Jan 312016
 
Google's solar powered drone

Google’s solar powered drone

Google’s solar powered drone (Project Skybender) will deliver 5G internet connection, sementara kita masih ngributin kereta cepat ?. Google testing 5G drones that deliver internet 40 times faster than 4G.

Sistem SkyBender sedang diuji dengan pesawat yang disebut Centaur, yang merupakan drone bertenaga surya buatan Google Titan, sebuah divisi yang terbentuk ketika Google mengakuisisi startup Titan Aerospace di New Mexico pada tahun 2014. Titan membangun drone bertenaga surya high-altitude dengan wingspans hingga 50 meter.

Berbagi

  62 Responses to “Drone 5G Google vs Kereta Cepat Indonesia”

  1.  

    Menurut warjager, kita butuh kereta cepat ga?

    •  

      Suami tdk boleh “cepat”

    •  

      Jarak Jakarta –> Bandung tak lebih dari 125Km , dengan tersedia’a jalan Tol Cipularang , waktu yang di tempuh untuk ke Bandung ( Via Tol ) tak lebih dari 2.5 jam ( malah bisa lebih cepat kalau pake Nos alias sedikit ngebut ) , juga sudah ada kereta api Parahiyangan ( 3 jam ) . Untuk apa kereta cepat Jakarta Bandung dengan perkiraan tarif kurang lebih 200rb ( mahal ) , yang naik paling kelas menengah ke atas itupun paling seminggu sekali saat mau liburan . Orang susah seperti saya mending naik Prima Jasa atau travel , naik langsung Jos . Laah kalau naik kereta cepat station’a di cengkareng , dari kebayoran lama ke cengkareng kalau macet bisa 2 jam , belum nunggu jadwal kereta’a plus 30M perjalanan..itung2’a Jakarta – Bandung bisa 5 jam lebih ( kelamaan ) .
      Menurut saya mending itu dana yang kata’a mencapai 80T di pakai buat beli alutsista yg lebih canggih dan di butuhkan untuk menjaga kedaulatan negara , paling tidak untuk membangun daerah luar jawa , seperti Kalimantan – Sulawesi – NTT /NTB atau Papua , agar pembangunan lebih merata dan ekonomi antar pulau tidak timpang .

      Salam Karahayuan

      •  

        Kereta cepat butuh lah. Awalnya bilang gk butuh, tapi kalau sudah lama tentu butuh. Seperti pesawat komersil, dulu orang bilang buat apa pesawat bayar mahal paling yg naik orang kaya saja… Tapi dari tahun ke tahun orang tambah punya duit, mahal sekarang tapi 5 atau 10 tahun ke depan udah biasa, murah. Ini soal masa depan, mau maju gak? Orang berduit di negara kita banyak, yg tdk punya duit naik kereta biasa aja

        •  

          samakan apple to apple, kereta cepat beda dengan pesawat komersil. Kalo mau kereta cepat seharusnya jalur Jakarta – Surabaya. Bukan Jakarta – Bandung. Kalo Jakarta-Surabaya dengan pemberhentian Cirebon dan Semarang makan akan ada 2 kota pesisir yang juga sudah berkembang akan menjadi kota megapolitan. Kalo di panjangin lagi sampe Cilegon, akan menjadi kota megapolitan juga. Coba Kalo karawang yang dijadiin pemberhentian. Hilang lumbung beras kita. Disamping itu tanah yg gembur akan sangat membahayakan (rawan longsor) dengan tekanan dan goyangan kereta yang cukup keras. Daerah pantura tidak berbukit jadi lebih aman.

        •  

          Tidak ‘Feasible’ kata Mbah Bowo

      •  

        Masyarakat Indonesia saat ini memang merepotkn, dikit2 ribut, apa2 diributin.. Buat apa diributin, toh Project Kereta cepat tdk menggunakan pembiayaan dari APBN, tpi Murni Bisnis to Bisnis, jdi dlm hal ini Negara tdk dirugikan apa2.. krn itulah yg menyebabkan Proposal dr Jepang kalah dr China. Kapan bs maju klo dikit2 ribut. Bikin Geregetan aja..!!!

