Okt 072016
 

Pesawat tempur Su-27 Rusia diduga telah melanggar wilayah udara Finlandia pada kamis sore, 6 Oktober. Kemudian pada malam hari, Su-27 Rusia kembali memasuki wilayah udara Finlandia.

Angkatan Udara mengidentifikasi dua pesawat merupakan pesawat tempur yang berbeda meskipun dengan tipe yang sama. Kedua Su-27 diduga memasuki wilayah udara sejauh Finlandia sejauh 1 km selama sekitar satu menit. Su-27 diduga melintasi perbatasan dekat kota Porvoo sekitar 30 mil sebelah timur ibukota Helsinki.

Sementara itu Kementerian Pertahanan Rusia membantah laporan pelanggaran wilayah udara Finlandia yang dilakukan pesawat tempur Su-27 pada hari Kamis.

“Su-27 Rusia pada 6 Oktober 2016 melakukan latihan penerbangan rutin di atas perairan netral dari Teluk Finlandia,” kata Kementerian Pertahanan Rusia dalam sebuah pernyataan. “Pesawat tidak menyimpang dari rute yang sudah ditetapkan”.

Bagikan:

  14 Responses to “Dua Su-27 Rusia Diduga Melanggar Wilayah Udara Finlandia”

  1.  

    Pilotnya semoga besok ke surga

  2.  

    1 – 5 km g terlalu jelas batasnya..masuk daerah kantong 😛

  3.  

    wow…. blog meliter nomor wahid… cuma banyak berita yg d potong katany…. tp kalo g terlalu essensial g masalah to d potong… ato mungkin d rangkum aja d potong biar g terlalu panjang…

  4.  

    Pilotnya ingin piknik…

  5.  

    Preman pasar

  6.  

    Joss kapan kita langgar malon dan singaporr..

  7.  

    Wowwoo,,test lg ,,test lg…ya ya ya,,eropa ternyata cukup bisa mendeteksi kehadiran Rusia, namun bisakah menangkal & memenangkan pertempuran jika terjadi?? (gak boleh jawab bisa menang jika dibantu AS)

  8.  

    emng lo sapah ? atau jkgr itu lembaga pertahanan finland gitu ? smpe harus ngeshare ke sini. haha

    fansboy rusia pada punya standar ganda. giliran rusia nerobos wilayah negara lain cuma bilang, ” ah cuma berapa km juga “. coba negaraa tetangga nerobos nkri. klo ga pada ngebacot teriak perang sma tuh negara.

 Leave a Reply