Jul 222014
 
Tentara Israel membawa rekan mereka yang terluka di atas tandu saat serangan ke Gaza, Minggu (20/7). (REUTERS/Baz Ratner)

Tentara Israel membawa rekan mereka yang terluka di atas tandu saat serangan ke Gaza, Minggu (20/7). (REUTERS/Baz Ratner)


Washington
– Dua warga Amerika Serikat yang bergabung dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tewas dalam pertempuran di Gaza, kata media Amerika Serikat Minggu malam seperti dikutip AFP.

Departemen Luar Negeri AS membenarkan dua warga mereka tewas dalam konflik Gaza.

Deplu AS merilis nama-nama mereka tetapi tidak menyebutkan urusan dua orang itu ada di wilayah konflik.

“Kami dapat mengkonfirmasi kematian warga AS Max Steinberg dan Sean Carmeli di Gaza,” kata juru bicara Jen Psaki dalam pernyataan dua kalimat.

“Kami menghormati mereka yang terkena musibah namun saat ini kami tidak akan memberi penjelasan lebih lanjut.”

Sementara itu menurut harian Los Angeles Times, Carmeli (21) yang orang tuanya warga Israel, dibesarkan di Texas, sementara Steinberg (24) dibesarkan di California selatan.

Keduanya adalah anggota Brigade Golani dari Pasukan Pertahanan Israel, tulis surat kabar itu.

Steinberg, yang tinggal di kota Beersheba, bergabung dengan militer Israel akhir 2012 dan merupakan penembak jitu dalam brigade itu, menurut media Yahudi Journal of Los Angeles.

Militer Israel mengatakan 13 tentaranya tewas di Gaza pada Minggu sehingga jumlah prajurit Israel yang tewas menjadi 18 jiwa sejak operasi darat dimulai pada akhir Kamis untuk menggempur Gaza. (ANTARA News / Aditia Maruli).

  72 Responses to “Dua Warga AS Tewas di Gaza”

  1. Bingung ngasih coment ap eah ??

    .1

    • Culik buat tukar semua tahanan warga Palestina di penjara2 Zionis…

      Hamas harus pny Pertahanan udara biar merontokkan F-16, drone dan heli Israel yg bebas terbang rendah keluar masuk di atas Palestina.

  2. Lanjutkan…
    Duax

  3. 1

  4. 1+2=3 hadir

  5. Aaahhh habis ini paling juga AS ikut nimbrung gempur gaza dengan dalih kematian warganya
    Secara wong hobinya perang…
    Mudah2an hamaz menang

  6. Ikut nyimak…
    Langsung SR lg..

  7. kupikir warga asli amerika, ternyata keturunan israel..

    • pasti berdarah yahudi kawan,sm dgn imigran rusia dan pecahannya yg menjadi tentara israel byk bgt..mereka smua keturunan yahudi..makanya rusia tdk terlalu reaktif menanggapi isu palestine

  8. bentar lagi asu bilang palestin melanggar ham karena ada warga asu mati

  9. Itu Baru Ketahuan cuman 2 ( dua ) Mungkin bisa juga lebih banyak . ASU sudah ketahuan Ternyata Menyimpan Senjata Secara besar besaran di ISRAEL .

  10. sangat jelas ternyata amerika dan wahyudi itu , sama sama itu itu juga ….

  11. Hati-hati jangan mencela Negara ASU, Karena di Indonesia sendiri banyak sekali Antek-anteknya…Tar di Dor lohhh.

  12. Affirmative 😈

    • Alloh SWT memberitahukan kepada Rasulullah
      SAW tentang karakter Yahudi :

      ” (Yaitu) orang-orang yang kamu telah
      mengambil perjanjian dari mereka,
      sesudah itu mereka mengkhianati janjinya
      pada setiap kalinya, dan mereka tidak takut (akibat-akibatn ya”). (Al- Anfal 56). Inilah fakta lain tentang
      Yahudi yang sudah diungkapkan Al-
      Quran sejak awal risalah Islam.
      Karenanya akan sangat aneh jika masih
      ada pemimpin Islam yang berharap
      banyak untuk mengadakan perjanjian dengan Israel, seolah-olah lupa dengan
      Fakta Quran dan fakta sejarah keNabian

  13. terlepas dari canggihnya mesin perang mereka, biaar mampus sekalian. dulu waktu warganya tewas karena dibuldoser israel karena belain warga palestine yg digusur bungkam dia. padahal dulu yg tewas orang amrik tulen (cewek, lupa namanya), bukan keturunan. giliran warga keturunannya modar karena dihajar palestine baro koar koar… mohon maaf. esmosi berat kl sama berita israel.

  14. masuk lewat darat sikat habis….hidup hamas .

