Okt 062019
 

Drone CH-4 TNI. (@ Antara)

Jakarta, Jakartagreater.com  –  TNI menampilkan pesawat terbang tanpa awak atau drone CH-4 di depan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dengan kemampuan terbang jangkaun sekitar radius 1.500-2.000 km, dengan menggunakan bantuan satelit, di Hari Ulang Tahunnya yang ke-74, dirilis Puspen TNI.

Hal ini disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI  Hadi Tjahjanto  didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, Kasal Laksamana TNI Siwi Sukma Adji dan Kasau Marsekal TNI Yuyu Sutisna dihadapan awak media, usai upacara Parade dan Defile HUT ke-74 TNI tahun 2019, pada Sabtu 5-10-2019 di Taxy Way Echo Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Yang berbeda dengan tahun lalu adalah, adanya pesawat tanpa awak CH-4 yang telah dimiliki TNI. Pesawat tersebut, ketika latihan gabungan TNI di Situbondo beberapa waktu lalu, sudah melaksanakan penembakan menggunalan Rudal dan hasilnya sangat baik,” tutur Panglima TNI.

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto mengatakan, dalam perayaan Hari Ulang Tahun TNI ke-74 dilaksanakan secara normatif, mulai dari parade pasukan sampai dengan defile kendaraan-kendaraan tempur.

“Di hari HUT ke-74 TNI juga menampilkan banyak hasil produksi buatan Pindad, khususnya adalah kendaraan-kendaraan tempur, itu yang spesial pada hari ulang tahun ke-74 TNI hari ini,” ucap Panglima TNI.

Panglima TNI juga menjelaskan bahwa, pesawat Boeing 737 ditampilkan untuk memonitor jalannya upacara HUT TNI, hasilnya bisa dilihat sendiri, apa yang terjadi di udara. “Kita tidak tahu, namun bisa di monitor oleh pesawat Boeing 737 dan ditampilkan dihadapan kita dengan real time,” katanya.

Di sisi lain, Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menjelaskan bahwa TNI menggelar kekuatan dalam rangka mendukung Polri di beberapa tempat, termasuk di Jayapura dan Wamena. “Tujuannya adalah memberikan kepercayaan kepada masyarakat yang ada di Wamena, di Laga, termasuk sipil,” ujarnya.

“Stabilitas keamanan terus akan kita jaga, sehingga perekonomian di wilayah – wilayah tersebut dapat berjalan dengan baik. Itu yang kita upayakan dan sudah berkoordinasi dengan Menpupera, akan segera merehabilitasi gedung-gedung yang rusak termasuk akan dibangun hunian sementara untuk para pengungsi,” jelasnya.

Bagikan:

  4 Responses to “Drone CH-4 Tampil di HUT ke-74 TNI”

  1.  

    Tidak Usah Bangga….” BARANG BELI Ko BANGGA “….Kecuali CHINA Mau Berbaik Hati dan mau Berbagi Teknologinya…Baru KIta Senang…

  2.  

    Min mo tanya CH-4 yang diakuisisi TNI itu serie A atau B ? terus berapa unitkah yang dibeli ? apakah ada unsur TOT nya ? CH-4 moncer di Iraq dengan rudal yang setara dengan hellfire.. semoga dapet tot rudalnya juga

  3.  

    Drone ch 4 yg dimiliki tni au merupakan drone ch4 seri b yg bs menembakkan rudal sementara jmlh drone ch4 yg dipesan indonesia kalau tdk salah sekitar 6 unit.

  4.  

    Lumayan sudah punya….tinggal di poles ajah….apa yg bisa di cantolkan di sayapnya.