Sep 282019
 

Drone Okhotnik-B dan Su-57 (foto : Kementerian Pertahanan Rusia/TASS)

S-70 Okhotnik-B, drone tempur rahasia milik Rusia, terbang ke langit dengan ditemani jet tempur untuk pertama kalinya, rilis kantor berita Rusia TASS. Rekamannya sangat luar biasa.

Video itu, yang diunggah oleh Kementerian Pertahanan Rusia, menunjukkan drone yang tidak biasa itu lepas landas di sebelah jet tempur canggih S-57 Rusia, dalam penerbangan yang berlangsung selama lebih dari 30 menit.

Drone rahasia, juga dikenal sebagai Hunter-B, dapat menawarkan militer Rusia cara untuk menembus ruang udara musuh tanpa terdeteksi. Video tersebut juga dapat menandai masa depan di mana pilot jet tempur dapat disertai oleh satu atau lebih drone siluman untuk meningkatkan pandangan pilot tentang medan perang, tulis The Drive.

“Sebagai bagian dari program pengujian yang sedang berlangsung, pesawat tak berawak Okhotnik melakukan penerbangan dalam mode otomatis dalam konfigurasi penuhnya, memasuki area peringatan udara,” kata kementerian itu dalam pernyataannya.

Drone serang siluman rahasia telah dikembangkan selama beberapa tahun yang tidak diketahui. Sebelumnya pada bulan Agustus, Kementerian Pertahanan Rusia merilis rekaman drone lepas landas untuk pertama kalinya.

Kementerian berharap untuk bisa memulai pengiriman S-70 pada tahun 2025, menurut pernyataan itu. Tes dengan persenjataan berat akan berlangsung segera setelah tahun 2023.
Futurism.com

Bagikan:
 Posted by on September 28, 2019