  15. menang jd arang kalah jd abu..lbh baik hentikan peperangan,hentikan pertumpahan darah..

    • Betul…..damai lebih indah “sego pecel sik enak bang”……

    • sayeret matkal dkk di gulung di Gaza, bung frans
      25 orang koit… beberapa di tanah israhell sendiri

      • sayeret matkal tdk akan diturunkan,namanya pasukan khusus terbaik dunia..masak hrs nglawan hamas..hehe yg diturunkan nglawan hamas itu prajurit2 muda yg blm punya byk pengalaman tempur..istilah dlm sepak bola,pemain lapis kedua..

      • perang itu ngga ada untungnya..mo hamas,sayeret,navi seal,kopassus..tanya sm mereka,seneng perang atau seneng kumpul sm keluarga dgn damai

        • Ati-ati ente menilai KOPASSUS. Jangan anggap remeh semangat mereka utk perang. Saya jamin TNI kita lebih suka perang dalam lubuk hati yang dalam jika harga diri NKRI di injak-injak.

          Saya rasa kalau kasih opini/pendapat, anda sebaiknya hati-hati terutama mengenai institusi pertahanan negara.

  16. selalu berharap & berdoa untuk Palestina,,semoga selalu diberikan kekuatan & ketabahan, semoga Ibu2 Palestina tiada henti melahirkan para pemberani untuk memperjuangkan hak2nya,,semoga, meski dgn berbagai keterbatasan yg dalam, bangsa Palestina khususnya brigade al qasam mampu mempermalukan Israel, negara zionis yg merebut tanah dr bangsa Palestina , semoga dg keterbatasannya mampu mempermalukan Israel, sebuah negara agressor yg mendapat sokongan, militer, finansial, dan segalanya tanpa batas dari negara2 kuat AS, Inggris, Peranciss dll,,

  17. semoga Alloh memberikan kekuatan para pejuang palestin & binasakan kaum jahiliyah

  18. Hamas Hebat……………
    Peralatan perang tidak sebanding, jumlah pasukan tidak sebanding, tapi semangat..luar biasa….

  19. “U don’t need to be Muslim to stand up for Gaza, you just need to be Human”

  20. lucu si frans bilang hamas pengecut ngumpet diterowongan lha yg pengecut siapa? yg pengecut jelas israel bersembunyi dibalik tank,dibalik pesawat tempur.serangan darat dilakukan setelah serangan udara massive. katanya pasukan israel hebat? kenapa ga langsung pasukan darat digelar biar kelihatan jelas mana anak anak,mana wanita dan mana yg pegang senjata.
    israel meributkan nuklir iran lha disendiri juga punya, bukan gw yg bilang tapi dunia

  21. frans bilang hamas pengecut ngumpet diterowongan lha yg pengecut sapa? yg pengecut israel bersembunyi dibalik tank,pesawat tempur.serangan darat dilakukan setelah serangan udara massive. katanya pasukan israel hebat? harusnya langsung pasukan darat digelar biar kelihatan jelas mana anak2,mana wanita dan mana yg bersenjata. sipil dijadiin tameng buat cari perhatian dunia? lha emang ada gunanya yg ada cuma demo2 mengutuk israel, kecaman yg ga berarti apa2 buat israel yg ada regenarasi hamas terganggu

    • hehehe mosok perang mau mbusungin dada petentang-petenteng, yo ndang di dor musuh. Emang ini perang ala film kolosal yg pake pedang saling berhadapan.

    • dulu pejuang kita juga pengecut karena menggunakan taktik perang gerilya. lol

      • He he…emang anda mau bilang jenderal besar AH nasution,yg menulis buku pokok pokok gerilya, yg diterjemahin jenderal vo nguyen giap dan diterapin oleh NVA/vietcong,dimasukan kedalam perpustakaan westpoint dan dipelajari sbg antigerilya adalah pengecut? 🙂

      • dacildekfish@drone,pesawat tempur siluman,bom pintar dll adalah produk alutsista modern..jd bkn krn pengecut org gunakan itu,ntar negara maju bs2 gunakan pasukan robot..mereka pinter,mereka mampu,mereka bs..knp tdk?

  22. kan kalau dari awal pasukan darat digelar jadi selevel darat versus darat.
    ada bung yg berani, itu anak anak palestina yg bermodalkan batu dan ketapel berani menghadang tank2 israel lha masa pasukan israel yg hebat ini kalah mental sama bocah bocah, bolehlah israel kirim tank atau kendaraan lapis baja sebagai pelindung tentara untuk mengimbangi pejuang palestina yg berlindung dibangunan bangunan.

