Agu 302016
 

Angkatan Laut Singapura mengirimkan dua kapal perangnya ke Indonesia untuk meningkatkan hubungan persahabatan kedua negara yang telah terjalin dengan baik selama ini. Kedua kapal perang Angkatan Laut Singapura itu adalah RSS Valiant FSGM-91 dengan komandan kapal LTC Alex Ang dan RSS Vigour FSGM-92 dengan komandan kapal LTC Wong Cing Tong. Kedua kapal tersebut telah bersandar di Dermaga Jakarta International Container Terminal (JICT) II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada hari Senin (29/8) kemarin.

Kadispen Lantamal III, Mayor Laut (KH) Ign M Pundjung T, mengatakan bahwa kunjungan kapal perang Angkatan Laut Singapura itu berada di bawah pimpinan Commander First Flotilla/Commanding Officer Missile Corvette Squadron Republik Of Singapura Navy, Colonel Ong Chee Wei. “Ini juga mempererat kerja sama antara Angkatan Laut Indonesia dengan Angkatan Laut Singapura,” ujarnya.

Beberapa agenda akan dilaksanakan oleh dua kapal Angkatan Laut Singapura yang dijadwalkan berada di Jakarta sampai tanggal 31 Agustus 2016 mendatang. Beberapa kegiatan itu antara lain kunjungan resmi kepada Pangarmabar dan Walikota Jakarta Utara serta acara Coctail Party di kapal.

RSS Valiant dan RSS Vigour merupakan kapal perang kelas Victory jenis korvet dengan bobot 605 ton, panjang 62,4 meter, lebar 8,5 meter, dan draft 3,1 meter. Kapal yang memiliki kecepatan maksimal 35 knot tersebut dilengkapi dengan berbagai persenjataan dan peralatan lengkap.

Sumber: antaranews.com

 Posted by on Agustus 30, 2016