Drone Rusia Dapat Dilengkapi Sistem Komunikasi Su-57

Drone tempur Okhotnik Rusia. (@ Russian MoD)

Moskow, Jakartagreater.com  – Versi sederhana dari Sistem gabungan komunikasi, pertukaran data, navigasi dan identifikasi (OSNOD) Rusia, yang sekarang menjalani uji coba sebagai bagian dari Jet tempur generasi kelima Su-57, juga sedang dikembangkan untuk drone, kata pengembang itu kepada TASS, pada Sabtu 21-9-2019.

“Kami sedang melakukan berbagai pekerjaan untuk mengadaptasi sistem ini agar bisa diaplikasikan ke berbagai operator, termasuk sistem tak berawak,” kata Alexei Ratner, Pimpinan Perusahaan Elektronik Rusia, Polet science and technical center (bagian perusahaan Rostec), kepada TASS.

Dia menambahkan bahwa modifikasi Drone akan berukuran lebih kecil.

Alexei Ratner sebelumnya mengatakan varian Su-57, yang dirancang khusus untuk pesawat ini, sedang menjalani uji coba negara bersama dengan pesawat. Ini akan meningkatkan perlindungan enkripsi dan fitur anti-gangguan.

Sistem OSNOD dibuat untuk mengontrol berbagai jenis pesawat secara real time selama operasi tempur. Ini dapat dipasang di pesawat dan helikopter, kapal, objek bergerak dan stasioner berbasis darat.

Tinggalkan komentar