Apr 142017
 

Ilustrasi: penembakan. (AntaraNews/Diasty Surjanto)


Dua prajurit TNI dari Yonif 751 ditembak kelompok sipil bersenjata (KSB) di kawasan Pintu Angin, Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Papua, pada Kamis sekitar pukul 14.00 WIT.

Kedua anggota TNI yang tertembak itu adalah Serda Matroji dan Prada Kamandanu, yang mengalami luka di bagian pantat dan lutut.

“Luka yang dialami kedua anggota Yonif 751 akibat rekoset dan saat ini sudah ditangani dokter di RSUD Mulia,” ujar Pangdam XVII Cenderawasih Mayjen TNI Hinsa Siburian kepada Antara.

Dari laporan yang diterimanya, kata Mayjen Hinsa, insiden itu terjadi saat keduanya sedang mandi di sungai.

“Sempat terjadi kontak tembak karena rekan-rekan anggota mencoba mengejar para pelaku, namun tidak diketahui apakah ada korban dari KSB atau tidak,” kata dia.

Pangdam mengatakan, tidak ada senjata yang direbut dari kedua anggota TNI yang tertembak itu karena mereka saat itu tidak membawa senjatanya.

Pangdam Cenderawasih menduga pelaku berasal dari kelompok Yambi. Namun, untuk memastikan saat ini pihaknya masih mendalami kejadian itu.

Sumber: Antara

  44 Responses to “Dua Prajurit TNI Ditembak Kelompok Sipil Bersenjata di Papua”

  1. Dar dor lagi seperti cowboy

    • santoso cs di buru ribuan personil bahkan personil campuran dari pasukan khusus, koq ini pemberontak yg ingin memisahkan papua dari nkri gag di basmi kyak santoso cs…???

      • Ini mbah Bowo beneran atau yg KW? Tumben simbah gaya bicaranya persis preman mabuk gadung, nyuruh main sikat sembarangan tanpa takut dijitak pakai HAM.

        Begitulah isi dunia, tidak ada keadilan yg hakiki. Tidak pemerintah USA maupun penguasa Indonesia, jika bicara kepentingan seringkali pakai standar dobel. Jika menyangkut kelompok X, sangat giat melabeli terongris dan memusnahkan dg segenap tenaga, namun untuk kelompok lain msh perlu ngelus-ngelus dg bijak karena takut dg “herder” dibelakangnya. Boro-boro berani memusnahkan, sekadar mencubit pun ogah..

      • MANTAB KOMEN-E MBAH….. SAYA SETUJU !!..

      • beda lahan om…santoso di sulteng.sedang opm dari kelompok yambi memang sudah disetting oleh agen mereka di ASU sana.kalo sampe kita gebuk dengan grasa-grusu.habis kita disikat oleh LSM hamburger.apa ente mau nanti ada suatu negara di sidang dewan keamanan PBB mengatakan”kami selama ini tidak melihat……..damai di bawah indonesia”.

      • mbah go block, krn kalo mereka di buru dan di tembakkin otomatis kita akan di lilit masalah HAM di papua banyak kepentingan!!! ini bukan hanya kemerdekan daerah tp perebutan SDA!! ingat bulan ini bakal ada wapres AS yg datang ke Indonesia bakal banyak konspirasi di lakukan untuk mencari moment yg tepat untuk menjebak negara kita masuk kedalam pelanggaran HAM. jika kita kerasin maka akan ada yg memblowup untuk memberikan referendum pada papua!!!!! berfikir tuh yg luas jangan sempit seperti berada di dalam kutang!!ini bukan masalah tebang pilih atau diskriminasi! tp gimana caranya bermain cantik utk mengatasi pemberotakan, makanya cara yg di lakukan pemerintah saat ini lebih banyak membangun akses jalan, pembangkit listrik, dan fasum lainnya. supaya masyarakat papua sadar bahwa negara kita tidak pilih kasih dalam pembangunan…

      • berita begini harus di blow up Indonesia ,bahwa mereka adalah pengacau bukan pejuang kemerdekaan . Gunakan untuk mematahkan kampanye mereka di luar .

