Jul 302016
 

Jelang Armada Jaya 2016, KRI Jajaran Koarmatim menggelar skenario Latihan Pra manuvra lapangan (Manlap) di perairan Laut Jawa, Kamis (28/7).

KRI Usman Harun-359. (kompas.com/Dani Prabowo)

KRI Usman Harun-359. (kompas.com/Dani Prabowo)


Dalam latihan itu, disimulasikan bahwa KRI Sultan Iskandar Muda-367, KRI Usman Harun-359, KRI Layang-635, dan KRI Pulau Rupat-712 sedang melaksanakan lintas laut dari pangkalan Surabaya ke Tanjung Jangkar, guna memberikan perlindungan terhadap pendaratan Amphibi. Namun di perjalanan, konvoi diserang oleh Kapal Cepat Rudal (KCR) musuh yang berusaha untuk menggagalkan pendaratan Amfibi.

KRI Usman Harun-359 melepaskan tembakkan dalam latihan pra manuvra lapangan untuk Armada Jaya 2016. (defence.pk/striver44)

KRI Usman Harun-359 melepaskan tembakkan dalam latihan pra manuvra lapangan untuk Armada Jaya 2016. (defence.pk/striver44)


Melihat adanya ancaman, KRI Sultan Iskandar Muda-367 dan KRI Usman Harun-359 segera melakukan Manuvra guna melaksanakan perlawanan terhadap KCR musuh. Kedua KRI Jajaran Koarmatim itu melakukan penembakkan dengan meriam Kaliber 76. Setelah satu jam terjadi peperangan, KCR musuh yang diperankan oleh KRI Ajak-653, berhasil dihancurkan.

Sumber: koarmatim.tnial.mil.id

  27 Responses to “Duet Maut KRI Sultan Iskandar Muda dan KRI Usman Harun Jelang Armada Jaya 2016”

  1. lepas jangkalar di batam
    apa kata singaporn lihat kri usman harun ?

  2. Cantik Kapalnya

    • Lebih cantik lagi …kalau semua senjata nya dilengkapi …terutama missile nya ….baik yang anti kapal ..maupun yang anti pesawat …bukannya kosongan minimalist Begini…

  3. DIEGO, kalau ARTIKEL TERBARU di taruh paling atas sepertinya enak di baca untuk lihat update JG

  4. jangkauan meriamnya brapa kilo tuh..

  5. Dan musuh akhirnya berhasil dihancurkan, hurrayyyy…… Tamat.
    Dan jika penyerangan benar2 terjadi di kehidupan nyata, Semoga selalu sukses seperti waktu latihan.

  6. Semoga sukses selalu dlm lathan. Tambh alutsista yg lbih modren lg ya.

  7. bagaimana kalau itu wilayah malaysia atau singapura? kalau china ya tidak mungkin soalnya baru mau lepas jangkar saja tu KRI sudah jadi besi kiloan

  8. Kapalnya canggih rudal anti kapal permukaan lumayan walau cuma 4 buah tapi senjata pertahanan udaranya hanya 2 kanon ringan Auxilliary Gun 20 mm Vector G12 manual optik (teropong) dan jumlah amunisi terbatas sangat rentan menghadapi terjangan rudal atau pesawat yang lolos dari Mistral Tetral, mungkin kita selalu berandai andai musuh menyerang dengan pesawat atau rudal yang ditembakkan satu persatu pada siang hari, padahal kalau terjadi pertempuran laut musuh menyerang dengan tembakan rudal dan serangan pesawat tempur masif (fast and deadly)….yang merupakan salah satu cara pemenangan pertempuran laut….semoga KRI TNI AL yang akan datang dilengkapi semacam CIWS Kashtan yang mumpuni di kapal perang kita

    • Sayangnya …kashtan .Palma …atau Naval Pantsyir itu semua nya tidak compatible dengan kapal TNI AL dengan setting an standard NATO …
      Susah …
      Tidak bisa Langsung dibeli Dan di install begitu saja …

  9. simulasi tempurnya kok gitu??????gimana kalau simulasinya….mush datang bawa destroyer atau superhornet????nah gimana itu???

  10. Semoga kedepan nya kita punya REAL FREGAT …

  11. Semoga kedepan nya kita punya REAL FREGAT …
    Bukan hanya korvet atau light fregat …

  12. Maut apa nya, ……… ???
    semua personel dilatih juga menembakan rudal, dgn simulasi musuh juga menembakan rudal, jangan hanya tembakan meriam doang, ……….. !!!

  13. Bagaimana kalau simulasinya ada rudal jelajah melintas ?

  14. lumayan maut lah untuk ngadepin abu sarap.. wakakaka

  15. gimana kalau simulasinya…..musuh bawa kapal selam nuklir+rudal balistik

  16. TNI Kita sebagai User Lebih Tau…Walaupun Alutsista Kita Jauh Tertinggal Dr Negara2 Lain Tapi Dengan Keterampilan TNI Sebagai User Yang luar biasa hebat saya Yakin….TNI Kita Masih Bisa Melakukan Yang Terbaik Untuk Mempertahankan Kedaulatan NKRI…flashback Ke sejarah Kemerdekaan Kita…Dimana Para Pahlawan Pejuang Kemerdekaan Tidak di bekali Persenjataan Canggih Pada Masanya…Hanya berbekal Bambu Runcing Kita Dapat menikmati kemerdekaan Hingga Saat ini….Tapi tentunya TNI Kita Juga Harus Bisa Mengimbangi Teknologi Militer Canggih yang Dimiliki Negara2 lain entah Dengan Cara apapun…Intinya NKRI Harga Mati!!!!

 Leave a Reply