Sep 062019
 

Fighter Bomber Su-34 Rusia. (Russian Mod)

Jakartagreater.com  –   Dua pembom tempur Su-34 bertabrakan pada hari Jumat 6-9-2019 di udara di atas wilayah Lipetsk karena kesalahan pilot, dilaporkan oleh TASS sumber dalam struktur kekuatan regional, 6-9-2019.

“Tabrakan di wilayah Lipetsk dari 2 pesawat disebabkan oleh kesalahan pilot, sekarang komisi khusus sedang mensortir rincian kecelakaan, yang, khususnya, akan menentukan tingkat kesalahan masing-masing kru ( kru dari satu Su-34 terdiri dari seorang komandan dan navigator – sekitar TASS), “- kata lawan bicara agensi.

Dia menambahkan bahwa insiden tersebut dinilai sebagai insiden penerbangan serius. “Salah satu pesawat rusak sangat serius dan akan dipulihkan oleh industri. Pesawat kedua rusak pada tingkat yang lebih rendah, mungkin dipulihkan di lapangan terbang,” kata lawan bicara agensi, mencatat bahwa “pilot mungkin harus mengganti rugi untuk kerusakan.”

 

Sebelumnya pada hari Jumat, REN TV, mengutip sumbernya, melaporkan bahwa dua Su-34 bertabrakan karena kehilangan kontak visual. Menurut saluran itu, pemimpin itu menabrak ujung sayap yang mengarah ke kokpit, sambil berusaha membalikkan pesawat yang bertabrakan lagi.

Pada saat yang sama, puing-puing masuk ke mesin salah satu mobil. Setelah insiden itu, para kru pembom-tempur mampu mendaratkan kedua pesawat di bandara.

  9 Responses to “Dua Su-34 Rusia Bertabrakan di Udara”

  1.  

    Pilot Rusia terlalu berani bermanuver sampai tabrakan kayak gini udah jadi hal yg biasa disana. Lah gimana kalo perang beneran, belum perang aja udah tabrakan gitu.

    Jadi inget ada Su-33 yg jatuh ke laut waktu operasi di Suriah kemarin. Itu karena persiapan di Kuznetsov kurang.

    •  

      Kalo perang ya yg ditabrak musuhnya lah mbah masa kawan sendiri. Liat aja manuver saat mencegat pesawat NATO yg diajak uji nyali dng para flanker, lari tercirit birit kan pesawat NATO…..xicixicixiicixicixi

      Di yutub banyak jg mbah tayangan hornet nyebur kelaut mbah……ini salah satunya…xicixicixicixi

      https://youtu.be/7gHQivLD9CA

      •  

        Berarti kalo ada pilot yg nabrakin ke pespur temen sendiri kayak pilot Rusia ini berarti dia pilot be.go ya. Hhhhhhhhhhhhh hhhhhhhhhhhhh hhhhhhhhhhhhh

        •  

          Berarti sama begonya dan bahkan pilot pespur AS ini lebih bego lg ya mbah

          https://youtu.be/Te8z7kiSFwg

          Ini malah pespur nabarak pesawat pengisi bahan bakarnya sendiri…..bhego bin bhahlul ya mbah…..xicixicixicixicixi

          •  

            Refueling itu lebih berbahaya daripada terbang biasa kayak yg dilakukan Su-34.

          •  

            Itu kalo pilot cupu spt pilot AS yg nabrak itu mbah.

            Dari mana teorinya lebih bahaya. Wong kecepatan rendah. Tim akrobatik itu yg lebih berbahaya manuvernya, kalo mau fair menilai.
            Komen mbah di ketawai bung SP lhooo….nda malu kah mbah.? Ngisi bbm yg kecepatannya rendah kok dibilang bahaya. Logika berpikirnya dimana mbah.? Rusak JKGR klo gini……xicixicixicixicixi

        •  

          Kecelakan bisa aja terjadi saat melakukan manuver2 berbahaya dan ini jg berlaku untuk semua pilot secerdas apa pun, oleh sebab itu para pilot terus diingatkan untuk tetep fokus dalam melakukan manuver2 berbahaya.

  2.  

    cuman sengol sengolan koq …
    bisa diperbaiki tukang las ketok pinggiran airbase … cuman ongkos ditanggung sopirnya … xixixixi

  3.  

    Memang, dari dulu pilot tempur Rusia memang bonek, kalau latihan memang nekat ambil resiko….tapi memang sudah kebiasaan….jadi lumrah lahhh