Mar 152014
 
Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines

Pesawat Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines

Kuala Lumpur — Seorang pejabat militer senior Malaysia yang tak bersedia dikutip namanya mengungkapkan, pihaknya kini percaya Malaysia Airlines MH370 secara sengaja berbelok ke Samudra Hindia. “Itu pasti dilakukan oleh orang yang ahli penerbangan, berkompeten, dan dilakukan oleh salah satu dari pilot yang ikut menerbangkan Malaysia Airlines tersebut,” ujarnya seperti dikutip AFP, Sabtu (15/3/2014).

Pejabat itu menyatakan, teori tersebut didasarkan pada data radar militer yang saat ini masih belum bisa diungkapkan ke publik. Radar tersebut menangkap adanya pergerakan pesawat beberapa jam setelah menghilang dari radar sipil.

“Dia sangat memahami bagaimana menghindari pantauan radar sipil. Selama ini dia telah belajar melakukan itu,” lanjutnya lagi.

Sebelumnya, angkatan udara Malaysia menyatakan sedang menginvestigasi obyek terbang yang tertangkap oleh radar militer yang mengarah ke Kepulauan Andaman, beberapa jam setelah MH 370 hilang dari radar sipil. Akan tetapi, para pejabat militer hingga kini tak membocorkan detail mengenai data tersebut karena masih dalam proses penyelidikan.

Boeing 777-200 milik Malaysia Airlines MH 370 hilang dari pantauan radar dini hari pekan lalu saat akan melakukan penerbangan menuju Beijing China. Saat itu kondisi cuaca cukup bersahabat. Selama ini jenis pesawat tersebut memiliki reputasi tinggi dalam hal keselamatan.

Manuver MH370
Pesawat Boeing 777-200 MH 370 diyakini melakukan manuver ketinggian dan arah secara drastis setelah menghilang dari radar sipil. Hal itu memunculkan pertanyaan tentang kemungkinan adanya pembajakan di dalam pesawat dengan 239 orang di dalamnya itu.

“Semakin sulit mengesampingkan dugaan adanya kesengajaan oleh seseorang dalam peristiwa itu,” tulis CNN mengutip salah satu pejabat AS yang terlibat dalam penyelidikan.

Perdana Menteri Najib Razak, Sabtu (15/3/2014), mengatakan sistem komunikasi pesawat sengaja dimatikan sebelum pesawat menghilang seminggu yang lalu. Namun, ia tidak memberi konfirmasi bahwa pesawat telah dibajak.

Komunikasi satelit terakhir dengan MH 370 yang terbang dari Kuala Lumpur ke Beijing terjadi lebih dari enam jam setelah pesawat menghilang dari radar sipil, ujar Najib Razak dalam konferensi pers di Kuala Lumpur, Sabtu.

“Pergerakan pesawat berubah arah dan melintasi kembali Semenanjung Malaysia menuju Samudra Hindia adalah tindakan yang disengaja oleh seseorang di pesawat,” kata Najib.

“Meskipun banyak laporan media yang menyebut bahwa pesawat itu dibajak, saya ingin menjelaskan bahwa kita masih menyelidiki segala kemungkinan yang menyebabkan MH 370 menyimpang dari jalur penerbangan semula,” tambahnya.

Najib mengatakan apa yang dia sampaikan didasarkan pada informasi baru dari kontak satelit dengan pesawat dan data radar militer.

Data itu menyebutkan “dengan tingkat akurasi yang tinggi” bahwa dua sistem komunikasi otomatis pesawat itu—Aircraft Communications Addressing and Reporting System (ACARS) dan transpondernya—dimatikan satu demi satu sebelum pesawat terbang di atas Laut China Selatan di mana pesawat itu menghilang dari radar sipil.

Pesawat kemudian berbalik arah dan terbang ke barat di atas Semenanjung Malaysia sebelum berbelok ke barat laut. Komunikasi terakhir antara pesawat dan satelit terjadi pukul 08.11 waktu setempat.

Menurut analisis data yang dikutip CNN, pesawat kemungkinan menghilang atau jatuh di sekitar Teluk Benggala atau di suatu tempat di Samudra Hindia.

