Sep 062019
 

Fighter Bomber Su-34 Rusia. (Russian Mod)

Jakartagreater.com  –   Dua pembom tempur Su-34 bertabrakan pada hari Jumat 6-9-2019 di udara di atas wilayah Lipetsk karena kesalahan pilot, dilaporkan oleh TASS sumber dalam struktur kekuatan regional, 6-9-2019.

“Tabrakan di wilayah Lipetsk dari 2 pesawat disebabkan oleh kesalahan pilot, sekarang komisi khusus sedang mensortir rincian kecelakaan, yang, khususnya, akan menentukan tingkat kesalahan masing-masing kru ( kru dari satu Su-34 terdiri dari seorang komandan dan navigator – sekitar TASS), “- kata lawan bicara agensi.

Dia menambahkan bahwa insiden tersebut dinilai sebagai insiden penerbangan serius. “Salah satu pesawat rusak sangat serius dan akan dipulihkan oleh industri. Pesawat kedua rusak pada tingkat yang lebih rendah, mungkin dipulihkan di lapangan terbang,” kata lawan bicara agensi, mencatat bahwa “pilot mungkin harus mengganti rugi untuk kerusakan.”

 

Sebelumnya pada hari Jumat, REN TV, mengutip sumbernya, melaporkan bahwa dua Su-34 bertabrakan karena kehilangan kontak visual. Menurut saluran itu, pemimpin itu menabrak ujung sayap yang mengarah ke kokpit, sambil berusaha membalikkan pesawat yang bertabrakan lagi.

Pada saat yang sama, puing-puing masuk ke mesin salah satu mobil. Setelah insiden itu, para kru pembom-tempur mampu mendaratkan kedua pesawat di bandara.