DSME Tingkatkan Fasilitas Produksi untuk Kapal Selam 3000 Ton

Jakartagreater.com – Galangan kapal Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering (DSME) Korea Selatan memperluas fasilitas produksi kapal selamnya sebagai langkah pertama untuk meningkatkan daya saing, kata DSME dalam sebuah pernyataan.

DSME baru-baru ini menyelesaikan pembangunan peralatan angkat dinding dermaga atas dan bawah kapal selam dengan kapasitas 3.000 ton. Tahun lalu, DSME menerima pesanan untuk empat kapal selam, termasuk proyek kapal selam medium KSS-III 3.000 ton dan tiga kapal selam untuk Angkatan Laut Indonesia, yang membutuhkan peningkatan fasilitas yang ada, lansir Defensenews.

Fasilitas atas and bawah kapal selam, yang sekarang telah selesai, adalah peralatan produksi inti yang digunakan untuk mengangkat kapal selam di darat, atau mengangkatnya dari laut untuk berbagai pemeriksaan. Diharapkan perluasan fasilitas top and bottom akan meningkatkan produktivitas dan meningkatkan daya saing konstruksi kapal selam.

Kapal selam berukuran sedang 3.000 ton dari DSME akan berkontribusi untuk meningkatkan Angkatan Laut Korea Selatan. Unit pertama, kapal selam “Dosan Ahnchangho”, sedang dipersiapkan untuk dikirimkan dan dilantik, sementara kapal selam kedua 3.000 ton saat ini sedang dibangun. Selain itu, persiapan untuk pembangunan kapal selam pertama Angkatan Laut Indonesia sedang berjalan lancar, kata DSME.

“Fasilitas ini dirancang untuk menopang program pembangunan kapal selam KSS-III dan akan menjadi fondasi untuk pembangunan kapal selam 3.000 ton yang stabil selama 10 tahun mendatang. Kami akan membangun kapal selam tanpa cacat dengan teknologi dan manajemen yang berbeda, ” kata CEO DSME Lee Sung-geun.

Satu pemikiran pada “DSME Tingkatkan Fasilitas Produksi untuk Kapal Selam 3000 Ton”

Tinggalkan komentar