Dua F / A-18 Tabrakan di Pangkalan Korps Marinir AS California

An F/A-18F Super Hornet assigned to Strike Fighter Squadron (VFA) 41 launches from the flight deck of the aircraft carrier USS John C. Stennis (CVN 74) in the South China Sea, Feb. 28, 2019. © MC3 Skyler Okerman via U.S. Navy

Juru bicara 3rd Marine Aircraft Wing, Letnan Satu Fredric Walker, mengatakan bahwa dua jet tempur F/A 18 bertabrakan di pangkalan Korps Marinir Amerika Serikat (AS) di negara bagian California.

Letnan Satu Fredric Walker mengatakan kepada publikasi militer AS Marine Times pada hari Selasa bahwa pilot kedua pesawat mendarat dengan selamat setelah “insiden udara” atas Pusat Pertempuran Korps Marinir Twentynine Palms di California selatan selama pelatihan 28 Februari.

“Tidak ada personil yang terluka,” kata juru bicara itu kepada publikasi.

Kedua pesawat yang terlibat dalam kecelakaan tersebut ditugaskan ke 3rd Marine Aircraft Wing, kata laporan itu. Pejabat tidak memberikan perincian tentang kerusakan yang disebabkan pesawat. Namun, kecelakaan itu diklasifikasikan sebagai insiden Kelas A, yang berarti bahwa pesawat tersebut mengalami masalah signifikan yang akan membutuhkan biaya lebih dari $ 2 juta untuk memperbaikinya.
Insiden ini adalah kecelakaan penerbangan besar kedua bagi Korps Marinir sepanjang tahun ini.

Pada 5 Januari, sebuah pesawat Harrier AV-8B rusak setelah menelan tali pengikat bahan bakar, kata laporan itu.

Insiden tahun ini menyusul kecelakaan mematikan pada awal Desember di lepas pantai Jepang di mana enam marinir AS tewas setelah KC-130 bertabrakan dengan F / A-18.
 
Sumber: Sputnik News