Sementara berdasar penyelidikan, PM Najib mengungkapkan bahwa pesawat berada di salah satu dari dua koridor geografis, yakni koridor utara yang membentang dari utara Thailand hingga perbatasan Kazakhstan dan Turkmenistan, serta koridor selatan yang membentang dari Indonesia ke Samudra Hindia bagian selatan.

Analisis yang dilakukan oleh Amerika Serikat dan Pemerintah Malaysia telah mempersempit daerah pencarian. Berdasar analisis data radar dan ping satelit menunjukkan bahwa pesawat dialihkan ke barat, di Semenanjung Malaya, dan kemudian terbang ke arah barat laut menuju Teluk Benggala atau barat daya ke Samudra Hindia.

Meski belum diketahui alasannya, secara umum, data mengarah pada dugaan bahwa ada seseorang yang menguasai pesawat dan dengan sengaja membelokkan arahnya.

Apakah itu adalah aksi terorisme? Sejauh ini belum ada pihak yang menyatakan bertanggung jawab. PM Najib pun tidak memberi konfirmasi mengenai dugaan ini. Yang jelas, penyelidikan menemukan fakta bahwa MH 370 terbang pada jalur yang aneh dan jalur ini dipilih secara sengaja oleh seseorang di dalam pesawat. (kompas.com).

  55 Responses to “Dugaan Sabotase Malaysia Airlines MH370”

  1. Setunggill………

  2. kale bin 2

  3. Omong kosong pm malaysia ini

  4. Jika pembajakan dan mendarat di suatu tempat tentu sudah rame dan ada tuntutan, dibajak atau alasan teknis kemungkinan pesawat memang jatuh di laut.

    • kalo terjadi mallfunction biasanya mentriger signal emergency.

      dugaan unsur kesengajaan mematikan semua komunikasi dan menghindar dari tangkapan radar, lebih besar prosentase nya kini.
      kasian korban2 dan keluarga nya.
      turut prihatin.

      • bila benar menuju S Hindia, sangat tidak mungkin akan lolos dari pantauan radar militer , ini pesawat sipil bukan F 111 , meski pancar radar dan komonikasi data dimatikan akan termonitor pd range radar militer, Singapura , indonesia, keputusan informasi t tanpa dibarengi data yg akurat yg hanya memperlebar jarak pencarian SAR, .

    • Betul juga bung now..seandainya ada pembajakan sudah tentu ada tuntutan dari si pembajak…seandainya pesawat ini melenceng dan jatuh di samudera hindia,tentu menjadi sebuah pertanyaan besar..kenapa?
      apabila hal ini merupakan kegiatan asu dkk..sungguh terlalu bila mengorbankan para penumpang MH 370 demi mengalihkan perhatian negara2 lcs dari krisis crimea..salam

      • sebenarnya klw diamati mnurut saya ini statement2 ambigu. yg jelas nanti stelah ditmukan pesawat atw kotak hitamnya dibedah ini bru jelas. kbanyakan skrang statement pembajakan di naikkan stelah adanya duga2an krusakan pesawat atw pilot failfyre. krna ini juga mempettaruhkan nama negara dan pembuatnya. dlm hal ini akan sangat berpengaruh pada sale kedepanya.. just Imho.. pndpt pribadi..:D

      • Mayoritas korban diatas 50% adalah warga negara china (need correction) sisa wni dll…..yang paling terkena dampak selain malay sebagai operator penerbangan tentu pemerintah china krn sebagai bentuk tanggung jawab kpd warga dan rakyatnya…..bisa dipastikan siapa yg paling hingung dan dirugikan. Tentang penyebab apalagi motif kita semua dibuat bingung….krn sesuai analisa para warjager senior kemungkinan kecil ada blank spot (sprti kasus adam air) di area tersebut atau rute penerbangan krn Sebagai daerah rawan konflik shg perlu monitoring yg masive dr pihak2 berkepentingan bahkan “harusnya” terjadi “tumpang tindih” area pantauan radar dan mungkin satelit dr beberapa negara yg berkepentingan….dalam kasus adam air clue diperoleh dr salah satu satelit singaporn yg menangkap signal terkhir atau paling uptodate sebelum adam air hilang kontak …..wallahua’lam bishshowab. IMHO

  5. Moga aja cepet ketemu

  6. gimana caranya pesawat komersial yang tidak memiliki fitur siluman menghindar dari radar?mohon pencerahannya,terimakasih.

