Dua Warga AS Tewas di Gaza

Tentara Israel membawa rekan mereka yang terluka di atas tandu saat serangan ke Gaza, Minggu (20/7). (REUTERS/Baz Ratner)
Tentara Israel membawa rekan mereka yang terluka di atas tandu saat serangan ke Gaza, Minggu (20/7). (REUTERS/Baz Ratner)


Washington
– Dua warga Amerika Serikat yang bergabung dengan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) tewas dalam pertempuran di Gaza, kata media Amerika Serikat Minggu malam seperti dikutip AFP.

Departemen Luar Negeri AS membenarkan dua warga mereka tewas dalam konflik Gaza.

Deplu AS merilis nama-nama mereka tetapi tidak menyebutkan urusan dua orang itu ada di wilayah konflik.

“Kami dapat mengkonfirmasi kematian warga AS Max Steinberg dan Sean Carmeli di Gaza,” kata juru bicara Jen Psaki dalam pernyataan dua kalimat.

“Kami menghormati mereka yang terkena musibah namun saat ini kami tidak akan memberi penjelasan lebih lanjut.”

Sementara itu menurut harian Los Angeles Times, Carmeli (21) yang orang tuanya warga Israel, dibesarkan di Texas, sementara Steinberg (24) dibesarkan di California selatan.

Keduanya adalah anggota Brigade Golani dari Pasukan Pertahanan Israel, tulis surat kabar itu.

Steinberg, yang tinggal di kota Beersheba, bergabung dengan militer Israel akhir 2012 dan merupakan penembak jitu dalam brigade itu, menurut media Yahudi Journal of Los Angeles.

Militer Israel mengatakan 13 tentaranya tewas di Gaza pada Minggu sehingga jumlah prajurit Israel yang tewas menjadi 18 jiwa sejak operasi darat dimulai pada akhir Kamis untuk menggempur Gaza. (ANTARA News / Aditia Maruli).

Tinggalkan komentar