Donald Trump Teken Sanksi Baru Atas Venezuela

17
6
Dok. Presiden AS Donald Trump di Kentucky Air National Guard Base, Louisville, (US Air National Guard)

Washington – Presiden Amerika Serkat Donald Trump telah menandatangani perintah eksekutif yang memberlakukan sanksi baru keuangan atas Venezuela, ujar Gedung Putih di dalam satu pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat (25/8/2017).

Sanksi baru ini akan melarang penanganan ekuitas dan utang baru yang dikeluarkan oleh Pemerintah Venezuela dan perusahaan minyak negaranya, ujar pernyataan Gedun Putih

“Perintah juga melarang transaksi dalam obligasi tertentu yang ada milik sektor publik Venezuela, serta pembayaran dividen kepada Pemerintah Venezuela,” kata pernyataan itu, sebagaimana dikutip Xinhua, yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu, 26/8/2017.

Tindakan ini adalah babak paling akhir sanksi yang dijatuhkan Pemerintah Trump atas negara Amerika Selatan tersebut, setelah Venezuela menyelenggarakan pemilihan umum bagi Majelis Konstituen Nasionalnya pada akhir Juli.

Presiden Venezuel Nicolas Maduro pada Selasa (22/8/2017) mengumumkan pemerintahnya akan melakukan tindakan guna mempertahankan negerinya dari sanksi ekonomi Amerika Serikat.

17 KOMENTAR