    • Menurut saya yg awam, karena alat pada pesawatnya rusak/dimatikan. dan kalaupun terbaca radar militer beritanya ga akan dishare ke publik kecuali melalui saringan ketat.

      Dulu kapal penumpang tidak akan menjadi perhatian radar militer, tapi pasca 9/11 harusnya setiap pesawat yang keluar jalur terbangnya harus langsung membunyikan alarm dan dipantau. Aneh memang, kawasan pesawat hilang adalah kawasan hotspot yang dipantau banyak pihak

      • Hilang atau memang sengaja d hilangkan oleh malaysia+usa. Jawaban mereka saja macam orang kebingungan habis d sana d situ habis d ditu d sana. Saya curiga ada konspirasi besar d belakang itu semua. kita tau usa bisa menghalalkan sehala macam cara untuk mencapai tujuannya

  7. Vietnam udh menghentikan pencarian…kesal sikap malaysia yg mnutup2i info..
    Malaysia emg gt org nya…hahaha

  8. Ada yg ganjil dalam kasus ini kalo emang dimatiin alat scars nya trus pesawat keluar jalur & mendekat batas wilayah negara lantas kenapa angkatan udara tidak melakukan intercept ? Pasti ada skenario ada udang di balik batu

  9. Kalo Ane pribadi sich punya pendapat bahwa pesawat tersbut memang sngaja di Bajak, dan terindikasi ada permainan dari Asu. Alasan pertama adalah dihari pertama hilangnya pesawat tersebut pihak malaysia sudah mengeluarkan data bahwa ada penumpang yang menggunakan paspor palsu, ko secepat itu dia langsung mendapat berita tersebut dan seperti sudah di rencanakan sebelumnnya. yang kedua, di hari pertama pihak Asu langsung bergerak cepat dengan mengirim agen CIA menuju malaysia. dan yang ketiga baik Austrlia dan Asu sama2 mengirimkan Alat2 canggihnya untuk membantu dengan Alasan ingin mencari pesawat tersebut.

  10. Perwira senior militer Malaysia yang mengungkapkan hal itu, saya yakini adalah mantan panglima ATM yang juga mantan panglima TUDM, yakni Jenderal Tan Sri Datuk Seri Azizan bin Arifin. Beliau dikenal sangat dekat dengan Anwar Ibrahim. Kalau orang ini lebih condong ke UMNO, maka dia gak mungkin memberikan komen. Hehehe..!

    • Bila itu sinyalemen dari bung yayan personnya orang tersebut
      Maka Jenderal Tan Sri Datuk Seri Azizan bin Arifin.yang dikenal sangat dekat dengan Anwar Ibrahim ,,berarti mereka dekat dengan China. maka masuk akal dugaan bung yayan ,
      Karena sinyalemennya Anwar didukung oleh kekuatan pengusaha pengusaha etnis china yang bermarkas di Singapura.yang sekarang lagi dihadang mati matian pengaruhnya oleh partai berkuasa etnis melayu,

      Dugaan saya Malaysia dikorbankan dan dimanfaatkan karena ke bobrokan sistemnya
      atau dugaan ekstrimnya malaysia malah ikut dalam persengkokolan jahat dengan kekuatan besar menghilangkan MAS MH 370,untuk suatu tujuan strategis
      Salah satunya tujuan strategisnya yaitu pengalihan isue dan ingin merubah image negara negara penyadap agar tidak makin terpuruk ..itu cluenya
      Pangkalan Diego garcia sangat berperan sepertinya
      IMHO dan cmiiw yg banyak

      • Kalo tidak ada “kerjasama”/”perlindungan” dr polisi dunia….’mustahil’ analisa/skenario bung yayan bisa dilakukan malay sendirian wae….IMHO