    •  

      mendingan lebarin tol cipularang jadi 8 jalur untuk 1 arah..murah mana biayanya?

  2.  

  3.  

    butuh…! agar bandung jakarta jadi dekat…,jadi yg tukang selingkuh bisa alasan ,cuma 40 menit…
    pulang pergi 80 menit….jakarta bandung atau sebaliknya bandung jakarta….metingggg siang hingga sore..
    pulang kantor tepat waktu…

    ha ha ha..

  4.  

    Bayangkan suatu hari nanti produk kita diekspor naik kereta cepat langsung dari Indonesia, Singapura langsung ke Inggris dan Eropa.

  5.  

    Lebih mirip dgn Zephyr, milik Airbus Defence….
    Zephyr sudah beroperasi dgn beberapa varian penyempurnaan dan masih terus dikembangkan.

  6.  

    gak butuh lebih baik uang y buat bangun jembatan daripada kereta cepat yg harga y lebih dari Rp 70T dgn jarak -+ 250 km sedangkan Iran cuma -+ Rp 35T dengan jarak -+400 km jauh x selisih harga y

  7.  

    yg jd pertanyaan knapa jauh lebih mahal dgn kereta cepat yg di Iran pdahal sama2 buatan cina

    •  

      Yang di Indonesia adalah kereta api cepat(bullet train) yang iran kereta biasa. Di Indonesia juga bikin terowongan nembus bukit. Di Iran cuma nyediain rel biasa sama kereta biasa doang bung

  8.  

    kita butuh monas?
    kita butuh sugbk?
    jmn dulu, lbih baik buat mkan rakyat!

    apa mau swasta ngluarin duit tapi gk dpt untung? swasta ngluarin duit buat bngun infrastruktur tapi gk balik duit?

  9.  

    Kita butuh kereta cepat utk ngangkut drone..

  10.  

    pesan buat jepang, klo mau tetap dapat pasar! akhrny krjsama bkin prduk militer disini, jpng vs china

  11.  

    Kalo bisa gue usul pak..bikin kereta cepat dari SABANG sampai MERAUKE…gue dukung 100% dah..jadi seluruh wilayah RI bisa terhubung dgn cepat..gmn pak setuju ga.?? Masalah biaya nanti gue suruh mitra bisnis gue bung Tn.PhD..agar dihitung biaya keseluruhanya.Hahaha..!!

  12.  

    klo jpang blm ksih, silkn korsel jualn apa aja kesini. elektronik, otomotif, militer, geserin aja produkny jepang! pepet terusss

  13.  

    Yang paling dibutuhkan adlh tandatangan yg cepat untuk tandatangan pembelian su34 su35 dan pakfa..

  14.  

    jam berapa sekarang?

  15.  

    hold

  16.  

    Kereta cepat pake listrik
    listrik nya dari solar cell kaya pswt mbah goggle
    Lokasi buat solar cell nya di Halim 41 hektar …

  17.  

    sofrep.com/46749/new-special-operations-chief-tells-pentagon-to-keep-quiet/

  18.  

    Kereta cepat dibutuhkan tapi belum terlalu urgent utk segera dibangun klo yg sekarang terjadi polemik krn agak terburu-buru baik perencananya maupun esekusinya, liat saja Udah digroundbreaking tapi masalah perizinan dari berbagai kementerian terkait belum juga beres, study kelayakannya seperti Masalah Amdalnya juga terkesan dipaksakan tanpa adanya penjelasan yg jelas
    mending sama2 modal yg berasal dri utang kenapa tidak dibuat bangun Infrakstruktur yg lain dulu misal bangun rel kereta utk wilayah Jabar bagian selatan dari bandung hingga ujung kulon ato bikin jalur rel kereta koridor Sulteng dan Sultra dsb ,gak harus dipaksakan mengejar Pembangunan kereta cepat yg kurang efisien krn kurang lebih 150 km panjang padahal kalo mau Kecepatan lokomotif milik PT.KAI masih bisa dibuat lebih cepat dri kecepatan rata2 yg sekarang dan tinggal diperkuat saja struktur jalur relnya yg sudah ada agar mampu menahan beban rangkaian kereta saat melaju diatas 150km/jam

