Dua Prajurit Intai Amfibi 1 Marinir Ikuti Cobra Gold 2019

Latihan Cobra Gold 2019 di Thailand. (@ FB Exercise Cobra Gold)

Thailand,  Jakartagreater.com   –   Dua Prajurit Intai Amfibi 1 Marinir ( Yontaifib 1 Mar) Sertu Mar Imam Zamroni dan Kopda Mar Supriyono mengikuti Latihan Cobra Gold 2019, pada Sabtu 23-2-2019 bertempat di Lapangan Angkatan Darat, Distrik Ban Dan Lan Hoi, Provinsi Sukhothai, Thailand.

Latihan Cobra Gold 2019 di Thailand. (@ FB Exercise Cobra Gold)

Latihan Bersama yang bersandikan “The Combined Arm Live Fire Exercise” tersebut secara resmi dibuka oleh Asops Panglima TNI Mayor Jenderal TNI Ganip Warsito. Asops Panglima TNI menyampaikan Latihan ini sangat bermanfaat bagi personil TNI yang terlibat untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, dan wawasan internasional guna menunjang pelaksanaan tugas ke depan.

Latihan Cobra Gold 2019 di Thailand. (@ FB Exercise Cobra Gold)

Latihan ini memiliki manfaat besar baik dalam meningkatkan hubungan bilateral 2 Negara maupun dalam meningkatkan taktik, teknik dan prosedur operasi militer. Latihan bersama ini dilaksanakan tanggal 12 s.d 22 Februari 2019.

Latihan Cobra Gold 2019 di Thailand. (@ FB Exercise Cobra Gold)

Latihan Cobra Gold 2019 dengan materi yang akan dilatihkan Latihan staf, Proyek bantuan sipil Kemanusian dan Latihan untuk meningkatkan kemampuan dan memperkuat hubungan regionaldi ikuti oleh :

  1. Dua Prajurit Yontaifib 1 Mar.
  2. Lima Prajurit Gultor Kopassus.
  3. Tiga Prajurit SATBRAVO yang tergabung dalam penerjunan.
Latihan Cobra Gold 2019 di ikuti oleh Dua Prajurit Yontaifib 1 Mar, 5 Prajurit Gultor Kopassus dan 3 Prajurit SATBRAVO yang tergabung dalam penerjunan.

Latihan Cobra Gold 2019 tersebut di ikuti oleh :

  1. Negara Amerika Serikat.
  2. Thailand.
  3. Indonesia.
  4. Malaysia.
  5. Singapura.
  6. Jepang.
  7. Korea Selatan.

Latihan tersebut di akhiri dengan upacara penyematan Brevet Kualifikasi Terjun Bebas serta pemberian Piagam, (marinir.tnial.mil.id)

Tinggalkan komentar