Oct 102015
 
Aksi militer Presiden Putin terhadap ISIS di Suriah dianggap lebih berhasil ketimbang aksi Presiden Obama. | (Reuters)

Aksi militer Presiden Putin terhadap ISIS di Suriah dianggap lebih berhasil ketimbang aksi Presiden Obama. | (Reuters)

Washington  – Ketua Komite Urusan Luar Negeri DPR Amerika Serikat (AS) Ed Royce, menyampaikan kritikan menohok untuk Pemerintah AS yang gencar mengecam aksi militer Rusia terhadap ISIS di Suriah. Dia menilai aksi Pemerintah Putin terlihat hasilnya dalam dua minggu dibanding aksi Pemerintah Barack Obama yang harus butuh dua tahun.

”Putin telah mengambil tindakan yang lebih dalam dua minggu di Suriah daripada Obama yang membutuhkan dua tahun,” kata Royce.

”Menteri Pertahanan kami mengkritik strategi Rusia, tetapi di mana kita?,” katanya lagi, seperti dikutip Sputnik, tengah malam tadi (8/10/2015). Menurutnya, aksi Rusia telah ”cepat merusak” pengaruh AS di Timur Tengah.

Pekan lalu, Rusia mengumumkan telah memulai kampanye udara di Suriah melawan kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) atas permintaan Presiden Suriah Bashar al-Assad. Kremlin sejauh ini telah menyampaikan total 112 serangan udara terhadap kelompok ISIS.

SU-34

SU-34 ‘Fullback’ Rusia menjatuhkan bom di Raqqa dan Aleppo, Suriah

rus-2

SU-34 ‘Fullback’ Rusia menjatuhkan bom di Raqqa dan Aleppo, Suriah

Pada hari Rabu lalu, empat kapal Rusia di Laut Kaspia meluncurkan 26 rudal jelajah terhadap basi-basis ISIS di Suriah. Semua target yang ditetapkan telah dihancurkan.

Sementara itu, AS yang memimpin koalisi 62 negara dalam melawan ISIS sudah meluncurkan serangan udara sejak September 2014. Serangan yang tanpa persetujuan dari Dewan Keamanan PBB dan Pemerintah Suriah itu diragukan keberhasilannya.

Tapi, Gedung Putih mengklaim bahwa strategi AS untuk memerangi ISIS di Irak dan Suriah berhasil. Tapi, Obama sendiri mengakui untuk mengalahkan ISIS butuh waktu yang tidak sebentar.

Mantan Kepala Badan Intelijen Pertahanan (DIA), Michael Flynn, juga mengkritik strategi AS dalam memerangi ISIS yang tidak memiliki konsistensi. Dia justru sepakat dengan ide Presiden Putin bahwa untuk mengalahkan ISIS, AS seharusnya bekerja sama dengan negara-negara di kawasan, termasuk Suriah.


Sindonews.com

  52 Responses to “DPR AS: Putin Gempur ISIS 2 Minggu, Obama Butuh 2 Tahun”

  1. pertamax

  2. unooooooooooooo

  3. gagal maning gagal maning

  4. yaa gimana namanya juga sinetron, kan isis juga USA yang bikin

  5. sukhoi 34 MONCER habis, kudu dibeli

  6. hahaha 2thun vs 2mnggu
    emang asu gk niat n gk becus…
    tong kosong nyaring cocote(bibirnya). gk ada hasil. bisanya ngerusak ngara org.!!!
    buat binggung n cmas trs om rusia
    HAHA ASU KAPOKKK!!!

  7. ngapain sih bapak2 di atas ne gak tidur…., haahhhh… Jd gagal terus…

  8. Hussein Hamedani.
    jangan biarkan pikiranmu membutakan matamu.

  9. Hussein Hamedani
    jangan biarkan pikiranmu membutakan matamu.
    Jumlah korban? Kehancuran? Atau kualitas yg menentukan perang?

  10. Hehehehehhehehehe… Maling teriak maling… sembunyi dibalik kolor…hahahhahahaha…asuuuuuuuu…lambemu…

  11. Clue. If daesh kill the iran general, so The rebel frase in this sentences is reffered to ?
    No Daesh (IS) or Regime conflict in Aleppo
    Province, both sides are fighting “the Rebels”, but
    Kuwayris Airbase is besieged by Daesh (IS),
    after the forced Rebels to retreat from the
    outskirts of the Airbase in early 2014.

  12. selesai perang tentara rusia dikasih hadiah gadis gadis iran untuk di mutah..enak enak berpahala gitu..

  13. Gbr.1. Mr. Putin tonjok saja tuh muka si Obama, ……….. muak banget lihat muke si negro ini !!!

  14. sudahlah amerika kamu sudah kenyang minum minyak timteng,sudahi saja aksi licik kalian & segera angkat kaki,,,kasihan klo timteng nanti kosong melompong tk ada penghuninya,,,

  15. Buat para pemuja obama,, kritikan seperti itu hanyalah dianggap sebuah ungkapan sakit hati karena gagal move on

  16. Ga moncer asu dan 62 negara nato dll .

  17. US butuh 2 th … ?? faktor kesengajaan,ingat saat senjata2 US jatuh ke tangan ISIS. menurutku ini sekenario US agar konflik berlangsung lama. sekenario mengadu domba umat islam.