  23. lamp@koment anda tidak pas utk saya..lbh pas utk org indonesia yg gagah berani mau mati2an memerangi israel..walau cm braninya ngumpat,caci maki dan sumpah serapah kaya si dacildekfish hehe

  24. Sayap militer Hamas memang tidak bisa disepelekan. Mereka adalah pejuang paling militan, disiplin dan terlatih. Bermental baja dan tidak takut mati.

    Update terbaru :
    67 tentara Israel tewas, 14 diantaranya adalah perwira, yang tertinggi berpangkat LetKol.
    150 tentara terluka
    1 Kapten ditawan
    7 Jeep militer dihancurkan
    3 Pesawat dirontokkan
    20 Tank dihancurkan
    8 Truk pengangkut dihancurkan
    3 Bulldozer dihancurkan

    • bung xtrada, perwira sekelas komandan Golan itu hanya berpangkat letkol!!!! g salah tu ap saya nya yg blm nanya k yg mati itu semasa hidupnya? ha ha ha

      • komandan Golan? maksud pertanyaan anda bagaimana, bung? Letnan Kolonel itu kan masuk kategori perwira menengah. Yg tewas adalah Letkol Dolev Kedar. Berita ini juga sudah dimuat media israel semacam jerusalem post. saya tidak tahu jika ada perwira lebih tinggi yang tewas dalam pertempuran

        • Bung xtrada…bung cahyo itu cuma becanda 😀

          Brigade golani memang di pimpin seorang letkol…dulu brigade golani amat terkenal karena berhasil memukul mundur serangan suriah di dataran tinggi golan di bawah komando komandannya yg bengis letkol ariel sharon…tp brigade ini terkenal terkenal bengis waktu menyerang lebanon sehingga ariel sharon di kenang sebagai jagal dari beersheba…ariel sharon jg memerintahkan pasukannya untuk mematahkan tangan dan kaki pejuang palestina yg tertangkap agar cacat permanen dan tdk bs melawan israel lagi…

          • betul sekali bung cuman canda he he he, u yg pertnyaan/ pernyataan 1 lg it ditujukan bung Frans. kagak bisa jawab dia!!!!
            dia dulu dilahirkan dinegara manaaaa ya kok ga tw sejarah dan pemerintahan Indonesia prihal kemerdekaan, mesakke tenan.

    • mengenai kedisiplinan dan terlatih nya sayap militer Hamas kita perlu ketahui darimana mereka belajar taktik dan strategi militer, bahkan bagi pasukan khusus mereka.mengenai taktik serangan gerilya saya yakin mereka sudah tak perlu diajari lagi, pengalaman di medan pertempuran sekian tahun sudah membuat mereka “ngelothok” dalam hal gerilya..
      mengenai masalah militan, kita semua bisa meyakini bahwa hal ini didapatkan dari aqidah dan keyakinan mereka..itulah sebabnya syarat2 dalam hal khatam Alquran dan shalat wajib merupakan sebagian kecil saja bagi Brigade Al QassaM..selain aqidah ditambah lagi dengan kecintaan mereka terhadap tanah air mereka yang dijajah, sama seperti ketika para pejuang Indonesia dahulu, pilihan nya antara Merdeka atau Mati..

  25. 1 lagi bung, kata siapa pasukan elit Israel g di turunkan? mereka ud nyusup lwat pantai ketahuan sama hamas di sikat dah habis2an. AQ pny referensinya, lha kalau u darimana referensinya?

  26. semakin banyak korban dr israel gua semakin senang…..eh,..tp apa Update berita terbaru dr bung Frans bener adanya?…..beritanya dr mana bung…saya belum sempat lhat

  27. Maaf…Bung Exstrada maksud saya

  28. Pasti ada kaitannya sama Indonesia nih…. paling tidak doa2 muslim di Indonesia dikabulkan sama Allah SWT. Panji hitam sudah dikirim kesana kok, mari kita hitung sama-sama…. 😀

  29. komandan brigade golani kol rasan alian memang sempat terluka sewaktu bertempur dgn hamas. m.jerusalemonline.com/docs?rid=6562
    akan tetapi kabar terakhir katanya sudah akan balik lagi ke medan tempur. semoga kali ini kena ‘batu’ nya.
    http://www.jpost.com/Operation-Protective-Edge/Golani-Brigade-Commander-wounded-in-clashes-with-Hamas-to-return-to-the-battlefield-368431

  30. frans atas dasar apa menilai saya demikian? sebagai muslim mati membela tanah air itu suatu kebahagian, sejak kecil saya biasa kok melawan orang yg ukurannya jauh lebih besar,dulu juga saya bercita-cita jadi tentara. saya ga akan lari kalau ada musuh yg menginvasi daerah saya. jika saya berada di gaza saya juga akan melawan tentara zionis,muslim mana yg tdk merindukan syahid?
    oh ya @frans saya minta maaf kalau saya banyak mengomentari comment anda. he he he nyantai aja kawan, saya emang emosian