        • @bung yayan …. tidak ada statement resmi bahkan indikasi yg condong sebab kerusakan pesawat….baik oleh komen2 warjag luar negeri sekalipun seperti link sy dibawah. Tak ada masalah dg boeing utk trahedi kali ini…beda dg insiden terbakarnya dreamliner krn indikadi berasal dr batteray…..sy kira boeing aman sj kali ini malah kmrn swal muncul yg “dipersalahkan” (bahasan utama awal di mass media -red) MAS krn pesawat ini lumayan berumur 11 thn….dan gmn standard maintenance sempat awal2 di blowup media. Jd yg kena malah MAS bukan boeing…..dr berita2 yg sy ikuti. IMHO

        • Maksud sy @bung yayan…..kalopun ada indikasi kerusakan pesawat yg dipermasalahkan bukanlah boeing tp MAS tentang bagaimana standard maintenance mereka…..menurut berita yg selama ini sy ikuti dg indikasi2 yg sy sebutkan dn link dibawah yg sy posting. IMHO

      • Nasution yang lulusan ITB itu lulusan terbaik, baru berusia 20-an. Sayang sekali ya? masa depan masih panjang. Kasus MH370 sekarang ini jadi circus

        • Jd ingat kejadian mahasiswa mati “misterius” di singaporn…..tuh mahasiswa genius 🙁 yang namanya sabotase dg alasan keamanan atau kerahasiaan pasti kejam..dan mangkelnya ini aset kita yg “disabot” negara lain….. Merdeka!!!

      • Bung Yayan… update informasi yg beredar di malaysia sendiri, coba terus diupdate ya, sangat menarik apa yg dibahas bung Yayan.
        thanks.

  11. Pendapat saya, pesawat malaysia itu berada di pangkalan US di pulau Diego Garcia lautan hindi. sengaja di sembunyikan di situ. tujuan nya untuk mengalihkan perhatian negara china ke arah pesawat yg hilang ini. Ini semua rancangan Amerika supaya china tidak ikut campur dengan masalah di ukraine dan membantu negara russia.

  12. Maaf senior2 smua.. Saya pendatang baru hanya ingin memberikan pandangan saya. Bisa jadi pesawat itu dibajak atau nyemplung ke laut. Dan kecil kemungkinan arahnya ke kazakhstan krna utk ke kazakhstan hrs melalui ruang udara china yg rapat dg radar pertahanan udaranya. Dan di Kazakhstan sendiri meupakan salah satu wilayah riset antariksa militer Russia dan juga rapat dg bentangan radar serta pertahanan udara russia, setiap ada objek mendekat pastilah russia mendeteksi dan segera mengintercept dg fighter atau rudal. Jadi mustahil menurut saya arahnya ke kazakhstan

  13. setuju bung java…
    Permainan us yg sulit diketahui, contoh kecil spionase yg terjadi berapa th n baru skrg di ketahui..
    Usa di halik layar stiap adegan yg ada di dunia ini, tidak mnutup kmngkinan target kdepanya adl indonesia,

    Negara dg seribu tipu daya, yg ingin menguasai bumi,

    Seperti ka bung satrio kmren di gmbar gurita yg menggenggam bumi,sudah bisa dipastikan usa sudah tau,

    Mereka hanya ingin jalan bebas skalihus mengecek seperti apa sih nehara2 asean bila dilihat dr satelit.
    Apa sih isi asean ?

    Itulah kbusukan usa,.dan sekongkolnua usa n singasu.

  14. penyebab kebakaran hutan di riau nih.

  15. waduh malingsia bikin heboh dgn kebohongannya… 😀

  16. ah, ragu saya sama informasi ini. sehebat apapun pilotnya, manuver pesawat komersil gak selincah pespur. gak segampang itu menghindari radar. kl memang dia sdh melenceng dari jalurnya sdh pasti akan diintersep sama pespur yg sdh disiagakan di tiap2 negara. itukan sama saja dgn black flight. aneh aneh aja.. lagian bukannya fokus cari yg bener malah buat berita yg nggak2 aja. buka informasi yg transparan makanya. jgn bikin kesal negara yg mau bantu. kan katanya malaysia jaguh. kasihan tuh para penumpangnya..

  17. TURUT PRIHATIN…

  18. pernah melihat dokumenter investigasi tentang kecelakaan pesawat penumpang yg karena suatu sebab,elektrik pesawat mati seluruhnya,selain mesinnya.apakah ini yg terjadi pada mh370. dan akibat pesawat kehilangan arah karena alat navigasinya dan komunikasinya mati, sehingga pilot memutuskan untuk balik ke airport,namun karena disorientasi dan gelapnya malam,sipilot jauh melenceng ke menuju selat malaka dan terlihat seperti tak berarah,berputar putar sampai kemudian jatuh ditengah samudra karena kehabisan bahan bakar..

