Apr 192018
 

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, menyampaikan kunjungan kehormatan ini untuk mempererat hubungan kerjasama kedua negara, khususnya pada pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dalam kegiatan Pacific Partnership 2018 di Bengkulu.

Jakarta, Jakartagreater.com – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Luar Biasa dan Berkuasa Penuh (LBBP) Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Yang Mulia Mr. Joseph R. Donovan Jr. didampingi Athan Amerika Serikat untuk Indonesia Kolonel Michael D. Spake, pada Rabu 18 April 2018 di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P dalam kesempatan tersebut menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas kunjungan kehormatan Dubes LBBP AS sebagai tindak lanjut pertemuan sebelumnya beberapa waktu lalu di Markas Besar TNI.

Pada pertemuan tersebut Panglima TNI menyampaikan kunjungan kehormatan ini untuk mempererat hubungan kerjasama kedua negara dalam berbagai bidang, khususnya di bidang pelayanan kesehatan yang dilaksanakan dalam kegiatan Pacific Partnership 2018 di Bengkulu.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya dalam menghadirkan kapal rumah sakit United States Naval Ship (USNS) Mercy dalam melaksanakan kegiatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Bengkulu. Demikian pula ucapan terima kasih juga disampaikan atas kehadiran Dubes di Manado dalam rangka latihan bersama dengan melibatkan pesawat udara F-16.

Selanjutnya Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, mengatakan “kerjasama dalam kegiatan Pacific Partnership sangat bermanfaat bagi masyarakat dan khususnya bagi dokter dan tenaga medis Indonesia dalam menghadapi berbagai kemungkinan yang terjadi terkait bencana alam”.

Pada pertemuan tersebut Dubes LBBP Amerika Serikat Yang Mulia Mr. Joseph R. Donovan Jr. mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang sudah ditunjukkan pada saat kedatangan kapal rumah sakit United States Naval Ship (USNS) Mercy dalam rangka kegiatan Pacific Partnership.

Selanjutnya Yang Mulia Mr. Joseph R. Donovan Jr. menyampaikan bahwa kegiatan Pacific Partnership tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi Indonesia dan juga Amerika khususnya dalam persiapan menghadapi bencana alam.

Menurut Dubes AS kerjasama dibidang kesehatan diawali ketika terjadi bencana tsunami pada tahun 2004 menyadarkan kita semua untuk mempersiapkan diri lebih baik lagi guna mendukung misi misi kemanusiaan dalam rangka menghadapi bencana alam.

Lebih lanjut Dubes AS Yang Mulia Mr. Joseph R. Donovan Jr menyampaikan pada masa yang akan datang dijadwalkan kunjungan sejumlah kapal perang Amerika Serikat ke Indonesia dalam rangka membina hubungan kerjasama kedua angkatan bersenjata. Sehubungan dengan rencana kehadiran kapal perang tersebut, Dubes mohon bantuan kerjasama kepada Panglima TNI untuk membantu kelancaran kegiatan kunjungan.

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P pada pembicaraan selanjutnya menanggapi rencana kunjungan kapal perang AS ke Indonesia, TNI akan membantu kelancaran kunjungan tersebut agar dapat berjalan lancar dan saling menguntungkan kedua belah pihak.

Dalam pertemuan tersebut turut hadir mendampingi Marsekal Hadi Tjahjanto antara lain Asrenum Panglima TNI Laksda TNI Agung Prasetiawan, M.A.P. Asintel Panglima TNI Mayjen TNI Benny Indra Pujihastono, S.I.P., Kabais TNI Marsda TNI Kisenda Wiranata Kusuma, Kapuspen TNI Mayjen TNI M.S. Fadhilah dan Kapuskersin TNI Laksma TNI Tatit Eko Witjaksono, S.E., M.Tr (Han).

Dubes AS untuk Indonesia H.E Joseph R. Donovan, Jr. didampingi Athan AS di Jakarta Colonel Michael D. Spake, Kepala Kantor Kerjasama Pertahanan Colonel Brady A. Crosier, Atase Laut AS di Jakarta CDR Greg R, Adams dan Penasihat Politik Kedubes AS Ms. Geneve E. Menscher. (Puspen TNI).

Bagikan :

  15 Responses to “Dubes Amerika Serikat Kunjungi Panglima TNI”

  1.  

    Semoga gak ada lobi lagi mendesak pembatalan pembelian su 35. Awas saja

  2.  

    Dubes AS : “lu mau ga beli F-16 V?”

  3.  

    RI jg wajib menambah kapal rumah sakit karena RI memiliki daerah2 yg rawan bencana!he3

  4.  

    KLU URUSAN KERJASAMA SELAIN TRANSFER TEKNOLOGI DAN BELI BARANG BARBARIKA BUAT BARBARIKA GAK MSLH KARENA AKAN MENINGKATKAN EKONOMI MEREKA MALAHAN INGIN DITINGKATKAN LAGI TAPI KLU URUSAN TRANFER TEKNOLOGI TAR DULU NKRI HRS TUNDUK DENGAN BARBARIKA BANYAK PELAJARAN YG DIDAPAT OLEH RI EMBARGO PERTAHANAN JIKA TIDAK SEJALAN DENGAN BARBARIKA MAKANYA KEBIJAKAN BARBARIKA TERLALU BARBAR HARUS MEMILAH DAN MEMILIH DAN HATI2 DAN JANGAN SAMPAI ADA YANG MENGUNTUKANKAN KELOMPOK, GOLONGAN DAN PRIBADI JIKA KERJASAMA DGN BARBARIKA

  5.  

    ya pa donovan silakan saja ntar kapal perangnya langsung di tanggilin aja

  6.  

    Hahaha. Slh satunya ngebahas Suriah. 😆

    •  

      Donovan: We had a situation when our stealth fighter head2head with your future fighter. Please do not use that bird to make a threat to the south.

      Hadi: No problemo. I affraid the RAAF pilot’s have no brave and no capability to come here. So that is impossible their fighter would be forced down (dalam hati: wkwkwk)

  7.  

    Cih gua makin jijih sama mereka sekarang mereka sedang mencari kawan https://m.cnnindonesia.com/internasional/20180419131703-106-291966/amerika-dan-sekutu-desak-ri-tekan-suriah-soal-senjata-kimia ingat yang merusak dan buat oanar di seluruh pulau kita siapa mreka mereka ingat itu kawan dan sodaraku yang setanah air hidup asia raya,,,,matahari akan tetap bersinar di asia dan selalh diatas asia hidup nkri

  8.  

    Cih gua makin jijih sama mereka sekarang mereka sedang mencari kawan https://m.cnnindonesia.com/internasional/20180419131703-106-291966/amerika-dan-sekutu-desak-ri-tekan-suriah-soal-senjata-kimia
    ingat yang merusak dan buat oanar di seluruh pulau kita siapa mreka mereka ingat itu kawan dan sodaraku yang setanah air hidup asia raya,,,,matahari akan tetap bersinar di asia dan selalh diatas asia hidup nkri

  9.  

    https://m.cnnindonesia.com/internasional/20180419131703-106-291966/amerika-dan-sekutu-desak-ri-tekan-suriah-soal-senjata-kimia
    Nih asu bikin menghasut jangan sampai terhasut btw,,,,,,admin komen jangan di batasin ya xizxixi aku bicaranya sesuai fakta

  10.  

    sodaraku yang setanah air hidup asia raya?

    hmmm kok seirama dgn pergerakan tiga A waktu jaman jepang

  11.  

    Semoga amerika jangan naruh bom di laut Indonesia

    😎

 Leave a Reply