    •  

      betul [email protected]……..tetapi pembangunan kereta cepat bukan lebih karena kita belum siap tetapi lebih kepada tidak di persiapkan hal2 pendukungnya sepeti yg bung sebutkan di atas.soal perizinan,pembebasan lahan dan segala macamnya anda tau sendiri kebiasaan orang kita….semuanya berjalan harus dengan tempelan rupiah di jidatnya…..sdh saatnya kita ni bergerak maju..kita bisa dan mampu,semua tergantung kepada kita lagi…kepada pemerintah dan rakyat.kalau semuanya mau bersinergi….mau bekerja sama,ane rasa bisa cepat terealisasi

  19.  

    Apa kata yang mulia jokowi ajalah…kita mah sebagai rakyat kecil dan pendukung setia mah ngikut aja…ibarat kata mau di suruh nyemplunk ke jurang juga akan kami lakukan…yg penting lempeng krupuk puli, abot enteng melu pdi….semoga yang mulia presiden jokowi panjang umur dan sehat selalu di beri kejayaan sampai 2 x mimpin Indonesia…

  20.  

    make it clear like a crystall, a4a, v4v.

  21.  

    perang proxy dimulai awal tender diam semua ga ada komen tentang kereta cepat pas mulai bangun pada ribut semua dari amdal, dibandingkan KA iran dll hati-hati tetap JAGA PERSATUAN DAN KESATUAN semua tahu ada yang dikalahkan dalam tender ini yang mungkin tidak terima makanya dihembuskan berita2 yang agak miring. ya itulah indonesia penuh dinamika. Buat pemerintah agar ini jadi pembelajaran cepat boleh tapi ikuti aturan yang telah dibuat jangan hanya katagori proyek strategis nasional jadi dipermudah tanpa mendengar aspirasi bawah. Tidak ada pemerintah jika tidak ada rakyat. Buat rakyat jangan terbawa emosi tetap jaga keBHINEKA TUNGGA IKA masa depan INDONESIA ditangan kita Insyaallah INDONESIA JAYA.

  22.  

    Ngebandinginnya ndak jeruk to jeruk. Sarana komunikasi ya ndak bisa dibandingin sama sarana transportasi. Ntar juga ada yang bilang, ngapain pake 5G, hape aja masih jadul, buat komen di jkgr masih nyasar kemana-mana.

  23.  

    Kereta cepat perlu tp tidak mendesak yang perlu itu jalan tol dan infrastruktur lainnya diluar pulau jawa biar investasi bisa meningkat ,terjadinya pemerataan.jangan cuma jawa sintris pembangunan untuk satu daerah tapi utangnya ditanggung semua.indonesia itu negeri seribu pulau bukan negeri seribu pulau untuk SEPULAU!

  24.  

    Saya rasa tidak mrt di singapore jg jarak dekat tp lbh bgus tuch malah kita lbh nyaman tidak macet dan saya rasa tinggal tergantung sdm pemakai aja 🙂

  25.  

    klo kereta cepat mmg butuh banget, apalagi dalam pembangunannya tidak memakai APBN…dan mmg jaraknya sekarang pendek, tp bila proyek ini selesai mungkin ditambah jalurnya dari bandung kekota lainnya……coba liat malaysia aja jg ada rencana buat kereta cepat kuala lumpur-singapore…padahal dari kuala lumpur-singapore itu ada tol dan kereta api jg, dan itu masuk anggaran belanja negara…..jd pendapat saya kereta cepat itu perlu, toh itu jg gk pakai APBN

  26.  

    menyenangkan para taipan aja, padahal masih banyak yg lebih dibutuhkan rakyat dari pada kereta cepat, ntar nasib y sama seperti BUSWAY,mana pekerja dari tiongkok dah bejibun cing masuk ke RI.Dari proposal yg diserah pihak tiongkok aja salah masa proposal bahasa cina bukan bahasa ingris untung dibalikkan lagi

  27.  