    • ini menjelaskan beberapa hal,soal mengapa waktu dihubungi pilot pesawat terdekat suara pilot mas terdengar seperti berkumur2 tak jelas,menandakan komunikasi pesawat mas yg mulai terganggu kemungkinan pilot mas tak menyadari transpondernya telah mati,sehingga panggilan sos terlambat diberikan,mengapa kemudian pesawat berbalik arah yang jauh dari arah airport, pilot maskapai modern umumnya sangat tergantung dengan alat navigasi modern,apalagi pesawat mungkin sedang dalam posisi autopilot.sehingga sipilot yg veteran pun nyasar,ditambah suasana malam dimana tak ada landmark sebagai penanda.

  19. semoga ada titik terangnya and ketemu walau bagaimanapun apapun analisanya sisi kemanusiaan selayaknya dikedepankan maaf anak bawang berkomentar, permisi para sesepuhh newbie nihh dah lama cuma nangkring jadi silent reader di marii akhirnya ga tahan ingin gabung n belajar eheheh.. salam kenall…

  20. Misteri kadang memunculkan banyak dugaan dan analisa.
    Hal yang aneh :
    1. Kalaupun pembajakan bermotif tebusan misalnya berupa uang maupun pelepasan tahanan tentu tidak perlu repot untuk mematikan transponder pesawat .
    2. Pihak Malay pun tidak terus terang dari awal untuk informasi dari radar militernya . Terlepas dari segi rahasia negara, toh akhirnya diungkapkan juga . Waktu begitu berharga bagi pesawat yang dibatasi bahan bakar .
    Siapa yang membajak : siapa pun punya alasan membajak tergantung tujuannya .
    Siapa yang paling dirugikan : China
    Siapa yang merasa paling berhak marah : China
    Siapa yang paling berhak mengambil langkah-langkah pencegahan serupa : China
    Apa yang bisa lakukan China untuk mencegah pembajakan ( minimal di Asia ) :
    1. mengawal seluruh penerbangan warga China dengan polisi China di dalam pesawat ( capek sendiri mungkin )
    2. mendirikan perwakilan polisi-polisi di bandara Asia ( belum tentu efektif )
    3. mengawasi setiap penerbangan dengan memonitor jalur pesawat dari titik berangkat sampai titik kedatangan , maka tiap penerbangan akan diketahui apakah menyimpang atau tidak oleh radar-radar China .
    Kemungkinan no. 3 yang paling menarik . Apakah China mampu melakukannya ?
    China akan mampu melakukannya apabila mempunyai radar-radar di semua titik di Asia . Bagaimana ?
    Tentu China butuh pijakan yang berarti daratan atau kapal induk . Daratan bisa berupa tanah air China sendiri , daratan sekutu mereka , pangkalan-pangkalan China di luar negeri , maupun pendudukan pulau-pulau yang sedang disengketakan dengan alasan kepentingan bersama untuk penerbangan. Akan terbayang kapal induk China mondar-mandir di Asia untuk mengcover blankspot radar daratan .
    China selanjutnya akan menggunakan radar militer , dan ini artinya setiap penerbangan umum dan militer di Asia akan terpantau China , jadi ini hanya sebagai batu loncatan penerapan ADIZ .
    Suka atau tidak suka China menguasai lautan dan udara Asia .
    Bangsa yang akan menjadi bangsa besar tentu butuh tetesan keringat dan darah martir . US punya justifikasi untuk menginvasi Afghanistan , Irak dan lain-lain setelah peristiwa 11 Sept. Sampai saat ini pun masih tarik ulur siapa yang bertanggung jawab peristiwa 11 Sept..
    Mungkin bagi China, 11 Sept merupakan perbuatan US sendiri . US berani mengorbankan rakyatnya sendiri , maka China pun coba melakukan langkah yang sama .
    Nasib para penumpang memang masih belum jelas tapi masih ada harapan mereka hanya disembunyikan di suatu tempat dengan selamat . Harapannya nanti bisa saja para penumpang akan dilepaskan ,semoga …

    Maaf analisa ngawur bangun tidur abis mimpi jadi Arya Kamandanu ( Bioskop Tutur Tinular ),ciaattt…ciattt…..

