Aug 282016
 

Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Rusia Wahid Supriyadi mengatakan kepada RIA Novosti bahwa dirinya berharap Indonesia dapat menandatangani kontrak untuk pembelian pesawat tempur multi-peran Su-35 Rusia sebelum akhir tahun ini.

“Sekarang ada diskusi, tapi kami masih sangat tertarik untuk membeli Su-35, yang dibahas antara kementerian yang berkaitan, dan berharap kontrak akan ditandatangani sebelum akhir tahun ini,” ujar Wahid.

Wahid mengatakan bahwa dirinya mencatat hubungan Indonesia-Rusia telah mengalami perkembangan di berbagai bidang. “Sebelumnya, delegasi Indonesia mengunjungi Rusia untuk membahas seluruh spektrum masalah nota kerjasama di bidang pertahanan yang tak hanya pembelian pesawat, tapi juga penanggulangan ekstremisme dan terorisme, serta pertukaran informasi,” katanya.

Sebelumnya, diplomat Indonesia tersebut sempat mengatakan bahwa Indonesia bermaksud untuk membeli delapan unit pesawat tempur Su-35 dari Rusia. Pada akhir April, perusahaan negara “Rostec” mengeluarkan keputusan yang secara prinsip dapat mengirimkan Su-35 Indonesia dan saat ini rinciannya masih dalam pembahasan untuk menjadi perjanjian mendatang.

Sumber: aex.ru

  47 Responses to “Dubes Indonesia untuk Rusia Berharap Kontrak Su-35 Selesai Tahun 2016”

  1. Semoga jdi,,,,

    • amin.,titik terang tuk warjager…
      ..numpang pertamax bung…hihihi..tapi belinya di pertamini..

      • Jadi mimpi tahun 2016 belum tercapai masih bisa dilanjut tahun depan
        ayo bobok lagi…

      • Titik terang bagaimana bung ??? Dari dulu bahasan’y ya begitu saja, indonesia tertarik, berminat, berniat dst untuk memiliki SU 35, sampai bosen baca’y.. mau jamaah resmiyah ataupun ghoibiyah tapi kalau sudah ada berita kaya judul di atas pasti boseeen luar biasa.. : )

    • Lebih byk bahasannya mulu. Ampe bosen kita baca nya.
      pokoe tunggu sampe deal gk usah umbar berita pencritaan lagi dah.
      Heheheee

    • Gksah diberitain lg lah, ,muak dan bosen bacanya!!! Dibhs mulu,,kaya gkda berita laen aja,,,dh 100 x nih berita su 35,,cm bhs2 doank,,basi!!! Banyak omong…

    • Indonesia selalu bertingkah dlm setiap hubungan dgn rusia. Dari tahun 1960 indonesia dimanjakan oleh rusia. Dan kemudian bertingkah saat kepemImpinan soeharto dan sekarang kembali bertingkah dgn mengulur kontrak meskipun sdh mendapat pinjaman lunak alutsista sebesar $ 3 M dari rusia.

  2. Semoga segera ditanda tangani kesepakatannya..

  3. blum pertamax

  4. Ya ya ya..boleh juga..beli dari negara yg kurs mata uangnya gak terlalu jauh dari indonesia ya siapa lagi kalo bukan rusia..

    Kontrak aja kok lama banget ya ??
    Belum waktu buat barangnya ??
    Belum waktu pengirimannya ??
    Belum waktu pelatihan teknisinya ??
    Belum waktu penyiapan pilotnya ??
    Belum masalah arsenalnya ??

    Bisa sangat panjang..coky coky dah..

    • Jangan keburu bung dan berharap nanti di kadalin
      Saya suka cara pemerintah menhan dan tni untuk tidak buru2 memutuskan..harus sama untung dan bukan buntung nantinya ..jgn sampai speknya di bawah china , saya rasa cuma masalah tot saja yg membuat ini lama
      Kalau speknya di bawah china ada baiknya mencari tawaran lain mungkin rafale
      Rusia harus kasih tot yg bisa mengontrol cicing naga ..antidot kelemahan rudal china..bisa ngak y ?

    • untuk point 4 dan 5 sudah berjalan bung, setiap periode ada beberapa pilot dan kru darat yang di kirim ke rusia untuk belajar. Jadi begitu pesawatnya datang sudah langsung pakai tanpa a i u e o lagi.

  5. Cicing ke cekal

  6. Berat banget kayanya mau nandatangan 8 biji juga..

  7. Beli 1000 unit

  8. Semoga bukan PhP

  9. efek penggetar sekawasan agar para tetangga usil tidak lagi usil

  10. Dari sisi penjual :

    Murah dan kemampuan bagus = bisa beli banyak namun sedikit atau tidak ada TOT.

    Cukup Murah dan kemampuan rata-rata = bisa beli secukupnya namun ada cukup TOT.

    Mahal dan kemampuan bagus = beli sedikit tapi banyak TOT.

    Dari sisi pembeli :

    Pokoknya sangat murah, bisa beli sedikit dan banyak TOT.

    Contoh pembeli yang seperti ini adalah India. Bayangkan betapa alotnya India dengan Rafale.

  11. Efek penggentar ? Sebenarnya tidak juga.

    Efek penggentar itu : nekad.

    Jika Indonesia punya 10 juta orang nekad maka tetangga akan ketakutan setengah mati.

