May 192017
 

Japanese Self Defence force US-2 Flying boat Hansin Base. (Japan)


Duta Besar (Dubes) Jepang untuk Indonesia, Masafumi Ishii, menyampaikan bahwa dirinya akan memberikan bantuan dana untuk TNI.

“Tahun depan, saya akan membawa bantuan dana bagi militer, saya akan bekerja keras untuk dapat mewujudkannya,” ujar Masafumi Ishii, seperti dikutip detikcom pada Jumat (19/5).

Pernyataan tersebut disampaikan Dubes Jepang saat merayakan peringatan ulang tahun pasukan beladiri Jepang ke-63 di Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (18/5).


Indonesia-Jepang Tingkatkan Kerjasama Pertahanan

Dubes Jepang Masafumi Ishii (Foto: Dok. Istimewa/detikcom)

Masafumi Ishii mengatakan bahwa Indonesia penting bagi Jepang sebagaimana kedua negara memiliki hubungan yang erat. “Indonesia sangat penting bagi Jepang dalam segala hal,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, menurutnya, Jepang dan Indonesia akan terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang, termasuk pertahanan dan ekonomi. “Saya pikir kami memiliki ikatan ekonomi yang erat dan kami juga saling berbagi strategi pertahanan,” ujar Masafumi Ishii.

Sementara itu, Menteri Pertahanan RI Ryamizard Ryacudu yang diwakili oleh Direktur Jenderal Strategi Pertahanan Kementerian Pertahanan Mayjen TNI Yoedhi Swastanto mengatakan dalam sambutannya bahwa hubungan antara Indonesia dan Jepang telah dimulai sejak 1958.

Indonesia dan Jepang terus mengembangkan kerjasama terutama di sektor pertahanan di mana kedua negara juga memainkan peran besar untuk meningkatkan stabilitas di wilayah masing-masing atau di dunia.

“Ada hubungan mendalam antara pasukan pertahanan Jepang dan Indonesia,” katanya.

Dia berharap, hubungan bilateral terus ditingkatkan sehingga kerjasama lebih lanjut akan dihasilkan dan ditingkatkan.

Sumber: detikcom dan Antara

Komentar Facebook :
Bagikan Artikel:

  30 Responses to “Dubes Jepang Ingin Beri Bantuan Militer Bagi TNI”

  1. Langsung kasih ja jangan omido aja

    • nanti yg sibuk kerja si wakil ketua DPR lagi dgn rangka kerja sebagai berikut:
      -pembahasan isu pertahanan
      -penguatan kerja sama kedua negara
      -mendorong agar hubungan semakin erat

      remeh temeh

  2. bantuan apa pak?

  3. Maksa ad maunya… Ato mau ad apa …

    • Jepang lagi cari teman tambahan. Dia sudah tawarin ke Malaysia. Malaysia nerima.
      Sekarang nawarin ke Indonesia.
      Kita akan lihat bagaimana pengambil keputusan di negeri ini bagaimana sikapnya..

    • Timing yg tepat bagi Jepang, untuk mencuri hati petinggi TNI yg lg murka soal insiden alutsista China sekaligus menyindir “Alat china” kemarin di PRRC.
      Bisa jd ini jalan masuk Jepang agar Indonesia mau terlibat lbh dalam di LCS kita tau Jepang sangat ingin “menendang” China di daerah sengketa laut mereka tp kurang mendapat tanggapan Asia Tenggara yg juga sdg bersengketa dgn China, krn hubungan ASEAN – China semakin dekat.
      Sedangkan Jepang membutuh Asia Tenggara agar dpt perhatian Internasional terutama PBB untuk memojokkan China dimata dunia agar melepas klaim teritori laut mereka.
      Sekedar pendapat saya.

  4. kita perlu bantuan riset teknologi militer pak…paksa dong ah
    dan jangan terima barang2 bekas
    seharusnya posisi tawar kita yg tinggi di mata jepang kita manfaatkan sebisa mungkin
    ah loyo tenan

  5. Tes

  6. Jepang akan kirim tenaga latih, utk pelatihan tentara garda depan, dgn mengirim tenaga latih seorang Maria Ozawa…..eh Miyabi ….xixixi

  7. malaysia bekas,Filipina bekas, mudah2an Indonesia yang baru atau mungkin pesawat tempur gen 5 yg masih dikembangin ama Jepang. apa tuh namanya

    • Kita ngga muluk2…. Minta kerjasama dengan Mitzubisi untuk buat mesin gen 4,5 disini saja…

      • Setuju, ayo berikan ilmunya utk mesin Mitsubishi….utk ifx agar mandiri secara keseluruhan….. Kapan lg Jepang memberikan kebaikan pertemanan sejak thn 58.

      • Aku rasa anda terlalu uluk muluk bung, . Aku cuma minta mereka ngasi tot buat kancing baju dan pengupas kulit buah aja karna dsnii thdak ada made in indoneria, smua made in cina

  8. P3 juga oke tapi perlengpannya jagan dilucuti

  9. mungkin mau kasih destro Atago (DDG-177) & Ashigara (DDG-178), .. ama soryu classs full armament… plus TOOT……

  10. HUAHAHA !!! Mao ngapain lg ni Facis…!!!

  11. Ga usah muluk2 ,kasih aja ssoryu class 6 biji selesaituh , monggo mauapa? Ada yg bisa dibantu? Silahken!

  12. jangan bangga bisa omong kosong dalam tong kosong bolong
    buktikan langsung kirim tuh shinmaywa us-2 ke sini sepuluh biji

  13. Gak ush kasih bantuan aneh2. Kasih aja ilmu. Kasih tot semuanya..tp jgn tot jav

  14. Dr jaman dulu ampe sekrg tot dr jepang tdk ada paling perakitan…contoh motr dan mobil investasipun kecil krn produk yg dihasilkn memakai bahan lokal kecuali mesin….

  15. TALK TO MY HAND

  16. Jepang merupakan salah satu negara yg support dana untuk infra dll, bunga mereka sangat rendah.. klo g salah cm 2% itu jg dimulai saat 10thn setelah mereka berikan dananya.. coba bandingkan dgn bank2 bumn, untuk infra dll bunga 9 s.d. 12%

  17. Jokowi: Dulu Kita Ngirim Guru ke Malaysia Sekarang Kita Kalah, Indonesia Mundur?
    http://m.forum.detik.com/jokowi-dulu-kita-ngirim-guru-ke-malaysia-sekarang-kita-kalah-t1545982.html
    Sepertinya ini perlu dicermati, mengapa terjadi demikian? karena generasi penerus yang semangat kerjanya sudah menurun. Tren sudah membuktikan, mereka jauh lebih menikmati hidup dg benda 2 modern yang memanjakan mereka ketimbang melunasi kewajibanya dg belajar atau bekerja secara profesional

  18. Jokowi: Dulu Kita Ngirim Guru ke Malaysia Sekarang Kita Kalah, Indonesia Mundur?
    http://m.forum.detik.com/jokowi-dulu-kita-ngirim-guru-ke-malaysia-sekarang-kita-kalah-t1545982.html
    Sepertinya ini perlu dicermati, mengapa terjadi demikian? karena generasi penerus yang semangat kerjanya sudah menurun. Tren sudah membuktikan, mereka jauh lebih menikmati hidup dg benda 2 modern yang memanjakan mereka ketimbang melunasi kewajibanya dg belajar atau bekerja secara profesional

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)