  21. dengan segala hormat, MALAYSIA sampai kapanpun tetap harus dipaksa menjelaskan perihal kejadian yang sebenarnya. koreksi jika salah, pesawat terbang ketika transpondernya mati/dimatikan, maka bisa dianggap objek terbang asing, maka seharusnya ada operasi pencegatan/pengawalan dari AU malaysia.

  22. Yang pasti semua negara yang mengerahkan sumber daya untuk pencarian berhari-hari di LCS pasti jengkel, karena sejak awal sebetulnya radar militer malaysia sudah mengetahui kalau MH730 dialihkan ke samudera india. Kenapa baru disampaikan sekarang kalau tidak ada sesuatu yang dirahasiakan oleh Malaysia.

    Qouted :
    ___________________________________________________________________________________

    Fakta di atas diperkuat dengan data yang didapat oleh Reuters. Pada Jumat (14/3/2014), Reuters mendapatkan data lokasi MH370 yang ditangkap radar militer Malaysia setelah menghilang dari radar sipil. Data tersebut didapat Reuters dari sumber kepolisian Malaysia yang tidak mau disebutkan namanya.

    Dari data tersebut, diketahui MH370 berada di waypoint yang bernama IGARI pada Sabtu (8/3/2014) pekan lalu, pukul 01:21 pagi waktu Malaysia. Waypoint IGARI sendiri berada di radial 059 derajat dari radar VOR Kota Bharu.

    Setelah itu, MH370 bergerak ke arah barat menuju waypoint VAMPI yang berada di Selat Malaka, atau timur laut Banda Aceh, Indonesia tanpa terdeteksi radar sipil.

    Setelah mencapai titik VAMPI, MH370 berbelok sedikit ke timur laut menuju waypoint GIVAL yang berada di selatan Phuket, Thailand, lalu terbang ke arah barat laut menuju waypoint IGREX yang berada di tengah laut Andaman.

    Radar militer Malaysia kemudian tidak bisa menjejak lagi kemana MH370 pergi. Dari waypoint IGREX, terdapat rute airways P628 yang sering digunakan oleh pilot untuk terbang dari wilayah Asia Tenggara menuju Timur Tengah atau Eropa.

    Dari pemilihan jalur seperti dijelaskan di atas, bisa disimpulkan bahwa siapa saja yang membelokkan penerbangan MH370 adalah orang yang memiliki pengetahuan yang cukup.

    Hal tersebut juga diutarakan oleh Associated Press (AP) yang mengatakan bahwa satu orang atau lebih yang memiliki pengetahuan terbang yang signifikan telah membajak Malaysian Airlines MH370.

    Orang tersebut tahu bagaimana cara mematikan transponder pesawat, dan memberikan input navigasi yang baru, menyimpang dari rute yang telah diatur untuk terbang menuju Beijing.

    Dari waypoint IGREX di tengah laut Andaman tersebut, MH370 diperkirakan masih memiliki bahan bakar untuk terbang selama 5 jam. Karena itulah, saat ini fokus pencarian Boeing 777-200 Malaysian Airlines tersebut dikonsentrasikan dari batas utara di Tajikistan hingga batas selatan di Samudera Hindia.

    __________________________________________________________________________________

  23. KEJAHATAN AS terhadap malaysia

    Ditembak Senjata Rahasia Terbaru, Bangkai Malaysia Airlines MH370 Takkan Pernah Ditemukan

    “Keberadaan bangkai pesawat MAS MH370 tak akan pernah ditemukan, karena pesawat itu telah ditembak oleh senjata rahasia terbaru milik AS,” itulah apa yang dikatakan oleh Leuren Moret, seorang ilmuwan independen, sekaligus saksi ahli di pengadilan internasional Tokyo akibat kejahatan perang di Afghanistan, dan juga sebagai saksi ahli pada HAARP & ssksi ahli untuk perang melawan lingkungan hidup.

