Mei 222017
 

Dok. Russian guided missile cruiser Varyag

Dua kapal Angkatan Laut Rusia RNS Varyag (CGHM-011) dan RNS Pechenga (AOL/AOT) sandar di Dermaga JITC II Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, pada Senin (22/5).

Kedatangan dua kapal asing tersebut disambut oleh Jajaran Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) III Jakarta, dipimpin Aspers Danlantamal III Kolonel Laut (P) Untung, mewakili Komandan Lantamal III Laksamana Pertama TNI Muchammad Richad, dengan didamping sejumlah pejabat utama Lantamal III.

RNS Varyag (CGHM-011) yang dikomandani Commander Ulyanenko merupakan kapal berjenis Slava Class Cruiser dengan panjang 186,4 meter, lebar 20,8 meter, draft 8,4 meter, bobot standard 9.531 ton dan kecepatan maksimal 32 knots. Kapal yang diawaki 476 crew diantaranya 62 officers itu memiliki berbagai persenjataan dan peralatan sensor.

Kapal perang Angkatan Laut Rusia RNS Varyag (CGHM-011) dan RNS Pechenga (AOL/AOT) tiba di Jakarta. (defence.pk/Satria Manggala)

Sedangkan RNS Pechenga (AOL/AOT) merupakan kapal dengan jenis Dubna Class Replenishment Tankers dengan komandan kapal Vasiliy Shilyaev. Kapal dengan 70 orang pengawak ini memiliki panjang 130 meter, lebar 20 meter, draft 7,2 meter, bobot 11.685 full load dan kecepatan maksimal 16 knots.

Selama berada di Jakarta hingga 25 Mei mendatang, kedua kapal tersebut akan menerima kunjungan murid sekolah Russia, melaksanakan kunjungan kehormatan ke Pangarmabar, Danlantamal III, Walikota Jakarta Utara, mengadakan acara Dinner on board di kapal RNS Varyag dengan mengundang Dubes Russia, Athan Rusia dan pejabat TNI Angkatan laut, melaksanakan olahraga bersama pada pertandingan sepakbola dan bola volly persahabatan di Mako Lantamal III, mengadakan open ship dan diakhiri latihan Passex dengan TNI Angkatan Laut di perairan Teluk Jakarta.

Sumber: Dispen Lantamal III Jakarta

 Posted by on Mei 22, 2017

  69 Responses to “Dua Kapal Perang Rusia Sandar di Jakarta”

  1.  

    Waw

  2.  

    moncer nih barang

  3.  

    Kapal yg menyeramkan, kayaknya nggak bakal dibeli, terlalu menakut2i tetangga

  4.  

    mantap tni

  5.  

    KNP akir2 ini 2 taunan
    banyak kapal2 rusia kelas gede2 dan cargo gede2 mampir
    bawa apa gerangan …. ato kirim apaan ?

  6.  

    Lagi gantian jaga yg bawah diganti yg atas ….xixixi….

  7.  

    bung tn phd …sy sudah move on dr raisa .. sy udah punya gebetan dr rusia ..namanya anastasiya kvitko sama valeria lukyanova. .. coba tanya sm bung jimmy…hihihihi

  8.  

    klo kita punya sejenis ini hoax, tp mmg rencana masa dpn Indonesia ingin mempunyai skls ini Destroyer/penjelajah yg 10.000 ton.kita doain sj spy terkabul…amin

  9.  

    Neng cintia klo mau naik ini Kapal jgn lupa sendalnya dilepas maklum kpal mahal, Setelah itu akan diantar jalan-jalan kekorut naik rudal.

  10.  

    ini anti kapal selam kan y???

  11.  

    mampir dong neng cintia di warung bakso sy.. neng cintia akan merasa g pede kalo ketemu anastasiya kvitko sama valeria lukyanova..pokonya bodynya aduhai sekali mukanya ehem banget….hihihihihi

  12.  

    Coba rudalnya diluncurin kemulutnya cintia,punya mulut asal jeplak.

  13.  

    Abis dr indonesia, lsg menuju vietnam, maklum lah vietnam pembeli terbanyak alat pertahanan dr russia…bis tu china dilewatin krn suka jiplak produk rusia sih…jd yg disayangi hanya indonesia, iran, india dan vietnam aja…hehehe

  14.  