    • paling2 bapak si frans atuh kena “garuk” TNI pasca 65 n dibuang ke P. Buru…
      klo gak ya, bokap si frans jadi korban aksi pahlawan kita Usman dan harun…
      dendem banget sama TNI & Muslim

  31. mungkin kali ya. lagi pula menghujani israel dgn roket ga salah, mayoritas masyarakat isreal tentara, mereka kan wajib militer termasuk cewe cuma anak2 yg bisa dianggap sipil. wanita di israel juga tau memakai senjata api walau bukan tentara yg jelas mayoritas masyarakat isreal adalah tentara cadangan yg sewaktu waktu dapat diturunkan total

  32. cahyo@saya bkn org yg suka berandai andai,saya org yg realistis..realistis adalah bentuk awal sebuah kejujuran,hidup saya berkecukupan walau tdk kaya,bs bersenang2 dgn keluarga walau sekedarnya..jln2 kemana kami suka walau cm keluar kota..itulah saya
    trus pertanyaannya,klo anda bgtu prihatin dgn keadaan rakyat gaza,mendukung perjuangan hamas dgn berapi api,ya nggak perlu ngomong..bereskan perlengkapan anda brangkat ke gaza,bw anak istri you hidup di gaza…saya tunggu berita duka anda dr gaza hehe nafsu gde tp klo nyali ga ada lbh baik diem2 bung cahyo,cr uang utk masa depan keluarga anda jauh lbh mulia drpd ngurusin sesuatu yg diluar kemampuan anda..yg santai dong

    • yyyyy lagi lagi, masih lupa sejarah negaranya sendiri bung Frans”. setidaknya saya sudah mengingatkan anda. saya tidak berangkat dg fisik sampai mungkin anda yg jd presiden indonesia resmi relawan u membantu berperang dsna. berjuanglah u diri anda keluarga anda disini bantulah mereka yg senasib dg kakek buyut anda dulu dengan bantuan Dana,obat,doa bila perlu bisa Dan mampu y senjata. selamat berjuang rakyat palestina kami membantu anda selalu dan semampu kami

  33. sayang masuk gaza sulit, coba pintu perbatasan mesir dibuka dan ga ada blokade laut.

  34. betul bung frans tapi itu semua punya kelemahan dalam membedakan sipil dan bersenjata, coba dipikir ada seorang hamas disebuah rumah kenapa harus menjatuhkan bom berdaya ledak tinggi yg turut menghancurkan rumah2 sekitarnya? apa bom pintar tsb mampu cuma meledakan satu orang hamas tsb saja tanpa perlu menimbulkan kehancuran yg luas? anda sendiri yg mulai berkomentar sipil dijadikan tameng, menganggap hamas pengecut,sipil dikorban buat cari perhatian dunia, emang ngaruh? sapa yg kasih perhatian berarti?

    • sungguh sayang kepintaran digunakan untuk membuat senjata2 canggih yg mematikan,harusnya kepintaran dipakai bagaimana caranya menciptakan perdamaian tanpa harus menurun senjata senjata maut, tanpa harus menumpahkan darah. ane jadi heran ama israel yg katanya bangsa pilihan Tuhan tapi kok gemar menumpahkan darah? bukankah jika kau ditampar pipi kananmu maka berikanlah pipi kirimu? kejahatan balas kebaikan? hujan roket hamas balas dgn hujan makanan,uang, apa ga goyah tuh hamas untuk menghormati israel?

  35. orang cerdas biasanya enggan menggunakan kekerasan. contoh universitas indonesia apa mahasiswanya suka tawuran? ui kan dikenal sbg salah satu universitas terbaik di indonesia, lalu ugm, itb apa mahasiswa suka tawuran? dulu disekolah, anak2 yg nakal biasanya nilai2nya jeblok dan yg pintar kebanyakan ga suka berantem, ga melanggar peraturan sekolah berperilaku baik, nah israelkan gudangnya orang pintar kok suka kekerasan y?

    • sampai pd satu kesimpulan yaitu “damai”..
      Damai adalah segalanya..tak ada lg terdengar jerit kesakitan dan tangis kematian rakyat palestine khususnya gaza..hentikan pertikaian dan hiduplah dlm damai dan kasih Tuhan..
      Saya pengagum yasser arafat,hingga kematiannya mampu meluapkan emosi saya..saya jg sempat pesimis bahwa semakin beratlah perjuangan palestine tanpa arafat..

 Leave a Reply