    “Penerbangan MH370 milik Malaysia itu telah “ditelan” oleh energi dari senjata Angkatan Laut AS yang di demonstrasikan kepada presiden Rusia, Vladimir Putin, dan merupakan senjata paten milik Rothschild untuk penipuannya dan sebagai balasan kepada Pengadilan Kejahatan Perang yang telah diputuskan oleh Kuala Lumpur akibat putusannya kepada Israel, AS dan Inggris,” tambah Leuren Moret menjelaskan.

    Laurent Leuren Moret
    Leuren Moret Biography: Independent Scientist; Expert Witness at the Tokyo International Tribunal for War Crimes in Afghanistan; Expert Witness on HAARP & Environmental Warfare

    Pada tahun 2011 lalu, mantan Presiden Amerika Serikat George W. Bush dan mantan Perdana Menteri (PM) Inggris Tony Blair dinyatakan bersalah atas “kejahatan terhadap perdamaian”.

    Hal itu diputuskan oleh Pengadilan Kejahatan Perang Kuala Lumpur, Malaysia. Pengadilan Malaysia itu menyatakan, kedua mantan pemimpin tersebut telah merencanakan, menyiapkan dan menginvasi Irak pada 19 Maret 2003 lalu sebagai pelanggaran Piagam PBB dan hukum internasional.

    “Dakwaan itu terbukti tanpa keraguan. Terdakwa dinyatakan bersalah,” demikian bunyi statemen media resmi dari Perdana Global Peace Foundation, pihak pengorganisir pengadilan tersebut seperti dilansir harian Malaysia, The Star, Rabu (23/11/2011).

    “Para penjahat perang harus ditangani, dengan menghukum Bush dan Blair sesuai dakwaan. Vonis bersalah akan menjadi pemberitahuan bagi dunia bahwa para penjahat perang bisa lari namun pada akhirnya tak bisa bersembunyi dari kebenaran dan keadilan,” demikian bunyi statemen terssebut.

    Pengadilan Malaysia itu menekankan, Resolusi Dewan Keamanan PBB 1441 tidak mengizinkan penggunaan kekerasan terhadap warga Irak. Namun dengan dalih serangan teroris 11 September 2001 dan senjata pemusnah massal Irak, AS dengan didukung negara-negara sekutu melakukan serangan ke Irak.

    Dalam putusannya, hakim-hakim pengadilan juga menyebutkan bahwa AS semasa pemerintahan Bush telah merekayasa dokumen-dokumen supaya terlihat bahwa Irak memiliki senjata pemusnah massal. Namun para pemimpin dunia kemudian mengetahui kalau senjata pemusnah massal itu tak ada di Irak.

    Dengan putusan ini, pengadilan memerintahkan agar nama-nama Bush dan Blair dimasukkan ke dalam catatan kejahatan perang Komisi Kejahatan Perang Kuala Lumpur.

    Karena penyataan pengadilan Malaysia itulah maka AS menaruh misinya dan menunggu saat yang tepat untuk “membalas” sekaligus “menguji-coba” sistim persenjataan militernya kepada pesawat komersial, dalam hal ini Malaysia Airlines. Hal ini juga dilakukan sebagai unjuk gigi kepada musuh-musuhnya, yaitu Rusia, Cina, Iran dan Korea Utara, bahwa ada “sesuatu yang tak beres” terhadap pesawat yang raib tanpa diketahui rimbanya itu.

    Sistim persenjataan terbaru yang canggih itu sejenis laser beam berkemampuan sangat tinggi yang mana energi pancarannya dapat “melenyapkan” sebuah pesawat komersial sebesar Boeing 777 milik Malaysia tersebut,” ujar Leuren.

    Dalam beberapa tahun ini, Amerika memang telah mengembangkan beberapa peralatan super canggih dibidang militernya yang “TAK DAPAT DIBUKTIKAN” agar masyarakat tak mempercayai bahwa sebenarnya justru militer AS sebagai pelakunya.

    Beberapa peralatan militer tersebut mulai dari teknologi hologram atau Holographic device system (project Blue Beam) penampakan UFO, atau objek lainnya dilangit atau dimanapun juga.

    Proyek HAARP (project HAARP) sebagai geo-engineering pembuat rekayasa iklim atau cuaca pembuat kekeringan, banjir, salju tebal, angin topan, bahkan gempa bumi, juga dimiliki oleh AS sejak perang dingin.

