Duet Manpads Chiron dan Oerlikon Skyshield 35mm Gun System

27
17
chiron
Chiron Man-portable air-defense system (MANPADS) TNI AU (Angkasa.co.id)
Rudal MANPADS Chiron. (Suharso Rahman)
Rudal MANPADS Chiron pakai Monopod dan Rudal Panggul QW3 TNI AU (Suharso Rahman)

https://youtu.be/_5n_MrUbC8U

TNI AU menampilkan manpads Chiron pada latihan Perang Angkasa Yudha 2016 yang digelar di Natuna, Kepulauan Riau. Sistem pertahanan udara jarak pendek ini dibeli TNI AU dari LIG Nex1 Korea Selatan pada tahun 2014, yang kini penggunaannya digabungkan (link) dengan Oerlikon Skyshield 35mm anti-aircraft gun system yang juga telah dibeli TNI AU.

Untuk itu pada Angkasa Yudha 2016 tersebut, TNI AU juga menggelar Oerlikon Skyshield 35mm anti-aircraft gun system di Natuna.

27 KOMENTAR

  1. saya berfikir realistis saja kemampuan anggaran yang terbatas berakibat kita baru memiliki penangkis serangan udara yang blm lethal, tapi merujuk ke komen Laksamana Armabar yang menyebutkan bahwa kita memiliki arsenal yang mampu hancurkan target sampai 400 km cuma tidak diungkapkan krn menyangkut kerahasiaan TNI saya pikir masuk akal juga utk tidak perlu pamer kekuatan kita yang sesungguhnya apalagi dubes Rusia kamerad Galuzin berulangkali menyatakan mereka sangat menghargai permintaan Indonesia utk tidak publish arsenal senjata mematikan yg dimiliki TNI yang dibeli dari Rusia.