    Karena nekad maka kapal2 nelayan bisa dipersenjatai 12,7 mm dan sejenis rudal anti serangan udara jarak pendek yang dipanggul dan beberapa roket ATGM. Jumlah kapal nelayan berapa ? Belasan ribu.

    Karena nekad maka kapal2 roro bisa dipersenjatai howitzer.

    Karena nekad maka tabung elpiji pun bisa jadi roket.

    Karena nekad maka pesawat sederhana bisa untuk kamikaze.

    Karena nekad maka pesawat tak bermesin seperti glider pun bisa mengangkat howitzer dan bisa menyerbu musuh.

    Karena nekad maka gerakan dan strategi tidak akan terbaca oleh musuh.

  12. kalau lihat yg sudah – sudah, kita belum tandatangan tapi barangnya biasa sudah di angkut, biasa bahasa diplomasi… masalah jumlah sy yakin pasti lebih dari 8…

  13. Tetangga sebelah beritanya 12 unit, kok disini jadi 8 unit………………..yang 4 ngumpet dimana bung diego.

  14. 26 Agustus 2016, AEX.RU – Duta Besar Indonesia untuk Rusia supriyadi Waheed mengatakan kepada RIA Novosti bahwa ia berharap untuk menandatangani kontrak untuk pembelian pejuang multi-peran Rusia Su-35 sebelum akhir tahun ini.

    “Sekarang ada diskusi, tapi kami masih sangat tertarik untuk membeli Su-35, dibahas antara kementerian terkait berharap bahwa kontrak akan ditandatangani sebelum akhir tahun.” – Kata diplomat itu.

    Dia mencatat bahwa hubungan Rusia-Indonesia yang berkembang di banyak daerah. “Sebelumnya, delegasi Indonesia mengunjungi Rusia untuk membahas seluruh spektrum masalah nota kerjasama di bidang pertahanan Itu tidak hanya pembelian pesawat, tetapi juga memerangi ekstremisme dan terorisme, pertukaran informasi.” – Ditambahkan supriyadi.

    Sebelumnya, Duta Besar mengatakan bahwa Indonesia bermaksud untuk membeli dari delapan Rusia Su-35 pejuang. Menurut dia, undang-undang negara juga menyediakan untuk transfer teknologi. Pada akhir April, negara korporasi “Rostec” menyatakan bahwa keputusan pada prinsipnya untuk memasok Su-35 Indonesia telah mengadopsi dan sekarang sedang dibahas rincian dari kesepakatan yang akan.

    Akhir tahun lalu, menteri pertahanan mengatakan bahwa ia telah menerima perintah dari Presiden Indonesia Joko Widodo berupa instruksi langsung untuk membeli Su-35 untuk menggantikan pesawat tempur Amerika F-5 Tiger, yang usianya sudah mencapai 40 tahun.
    Tapi kali ini, segera mengambil 1 skuadron penuh – 12 buah! Namun, alasan utama untuk ini, tentu saja, meningkatkan kemampuan untuk membayar (telah di edit)

  15. Nunggu produksi dan pengiriman lama ngpain beli 8….? 100% yakin pasti bukan SU35 aja pasti sekalian kilo…utk mendapatkan TOT mustahil kalau hanya beli 8 ekor pasti diselingi KS KILO agar berhasil TOT nya….ingat TOT changbogo, beli 3 changbogo PLUS T50 baru dapat TOT TOT TOT…..wkwkwkwk

  16. Warjager keracunan PHP

  17. Saran sby gak ada ya, palingan klo ada pasti f16 bekas lagi….atau hercules bekas, atau tank bekas, ah palingan buatan brazili kale ya, buat terbang kayak kupu” seharusnya sby sarakan juga ke pemerintah sekarang kalo beli alutsista jngan beli yg baru kan masih banyak yg bekas

  18. Ha… ha.. Ha… Baru mau akan….

  19. Nyimak wae…

  20. sekarang jatah artikel perhari sepi ya….
    atau karna dampak dr harga rokok mulai naik.
    Tiap Jm cek JKGT artikelnya ini ini trus…

  21. coment ane ga kluar ya.

  22. Mencla mencle esok tempe sore iwak peyek..

  23. Kaya gak tau aja pemerintah kita…..baru mo teken kontrak aja barang udah duluan nyampe y,strategi militer kita itu cerdik Krn bnyak Telik sandi Dr negara tetangga yg berusaha menyadap mk y pemerintah mbuat berita utk mengecohkan negara yg slm ini usil…..seakan2 menunda padahal di belakang meja kontrak sdh deal,pengadaan alutsista itu rahasia tingkat tinggi jd gk mungkin di umbar begitu sj ke media Krn jika lawan mengetahui kekuatan militer NKRI akan mudah musuh mngatur strategi jika hendak menginvasi negri ini dan efek serangan kejutan pun akan sia2 Krn sdh terbaca.

  24. oot,,,,,kenapa laga uji coba timnas gak terang Bambang kepada jakartagreater , kan lumayan ada hiburan

  25. ni artikle waktu saya join kat jkarta greater smpai skrngpon indo blom deal mahukan beli su.35.amerika syarikat masih nak tawarkn f,16 upgrade.modif harga lbh murah,apa yg pastikan.bajet kurangkan lgi untuk militery awak.

  26. hehe bingung dia

 Leave a Reply