    Laser weapon technology (LWS) yang menggunakan sinar laser berkekuatan penghancur yang tinggi dengan jarak yang sangat jauh, dapat ditembakkan ke pesawat, kapal laut, kendaraan bahkan gedung tinggi hingga dapat juga menembak satelit.

    Shockwave technology atau gelombang kejut, juga digunakan untuk mematikan listrik, mesin pesawat, kendaraan, tank kapal perang, perangkat elektronik hingga menghancurkan musuh dengan hanya menggunakan hentakan gelombang yang tak terlihat.

    sumber : Forum FB-Berita perkembangan militer indonesia

    • Gue cenderung meyakini kemampuan teknologi militer ASu sudah menguasai hal2 yg berbau FUTURE seperti dlm artikel, teknologi yg seperti kita lihat dlm Movie2.
      Laser, Pulsar, Haarp..dll.
      so, mengurangi jumlah personel dlm militer ASu adalah memang masuk akal ketika teknologi baru/masa depan dalam Monopoli mereka.

      Adalah NAIF juga, jika kita memahami Peperangan Masa kini dan yg akan datang masih satu LITINGAN dgn perang WW2, 78thn yg lalu. Atau bahkan perang Iraq Jilid-1 1990,

      # Harus mulai dipikirkan pembelajaran Teknologi yg lebih Future Proof untuk motong kompas atau combine, seperti dlm narasi artikel, dibanding focus 100% mengikuti tahapan2 revolusi teknologi yg pernah bangsa lain lalui.

    • entahlah bung.. theory konspirasi selalu 50:50,

      Tapi dulu saya baca (jika tidak salah kissinger?) mengatakan bahwa US punya senjata rahasia, dan sengaja memancing musuh bergerak agar bisa dihancurkan dengan kekuatan rahasia mliter US. pernyataan kontroversial ini memicu perhatian Russia dan China

  24. http://rt.com/news/crimea-referendum-attack-website-194/

    Perang ghoib alias perang dunia maya….turunan dari perang assimetry. IMHO

  25. Ada satu bencana yang belum Allah turunkan pada umat terdahulu yaitu bencana elektromagnetik. Ketika manusia mengandalkan hidup dan masa depannya pada listrik, maka bencana elektromagnetik itu menjadi ujian yg nyata. Bayangkan semua satelit jatuh, power plant shutdown, pesawat, rudal, radar, chip, semuanya terimbas dan tidak berfungsi. Maka perang akan dilakukan dengan melempar rudal dengan ketapel.

  26. Adek saya kelas 5 Sd pernah memprediksi
    kalo hilangnya MH 370, bisa saja akal2an CIA dgn dalih teroris utk memperbesar pengaruh dan menghalalkan kehadiran mereka ASU dan kroni2nya di LCS sebagai polisi dunia utk mengimbangi pengaruh cina
    atau bisa saja karna hal lain

  27. Bung Satrio atau bung Diego atau sesepuh warjag lainnya,

    Mau tanya donk. kalau baca di link ini: kom.ps/AFfR2d tentang kemungkinan MH370 dibajak, diperlihatkan gambar cakupan radar Malaysia dan cakupan radar Indonesia. kelihatan kalau Malaysia pagar radarnya rapat kalau Indonesia bolong bener2 bolong alias bolong gede banget. bener begitu ya? Sedih banget

  28. Ikut mampir ah .
    Gw stuju ama artikel tentang senjata , dr awal gw ikutin news MH370 . gw cb nyimpulin bnyk keanehan . pmrnth mlaysia jls gk punya kspulan apa2 , alias plin plan . yg anehnya lg se WAW itu kh hingga slruh prltan canggih asu n the genknya kluar smua . smpe anak bru kmren negaranya sarukhan pn ikut sibuk n ngluarin kapal bombardir terbarunya .
    Sgtu dlu dh .
    Hhehe sorry kl ngawur ,

  29. Check out http://clashofclanshelper.com/ – I got free Clash of Clans gems here! Get yous too in less than two minutes!! Everybody is already using free gems from here.(V3lagDF0Vy)

 Leave a Reply