Oct 182018
 

dok. Su-27 Ukraina. (Airwolfhound via commons.wikimedia.org)

Ukrania, Jakartagreater.com – Jet tempur Su-27 telah jatuh di dekat desa Ulanov (wilayah Vinniitskaya) selama pelaksanaan penerbangan pelatihan tempur, ujar layanan pers dari Staf Umum Angkatan Bersenjata Ukraina, pada hari Selasa 16-10-2018, dirilis Sputniknews.com.

“Hari ini, sekitar pukul 17.00 waktu setempat [14:00 GMT], sebuah pesawat Su-27 jatuh di dekat desa Ulaniv [di antara kota Berdychiv dan Khmil’nyk] selama penerbangan pelatihan tempur. Aktivitas pencarian dan penyelamatan sedang dilakukan, “kata layanan pers di blog Facebooknya.

Dalam pernyataan lain, yang diterbitkan di Facebook, Staf Umum Ukraina menyebutkan bahwa awak pesawat Jet tempur yang jatuh itu terdiri dari pilot Angkatan Udara Ukraina dan pilot Garda Udara Nasional AS. Namun, pesan itu telah dihapus kemudian.

Pada saat yang sama, Angkatan Udara AS mengatakan dalam siaran pers bahwa seorang anggota layanan Amerika terlibat dalam kecelakaan itu.

“Kami telah melihat laporan yang mengklaim korban AS dan dapat mengkonfirmasi anggota layanan AS terlibat dalam insiden ini,” kata rilis itu. “Saat ini sedang diselidiki dan kami akan terus menyediakan lebih banyak informasi setelah tersedia.”

Sebelumnya, dilaporkan bahwa Jet tempur Su-27 dan F-15 Ukraina melakukan misi pelatihan dalam latihan militer Clear Sky 2018.

  7 Responses to “Dua Pilot Tewas dalam Kecelakaan Su-27 Ukraina”

  1.  

    Kebanyakan Sukhoi Ukraina gak banyak yg udah diupgrade. Yah, wajar kalo jatuh. Mungkin lagi apes juga,namanya juga musibah.

  2.  

    Sukhoi Su-27 Flanker Make an Extreem Maneuver

    https://www.youtube.com/watch?v=UoqIcFekKBQ

  3.  

    Paling pilot amerikana yg sedang pegang kendali, maklum skill anak2

    😎

  4.  

    Agato Kental

 Leave a Reply