Agu 012018
 

Laksma TNI Agus Hariadi selaku Dansatgas Latma Multilateral Rimpac 2018 yang saat itu mengikuti secara langsung jalannya latihan dengan onboard di atas KRI MKS – 590 merasa sangat bangga kepada seluruh prajurit dimana dalam latihan ini telah berhasil menunjukan kemampuan terbaik dan profesional dalam melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya.

Surabaya, Jakartagreater.com – KRI Raden Eddy Martadinata (REM) – 331 yang dikomandani oleh Kolonel Laut (P) Sandharianto dan KRI Makassar (MKS) – 590 yang dikomandani Letkol Laut (P) Anton Pratomo yang tergabung dalam Satgas Latma Multilateral Rimpac 2018 berhasil melaksanakan latihan Photo Exercise (Photoex) Rimpac 2018, yang berlangsung  pada Rabu 1 Agustus 2018 di Samudra Pasifik, Amerika Serikat.

Serial latihan ini bertujuan untuk menimbulkan efek Detterence kepada Orion Country (Simulated Opfor) sehingga tujuan utama dalam Latma Multilateral Rimpac 2018 “Operations Restore Griffon” terlaksana dengan lancar dan sukses.

Latihan Photoex Rimpac 2018 kali ini diikuti 5 kapal selam dan 34 kapal permukaan dari 14 Negara peserta, dimana dalam latihan ini seluruh kapal membentuk berbagai formasi tempur dan dilakukan pengambilan foto serta video dari udara. Dalam latihan ini, unsur keselamatan baik personel maupun material sangat diperhatikan pada saat pembentukan formasi karena jarak antarkapal yang cukup berdekatan.

Laksamana Pertama TNI Agus Hariadi selaku Dansatgas Latma Multilateral Rimpac 2018 yang saat itu mengikuti secara langsung jalannya latihan dengan onboard di atas KRI MKS – 590 merasa sangat bangga kepada seluruh prajurit dimana dalam latihan ini telah berhasil menunjukan kemampuan terbaik dan profesional dalam melaksanakan seluruh tugas dan tanggung jawabnya. (Dispen Koarmada II).

Bagikan:

 Leave a Reply