    Ye Ini Rudal Akurasinya Bagus Gk Kaya Si Tomahawk Yg Akurasinya Cuma 40%…

    •  

      yoi.. tuh salesnya udh ngomong loh cin..hihihi

    •  

      itu kpl wajah tempur sudah bisa masuk arpemil/armada pertahanan militer, karna sudah memiliki pertahanan rudal mil yg kekuatannya & jangkaunnya bisa membelah pulau, kecuali anda berpikir rudal nya kurang jauh lagi, mungkin perlu dikasih minyak linttah, apakah anda berpikir sprti ituuu? hihhihiiiiiiiiiiiiii.
      & memiliki radar hering yg bisa mencium bau siluman di permukaan, dikebawahan & diudara

  15.  

    Sandera aja kapalnya, suruh pelaut Rusia pulang nebeng kapal tanker yg satu lagi.he3.Kasihan Rusia bolak balik promo Kapal gak dibeli Kemenhan, salesnya bung Jimmy kurang greget nih!ha3

  16.  

    Sandera aja kapalnya, suruh pelaut Rusia pulang nebeng kapal tanker yg satu lagi.he3.Kasihan Rusia bolak balik promo Kapal gak dibeli Kemenhan, salesnya bung Jimmy kurang greget nih!ha3. Coba pake cara China jual Kasel, beli 2 gratis 1.

    •  

      lah itu 2 kpl nongkrong di marikan lg promo ..itu loh bung jimmy sengaja datangin langsung lengkap..tinggal milih mau cocok yg mn.. maaf sy sotoy loh maklum suporter bung jimmy…hihhhihihhihi.

  17.  

    Maaf kamerad, silahkan kembali lagi habis lebaran….soale bung jimmy baru dapet sadapan 2 petak, xixixi

  18.  

    Rongsokan kek gini kagak bakalan mampu ngadepin PKR TNI AL…

  19.  

    Kapal ini menggotong 16 rudal anti kapal jarak jauh jenis P-500 bazalt, 64 rudal pertahanan udara jarak jauh S-300 PMU, rudal pertahanan udara menengah OSA-M, dan roket anti kapal selam RBU-6000
    Benar benar sebuah kapal penghancur

  20.  

    Kisah lalu itu bung….gagal move on ya?

  21.  

    Kapal ini bikin gue pd untuk berkebun karet açh

  22.  

    Kapal perang kok semrawut…yang mo beli aja ragu mo naikinnya, takut kena tetanus kalo kesenggol rudalnya

  23.  

    Selamat datang slava classical semoga menjadi benteng laut Indonesia yg terdepan

  24.  

    Mas buang sampah jangan dimari…dijewer bung diego tar

  25.  

    jangan sampai melar2 bung

  26.  

    Hanya bikin ileran aja nih…benar atau tidak hanya petinggi AL dan pejabat terkait serta awak hiu kencana yg tau

    Urutan angkatan laut Indonesia pada awalnya empat FAS72 namun kemudian menambahkan dua kapal selam FAS75 / 72 tambahan sebagai bagian dari modernisasi angkatan laut yang besar.
    Batch I (FAS72)
    406 Kendari – ditugaskan pada tahun 2016 – aktif
    407 Mamuju – ditugaskan pada 2016 – aktif
    408 Gorontalo – ditugaskan pada 2017 – aktif
    409 Ambon – ditugaskan pada 2018 – aktif
    Batch II (FAS75 / 72)
    410 Mandao – komisioning pada 2019 – aktif
    411 Bengkulu – sedang dibangun, dikirim dan ditugaskan pada 2021

    Indonesia: 6xFAS72 (4x FAS72 dalam layanan, servis FAS75 / 72 1x, satu tambahan FAS75 / 72 dalam proses konstruksi)

  27.  

    ITU KN SLAVA CLASS.BATTLECRUISER

  28.  

    kok kirov nya gk ikut ya?

  29.  

    kemaren kapal gede Rusia juga mampir dimari..belom ada setahun udah 2x…dan ini kelas AAW…

  30.  

    mungkin rusia lagi promo.kira kira KEMENHAN bakal pesan slava gk ya dari rusia???