The Apprentice.” Salah satu kalimat khas Trump yang sering dilontarkannya dalam siaran itu adalah, “Anda dipecat!”

Rencana pemecatan tersebut dipicu kekhawatiran Para penasihat Trump bahwa Obama akan mengangkat para pejabat yang ditunjuknya menjadi pegawai negeri sipil, yang tentu saja memiliki keamanan kerja yang lebih tinggi ketimbang pajabat yang ditunjuk secara politis. hal tersebut memungkinkan para pejabat dari masa Obama dapat mempertahankan pekerjaan mereka dalam pemerintahan yang baru.

Sumber CNN

Berbagi

  21 Responses to “Donald Trump Resmi Menjadi Calon Presiden AS,”

  1.  

    semoga dia nanti terpilih jadi presiden ASU gw dukung Trump

    •  

      Gue nggak..lihat mukanya di foto aja udah gak sregg..mending dukung carin aja…jadi presiden dan bowo jadi wapres..republik kutub selatan..wekekekekeke..

    •  

      Nih si trump klo kepilih jd presiden bakal seru nih dunia..
      Bakal ada tontonan seru US vs CHINA di lcs…
      Msh belum puas…
      US vs RUSIA di crimea…
      Trus lanjut ke Iran…
      Irak afganistan suriah sbg pembukaannya…
      Hmmmmmm….
      D dlm negeri mereka kita bakal disuguhi kerusuhan rasial dari kaum minoritas…
      Hmmmmmm….

    •  

      Tak lama kemudian presiden ASu tsb, mati terkena bom terorist, …… wk wk wk semoga !!!

    •  

      Mukanya trump nyolot bgt,,pngen gw tabok ja tuh muka,,,

  2.  

    Makin banyak perang ni kalau jadi Presiden wataknya sama seperty BUSH…. gue dukung Hilary clinton semoga hilary memimpin US dri pd poto yang diatas….

  3.  

    hidup trump….khancuran bgi asu

  4.  

    bisa makin parah US kalo sampe trump jadi presiden…

  5.  

    iya iya iya iya. gw pilih Trump iya iya iya. biar tu negara cepet musnah iya iya iya.

  6.  

    Wakakakakaka…istilah para warjager unik unik…perlu di database..wakakkaakaka..

  7.  

    Calon presidennya gemblong, sdh pasti yg milih wong gendeng. Tp kalo utk memberangus China memang diperlukan presiden yg gemblong spt ini.

  8.  

    donald trumbs jadi presiden…..awal dari kehancuran asu

  9.  

    awas kena mantra carin

  10.  

    uda di seting pokoknya masing masing nikmatin 2 periode hahahhaha dagelan ala paman sam. jd uda tau dong siapa yg menang nantinya? partai cuma dua bro hahaha

    •  

      fadli & setya, makanya uda duluan soan kesana krn memang prediksinya sudah kebaca masing 2x menjabat R vs D..seepertinya ada pesta di rumah fadli dan setya perayaan kemenangan

  11.  

    Kalau Donald Trump berhasil jadi presiden maka itu adalah jam 00 dimulainya kehancuran hemogeni Us di dunia . Bakal di ambil alih oleh China dan Rusia.

  12.  

    Itu Foto TRIUMPH seperti mo bilang YYYYYYUUUUUUUUUUUUUCCCKKKKKK………………FU!!!!!!!

 Leave a Reply