Mar 132019
 

Perusak pertahanan udara tipe 45 HMS Duncan (D37) difoto oleh Brian Burnell menuju Pangkalan Angkatan Laut Portsmouth pada pukul 09.38 GMT pada 17 Juni 2016. (Brian Burnell via commons.wikimedia)

Portsmouth News melaporkan pada hari Sabtu bahwa kapal perang Destroyer Tipe 45 HMS Duncan mendapat tugas untuk memberikan pertahanan bagi FS Charles De Gaulle sebagai bagian dari penyebaran kelompok pemogokan pembawa, Groupe Aéronaval 19.

Misi kapal seharga £ 1 miliar itu penting untuk mempersiapkan kapal perusak sebagai penjaga HMS Queen Elizabeth – kapal induk baru Angkatan Laut Kerajaan Inggris yang akan dikerahkan pada tahun 2021.

Menurut Menteri Perancis untuk Angkatan Bersenjata, Florence Parly, kelompok itu, yang meliputi kapal pengawal Portugis, Denmark, Inggris, Italia, Australia dan Amerika, akan dikerahkan untuk berpartisipasi dalam berbagai operasi udara dan laut di Mediterania Timur. Setelah itu, ia juga akan melakukan latihan di Samudra Hindia dan akan mengakhiri penempatan di Singapura selama KTT Shangri-La Dialogue.

HMS Duncan, yang dipuji oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris sebagai salah satu kapal perang paling maju di dunia, telah memimpin Helm Standing Maritime Group 2 NATO, sebuah gugus tugas yang melakukan latihan angkatan laut di Laut Hitam pada tahun ini. Setelah tinggal di Albania, pada bulan Juli kapal perusak kembali ke kampung halamannya di Portsmouth.

Sumber: Sputnik News

 Posted by on March 13, 2019