Agu 132019
 

File : Black Hornet Nano Helicopter UAV.jpg From Wikimedia Commons, the free media repository.

Kandahar    –  Jakartagrear.com, Pasukan infanteri Angkatan Darat AS yang dilengkapi dengan pesawat pengintai ukuran saku, Black Hornet, telah dikerahkan ke Afghanistan, menandai pertama kalinya perangkat teknologi tinggi diuji di teater pertempuran, dirilis Sputniknews.com pada Senin 12-8-2019.

Pasukan terjun payung AS yang dikerahkan ke provinsi Kandahar di Afghanistan selatan membawa Sistem Pengintaian Pribadi Black Hornet – drone pengintai kecil berukuran saku yang terlihat seperti Helikopter mini. Tentara dari Tim Tempur Brigade ke-3 Divisi Lintas Udara ke-82, membawa beberapa dan menggunakannya untuk keamanan selama kunjungan dengan para pemimpin sipil ke sebuah desa Afghanistan.

“Black Hornet memberikan pengawasan untuk patroli dan mengukur keamanan di wilayah tersebut,” kata sebuah pernyataan pada Jumat 9-8-2019 oleh Divisi Lintas Udara ke-82, mencatat para penerjun payung “secara rutin menggunakan sistem” untuk meminimalkan bahaya di situasi pertempuran.

Drone datang dalam paket dua dan berat masing-masing hanya 18 gram – sekitar berat tikus dewasa, Sputnik melaporkan. Setiap Drone memiliki kamera biasa dan termal untuk memberikan jarak jauh hingga satu mil jauhnya.

Black Hornet dapat terbang hingga 25 menit dan mencapai kecepatan 10 meter per detik. Black Hornet hanya membutuhkan waktu sekitar dua menit untuk digunakan, dan Black Hornet dapat menavigasi dengan koneksi GPS atau di lingkungan yang ditolak GPS.

Angkatan Darat, yang telah menandatangani kontrak $ 40 juta dengan FLIR Systems untuk menyediakan layanan dengan 9.000 sistem Black Hornet, mengatakan pada tahun 2018 pihaknya berharap pada akhirnya akan mengeluarkan seperangkat Black Hornets untuk setiap pasukan yang beroperasi.

  6 Responses to “Drone Black Hornet AS, Beroperasi di Afghanistan”

  1.  

    Wih imut gak bida dideteksi radar ini

  2.  

    G cocok di pake d kota angin… Hhhh

  3.  

    Untung saja drone black hornet ini hanya dipakai utk kepentingan militer coba seandainya dipakai oleh sipil mungkin akan dipakai utk mengintip yg macam- macam.

  4.  

    Klw seperti ini ya musuhnya raket listrik buat tabok nyamuk

  5.  

    Semoga dijual secara Komersil Lumayan buat Ng****p wkwkwkwkw….

  6.  

    Drone khusus dengan teknologi intip intip tetengga