Dua Jet Tempur Inggris Terbang di Atas Kapal Induk Admiral Kuznetzov

20
8

Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov.
Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov.

Militer Inggris mengirim dua jet tempur untuk terbang di atas kapal induk Rusia Admiral Kuznetzov, saat melintasi Selat Inggris. Dua pesawat tempur tersebut bertugas mengambil gambar kapal induk dan tujuh kapal yang menyertainya.

“Mereka akan mengambil foto high definition sehingga kita bisa menganalisa apa yang ada di kapal,” ujar sumber pertahanan Inggris, seperti dikutip dari Russia Today pada Minggu (23/10).

Selain itu, dua pesawat jet itu juga akan mencari informasi terkait rendah dan tingginya kapal di dalam air.

Militer Inggris juga telah menugaskan kapal perang HMS Richmond untuk mengawal armada kapal Rusia tersebut mulai dari Laut Norwegia. Sementara, kapal perusak Tipe 34 HMS Duncan berangkat dari Portsmouth pada 18 Oktober untuk mengawasi armada kapal perang tersebut.

Kapal induk Rusia bersama tujuh kapal lainnya, diketahui tengah melakukan perjalanan menuju Mediterania. Mereka akan ambil bagian dalam misi anti teroris Rusia di Suriah, meskipun belum ada konfirmasi tersebut dari pemerintah Rusia maupun pihak militer.

Sumber: Sindo News

20 COMMENTS

  1. Jangan2 kapal induk itu mau dijual ke bashar.
    Kan udah masuk kategori jadul kapal nya.
    Emank kirim2 pasukan gag pake duit apa si rusia?
    Apalagi sedang di keroyokin ekonomi nya ama nato and the genk.

    Who knows?

  2. Mohon dikoreksi, ni mata/penglihatan ane yg salah atau emang gmbr artikelx yg gk sesuai judul….tu 2(dua) pespur yg lg terbang diatas kapal induk Ruskey Admiral Kuznetzov bknnya pespur jenis Sukhoi…mungkin pny Ruskey sendiri tuh, bkn jet tempurnya Inggris…sejak kpn Inggris akuisisi pespur jenis Sukhoi ya…???Admin cerdik bgt ngepasin gmbr ma judul…Hehehehe….Sori Bung Diego…salam damai dan kenal…..

LEAVE A REPLY