    KA cepat ini sangat di butuhkan bagi indonesia dan sangat mendesak untuk di kerjakan.Tahun 2020 mendatang singapur-malay(KL) di jadwalkan akan memiliki KA cepat produksi jepang. Kalau kita berhasil membuat proyek KA cepat ini ada potensi wisata dan gelar sbg negara asean pertama yg mengoperasikan KA cepat, tentu ini menjadi kebanggaan tersendiri bg kita yg selalu tertinggal dari singapur dan malay.
    Pemilihan mitra tiongkok adalah semata2 karena mereka yg mau menerima syarat yg di tawarkan indonesia yaitu tanpa biaya dari APBN dan jaminan pemerintah. di samping itu tiongkok juga mau berbagi teknologi KA cepat ini.
    Jalur jkt – bdg ini adalah rute awal dari rencana masa depan KA cepat trans jawa. Dari bandung bisa ke cirebon, pekalongan, semarang, surabaya (utara) dan dari bandung kearah tasikmalaya, purwokerto, joja, solo, surabaya (selatan).
    Segala kelemahan dan kekurangan dari dari jalur jkt – bdg yg relatif pendek ini menjadi pengalaman berharga bagi kita untuk membuat dan pengoperasikan KA cepat yg lebih jauh rutenya dan lebih cepat kelajuannya.
    Saya tak habis pikir kenapa banyak orang yg tak ingin negara ini maju dan berdaya saing tinggi, padahal proyek ini tanpa pembiayaan pemerintah, sumber pendanaan dari pinjaman lunak bank central cina. bank central cina pun tidak akan mengucurkan kredit kalo proyek ini tidak potensial.

  28.  

    pencerahannya sangat mendalam boz….ane cuman bisa menikmati dan belajar aja dari koment2 anda semua…..tapi kita juga harus ingat kita semua berkomentar di warung ini,numpang mkn,numpang ngopi,juga numpang ketawa-ketiwi,”gratis pula”….sang penulis juga manusia sama kaya kita ada kelebihan dan kekurangannya,kalau ada yg kurang yg merasa bisa bantu menambahkan dong,ada yg salah di benarin dong…jd tidak perlu kita menghujat.kritik lah untuk membangun dengan bahasa yg santun….biar saya juga bisa belajar
    kita ni kan cmn numpang disini(cuman tamu)…..jd belajar menghargai tuan rumah
    sdh bertamu,di suguhkan kopi gratis….ehhhh,malah ngatain kopi yg di suguhkan tidak enaklah sedikit sekalilah…..hadohhh,kalau bagini lebe bae beta mau mabok sopi saja….

  29.  

    agama yang terlalu cepat berkembang nanti akan cepat runtuhnya.

  30.  

    Sepertinya, program kereta api cepat jakarta bandung ini hanyalah sbg uji coba, jika berhasil,maka akan dibangun lg yg lbih panjang! Lagian disaat ada letusan gunung dsktr jakarta / bndung yg mengakibatkan brhentinya penerbangan,maka orang bisa brpindah ke moda transportasi ini. Bgmnpun kereta api lebih aman drpd pswt, mungkin jika proyek ini selesai, akan lbh bnyk orang yg bralih ke kereta api cepat! Ingat, krta api cepat ini nanti akan trhbng dng krl, light train ataupun busway, so kjebak macet/ delay pnerbangan? Kyknya ga bklan terjadi deh, hehehe.. Trus Dalam proyek ini, murni bisnis to bisnis, dan jg ada perjanjian tot teknologi pembuatan kereta api cepat dan sarana prasarananya dng pt kai. Dan sprtinya vìsi kdepan dri konsorsium ini adalah bisa joint an mbangun kereta api cepat di wilayah asia dan afrika.. Kbyng tdk jika satu saat nanti kita bisa mbangun kereta api cepat tdk hanya di Indonesia,tpi jg dseluruh dunia! Hehehe.. Smoga tdk ada aral melintang, dan proyek bisa brjalan lancar.. Amen 🙂

 Leave a Reply