Jan 302015
 

DUA SKADRON UDARA TEMPUR LANUD RSN LATIHAN TERBANG MALAM  2

Dua Skadron Udara tempur Lanud Roesmin Nurjadin yakni Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 melaksanakan latihan terbang malam, Selasa (27/1). Direncanakan latihan profesiensi bagi seluruh penerbang tempur Lanud Rsn ini akan berlangsung hingga tanggal 30 Januari mendatang.
Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis yang turut langsung mengawasi kegiatan tersebut menyampaikan bahwa, sebagai satuan operasional Lanud Roesmin Nurjadin yang bertugas melaksanakan berbagai misi operasi udara, Skadron Udara 12 dan Skadron Udara 16 harus selalu siap operasi, baik operasi udara pada siang hari maupun operasi udara di malam hari.
DUA SKADRON UDARA TEMPUR LANUD RSN LATIHAN TERBANG MALAM  3
Disampaikan bahwa,  pelaksanaan latihan terbang malam yang digelar ini, bertujuan meningkatkan profesionalisme personel, baik skill (keahlian) maupun kemampuan terbang (profesiensi) para penerbang termasuk kesiapan seluruh ground crew pesawat dalam mengantisipasi kemungkinan akan terjadinya gangguan, ancaman serta pelanggaran wilayah udara Indonesia oleh pihak lain, baik yang datang pada waktu siang hari maupun pada  malam hari.
Kepada seluruh penerbang dan personel yang terlibat,  Danlanud Rsn, Kolonel Pnb M. Khairil Lubis  menekankan untuk selalu memprioritaskan keselamatan terbang dan kerja selama latihan berlangsung.
DUA SKADRON UDARA TEMPUR LANUD RSN LATIHAN TERBANG MALAM 1
Pelaksanaan latihan terbang malam ini langsung dipimpin oleh kedua Danskadron Udara. Skadron Udara 12 yang mengawaki pesawat tempur taktis Hawk 100/200 dipimpin oleh Letkol Pnb Jajang Setiawan. Sementara Skadron Udara 16 yang mengawaki pesawat tempur strategis F-16 C/D dipimpin oleh Letkol Pnb Firman Dwi Cahyono, MA.
DUA SKADRON UDARA TEMPUR LANUD RSN LATIHAN TERBANG MALAM
Latihan terbang malam ini diawali dengan briefing penerbangan yang dilaksanakan di ruang Arjuna. Pada hari sebelumnya dilaksanakan kegiatan keagamaan berupa pembacaan surah Yasin dan doa bersama kepada Allah SWT, memohon keselamatan dan keberhasilan dalam pelaksanaan latihan terbang malam ini.  (PENTAK LANUD ROESMIN NURJADIN)
Bagikan Artikel :
 Posted by on January 30, 2015

  27 Responses to “DUA SKADRON UDARA TEMPUR LANUD RSN LATIHAN TERBANG MALAM”

  1. semoga lancar latihannya …

  2. huuff tlat boss mau dpt 1 gak jd

  3. Semoga lancar latihan malam nya, tuh gak ada yg protes ke LSM ato semacamnya gara2 Latihan malam pesawat jet TNI-AU btw itu F-16 blok 25/52 yg baru datang ato F-16 stock lama yg Blok 15 ocu

  4. kerennnnn.

  5. Sukaes slalu bwt TNI KU,,

  6. ManTtaffffff ……..lanjutken dan siap2 diembargo.

  7. Apa sih beda skill terbang siang dan terbang malam?

  8. elang botak kaca kokpitnya kaya SHOUFA…

  9. di foto kok f16 nya yg tipe A/B alias blok 12 OCU ya….brarti 52ID disimpen di IWJ….

  10. OMPONG ! TINGGAL TUNGGU EMBARGO >>

  11. pesawat jadul, para pilot pejuang TNI-AU harus extra waspada !!!

  12. Lanjutkan semoga lancar, smoga tidak ada embargo dari nato dan asu

  13. Wah, jadi inget, karena rumah dekat dengan lanud rsn ini, jadi banyak pesawat tempur lewat, Ampe malem banget mereka laithannya. Dulu ampe keluar rumah cuma buat liat pesawat tempur lewat. Jadi kangen. Sayang udah ga tinggal di Pekanbaru lagi. Jaya terus!

  14. Barang second yg up grade dari amrik sdh datang semua blum ya?
    klo ad yg tau tlg infonya…

  15. F16 strooong…..tandem sukhoi cucok…chinnn…

  16. F15SG siap2 di landasan…

  17. #Ask, itu foto pertama Hawk paling ujung kenapa camo ny beda? trims

  18. wah ada rudal python-5 ??? (foto paling atas)

 Leave a Reply