  18. Ukuran untuk keberhasilan misi itu apa?ini juga dari media rusia jd jangan dimakan mentah2,croscek dngn media laen dulu.

    • susah bung, kan media juga gak bisa wawancara langsung ke kumendan isis. tapi jelas, sejak awal oktober ini, kita sudah tidak lagi disuguhi “The Real Execution Thriller Show” dari Tim Penjagal Isis. Bandingkan dengan pengeboman oleh NATO beberapa bulan sebelumnya, digempur, diremek, diobrak-abrik, besoknya teteup aja ISIS ngeluarin video-video entertainment news….

      • plus satu lagi, tentara russia juga punya kan yang namanya intel di lapangan. mereka harus memastikan hasil pengeboman meski bukan dari jarak dekat atau sejangkauan langkah kaki, setidaknya secara koordinat gak melenceng. kalo gak, pasti pejabat russia gak berani bertaruh mengeluarkan statement yang gak terbukti….

      • sptnya isis cabang negara kita, ude pd ngungsi ke turki…..takut mati jg..sptnya

    • ass.wr.wb.
      Maksudnya media russia kayak gimana? Apa media yang selalu menyoroti russia?

      sumber beritanya bukan media pro russia bung, tapi pro liberalis dimana pemilik uang/modal bisa melakukan semaunya sendiri.

      dia memberitakan russia hanya karena konsumen/masyarakatnya lebih menyukai russia.

      kalau mau lihat itu media russia atau bukan lihat saja dia kerjasama sama russia tidak?
      La partnernya saja donald bebek :v
      film2nya holiwood semua, itu sudah cukup jelas bukan.

      pemilik media yang pro liberalis ini yang sangat berbahaya bung, ukurannya hanya harta. Dan impiannya membuat kerajaan sendiri dengan memperbudak orang2.

      kalau salah ya,,,, salah
      kalau benar alhamdulillah.

  19. Buat bung diego dan para senior dijakarta greater saya mau tanyak nih:untuk Rudal Patriot milik amerika dan jerman yang disiagakan diturki tu sistemnya nyewa atau gratisan? Hehe,Maaf kalau pertanyaannya agk aneh.

    • Itu milik usa yg di pasang berlapis tuk memagar rudal icbm rusia cina korut tujuannya sendiri tuk pertahanan usa jika terjadi perang rudal dan nuklir
      Di pasang tuk melindungi negara nato pada akhirnya tuk lindungi kepentingan usu
      Jadi..
      Bukan sewa atau gratis
      Itu kerjasama pertahanan sama artinya penempatan armada usa di ausit jepang dan filipina tentu akan dpt rewsrd dr usa

  20. drama lawaknya lucuuu…

  21. keterangan foto:
    putin say: coba kasi liat muka jelek sperti apa…
    obama say: nih seperti ini……..

  22. ass.wr.wb.
    Maksudnya media russia kayak gimana? Apa media yang selalu menyoroti russia?

    sumber beritanya bukan media pro russia bung, tapi pro liberalis dimana pemilik uang/modal bisa melakukan semaunya sendiri.

    dia memberitakan russia hanya karena konsumen/masyarakatnya lebih menyukai russia.

    kalau mau lihat itu media russia atau bukan lihat saja dia kerjasama sama russia tidak?
    La partnernya saja donald bebek :v
    film2nya holiwood semua, itu sudah cukup jelas bukan.

    pemilik media yang pro liberalis ini yang sangat berbahaya bung, ukurannya hanya harta. Dan impiannya membuat kerajaan sendiri dengan memperbudak orang2.

  23. kaciiiaaan ASU dah.di kebiri RUSIA… selamat berkencing” ria wahai ASU beserta antek” nya

    • Yg kasihan itu umat islam dan rakyat dunia terutama timut trngah yg di bohongi asu..
      Dgn penciptakan propaganda teroris doktrin islam
      Umat islam dan dunia di tipu asu

      Cuma 4 negara yg tak bisa di tipu asu yaitu
      Rusia cina iran korut selebihnya kyk
      Kambing congek di gembalakan asu

  24. bener2 hebat ni orang (putin) ditekan habis2an asu tp bisa kluar dr tekanan n menekan balik, dan lagi sempat2nya ngerayain ultahnya dgn main hoki bareng veteran,asu benar2 gak dianggap dimata putin

  25. Ada permainan proyek , pentagon nato, sampai 2 tahun seprti itu, berapa juta dollar, pastinya ada korupsi

  26. Hahahaha dikepret ama Rusia

  27. Ini yang harus direalisasikan, yang dibicarakan orang intelijen tidak sembarangan :

    ”Mantan Kepala Badan Intelijen Pertahanan (DIA),
    Michael Flynn, juga mengkritik strategi AS dalam
    memerangi ISIS yang tidak memiliki konsistensi.
    Dia justru sepakat dengan ide Presiden Putin
    bahwa untuk mengalahkan ISIS, AS seharusnya
    bekerja sama dengan negara-negara di kawasan,
    termasuk Suriah.”

  28. isis ibarat umpan ikan bgi usa dan skenario cia

  29. wakakakaka

 Leave a Reply