  2. 🙁

  3. TERORIS PAPUA SANGAT KEJAM

  4. Hihihi…Tumben gk Koar2 Supaya Brimob Yg Ngebasmi… 😛

  5. Pihak asing mencoba membuka pintu agar NKRI pecah seperti suriah irak yaman libya
    sedang menyusul korut.

  6. hikss

  7. Ayo densus 88 pasukan terhebat sepanjang masa…kerahkan jutaan pasukan mu buat tangkap teroris yg sebenarnya…

  8. Antara ANTARA ….
    Knp (KSB) Tar Pake HAM ??? yg bener
    yang bener KKB= kelompok kriminal bersenjata

  9. Jendral mana yang siap berkorban untuk kepentingan negara di PAPUA selama pemerintah ini lemah akan HAM internasioanl ? nangkap bocah nakal oshtalili wae kena pasal apalagi nabok peliharaan FPDA mau coba-coba. kasihan nasib mu

  10. SETUJU MBAH (SEKALI LAGI)…

  11. Teroris yg kayak gini cara nyelesaiin nya g pake gebuk karena yg dibelakangnya malah nungguin TNI gegabah, klo santoso cs cara nangkapnya harus di benerin ideologinya yg melenceng dan pentolannya yg ditangkap karena yg dukung dibelakangnya g punya legitimasi. Papua itu masih mudah digoyah karena ada yg panas2in, nah yg panas2in ini yg harus dideportasi atau g y kena hukuman makar dinegara org

  12. Sebenarnya peran intelegent yg kurang, klu tau persembunyiannya lgsg lakukan operasi senyap seperti yg sudah2.

  13. kalau mau mancing rusuh republik lebih baik segera angkat kaki dari negeri ini

    orang ngaku mukmin malah suka fitnah dan mancing2 orang utk meneror aparat

  14. LUCU

  15. klo ngomong ya mbok di fikir dlu, jgn asal cuap2 kyak Tong Kosong nyaring bunyinya…aparat bisa bertindak hrs sesuai undang-undang dimana dlm undang2 aparat bsa bertindak jika sdh kejadian

    • Kayak lu pinter aja tong, omonganmu pun ga lebih dari sekedar cuap cuap, UU mana yg menjelaskan aparat baru bisa bertindak kalau sudah kejadian? Jadi itu pelaku teror yg di tangkap densus 88 beserta barbut bomb yg belum di ledakkan artinya apa kalau bukan pencegahan, masa nunggu bombnya di ledakin dulu baru bisa bertindak. Oalah dek dek

      • pelaku bom beda sama pejuang separatis kemerdekaan konteksnya sudah beda!!

        justru saya bingung sama tujuan para pelaku bom!!tujuan mereka apa meneror dengan melakukan bom di tempat umum meneror sipil!!

        separatis jelas tujuannya ingin memerdekakan wilayah mereka dari kesatuan negara yg sah. separatis lebih banyak meneror aparat militer di banding meneror sipil!!

        jelas lebih berhati hati menghadapi separatis karena banyak kepentingan politik asing!!

  16. Teroris adalah orang / kelompok yang bermaksud menebar teror ke daerah yang kondusif.

    Untuk mengatasi teroris hanya 1 : dor.

    Gerakan separatis adalah gerakan yg berjuang memisahkan diri dari suatu wilayah negara.

    Sebab gerakan separatis macam2 :
    Ketidakadilan pembangunan, kesenjangan ekonomi, lapar ataupun ketamakan.

    Ketidakadilan pembangunan bisa diatasi dengan pembangunan infrastruktur.

    Kesenjangan ekonomi bisa diatasi dengan pemerataan harga kebutuhan hidup.

    Lapar bisa diatasi dengan pemberian pekerjaan dan bimbingan pertanian dan pengolahan hasil pertanian.

    Ketamakan bisa diatasi dengan di blepp-blepp.

    Xixixixi

    • Tp knp dinamakan teroris, harusnya pelaku teror disebut terorer..contoh….maker=pembuat, seller=penjual dan parker=tukang parkir xixixxix trkecuali baper dan mager….hahhaha

 Leave a Reply