Oct 262015
 

Saddam-Hussein

Washington, – Bakal calon presiden dari Partai Republik Amerika Serikat Donald Trump mengomentari kondisi Timur Tengah saat ini yang memanas. Menurutnya, dunia akan menjadi tempat yang lebih baik jika diktator seperti Saddam Hussein dan Muammar Khadafi masih berkuasa.

Dicetuskan Trump, Timur Tengah “meledak” di sekitar Presiden AS Barack Obama dan mantan Menteri Luar Negeri AS Hillary Clinton, yang menjadi rival terbesar Trump dari Partai Demokrat untuk pertarungan menuju Gedung Putih.

“100 persen,” jawab Trump ketika ditanya apakah dunia akan lebih baik jika Saddam dan Khadafi masih berkuasa di Irak dan Libya.

Hal tersebut disampaikan miliarder tersebut dalam acara bincang-bincang “State of the Union” di stasiun televisi CNN, seperti dilansir kantor berita AFP, Senin (26/10/2015).

Kedua diktator yang telah meninggal tersebut dilaporkan telah melakukan kekejaman terhadap rakyat mereka sendiri. Saddam, mantan Presiden Irak, digulingkan dalam invasi AS dan sekutu ke Irak tahun 2003 dan dieksekusi pada tahun 2006. Sedangkan Khadafi yang berkuasa di Libya selama 4 dekade, dilengserkan dan dibunuh pada Oktober 2011 usai perlawanan yang didukung NATO.

“Orang-orang kepalanya dipotong. Mereka sedang tenggelam. Saat ini jauh lebih buruk dibandingkan semasa Saddam Hussein atau Khadafi,” cetus Trump.

“Maksud saya, lihat apa yang terjadi. Libya adalah musibah. Libya adalah bencana. Irak bencana. Suriah bencana. Seluruh Timur Tengah. Semuanya meledak di sekitar Hillary Clinton dan sekitar Obama. Itu meledak,” kata calon favorit Partai Republik tersebut.

Trump bahkan menyebut Irak “Harvard terorisme” dan menyarakan negeri itu telah berubah menjadi “tempat pelatihan bagi para teroris.”

“Jika Anda melihat Irak beberapa tahun lalu, saya tidak bilang dia (Saddam) orang yang baik. Dia orang yang mengerikan namun itu lebih baik dibandingkan sekarang,” tutur Trump.

Detik.com

Bagikan Artikel :

  36 Responses to “Dunia Lebih Baik, Jika Saddam Hussein dan Muammar Khadafi Masih Berkuasa”

  1. dah nasib itu

  2. Itulah kebijakan busuk asu, membuat kehancuran negara muslim, jadi pantaslah asu jadi negara dengan predikat rajanya kejahatan perang….

  3. Bener skli

  4. dunia lebih baik jika amerika tumbang.

  5. Ya gitu deh

  6. Saya harap kita lebih menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI.agar kita tidak mudah di pecah belah..oleh pihak2 yg berkepentingan..salam damai wajager

  7. dunia lebih baik jika amerika berhenti mengurusi negara lain & bisa lebih manusiawi

  8. salah bung, pemimpin yg dbenci US it pemimpin yg punya pengaruh besar yg bertentangan dengan US/mengancam US/ menghalangi US/ dah deh jurus propaganda keluar
    contoh lokal ya Soekarno Soeharto

  9. ada org amerika serikat united gk yg lewat sni?

  10. Orang tua dulu mengingatkan dgn kata2 bijak..eling lan waspodo.( ingat dan waspada)…..mungkin bisa diartikan ingat Tuhan.ingat NKRI.ingat PERSATUAN DAN KESATUAN.ingat BHINEKA TUNGGAL IKA…inga inga kata iklan jaman dulu…heee trus waspada,waspada terhadap ganngguan dri luar dan dalam negeri…sepertinya ini bisa di pakai dalam kehidupan sehari2 maupun bernegara…salam damai wajager

  11. Akan lebih baik lagi kalo kagak ada Iran ama komunis…

  12. kata kata ELING LAN WASPODO mengingatkan saya dengan ELING bojone uwong WASPODO bojone dewe…wkwkwk

  13. nah lo.. menyesal kemudian tiada artinya.. tunggu kehancuranmu wahai salibis amerika dan yahudi israel.. Kalian pasti akan dikalahkan Insya Allahu ta’ala.. Allahu akbar runtuhlah benteng khoibar tentara muhammad (Imam mahdi) kan kembali

  14. Test….3

  15. Test…3

  16. Pernah ada reportase seperti ini. Bosnia-Herzegovenia klw tdk salah. Tapi akar permasalahan sebenarnya adalah “krisis legitimasi” pasca terjatuhnya seorang diktator. Ini yg harus kita banggakan dari indonesia yg punya sejuta pemimpin dan sejuta kearifan lokal. Harusnya mereka diajarkan Pancasila (bnd.ganefo-conefo)

  17. Pernah ada reportase seperti ini. Bosnia-Herzegovenia klw tdk salah. Tapi akar permasalahan sebenarnya adalah “krisis legitimasi” pasca terjatuhnya seorang diktator. Ini yg harus kita banggakan dari indonesia yg punya sejuta pemimpin dan sejuta kearifan lokal. Harusnya mereka diajarkan Pancasila (bnd.ganefo conefo)

  18. Jempol buat bung @BHL bung karno banget komentnya

  19. bahasa kampanye gak dimana2 sama aja, tar klo dah jd presiden mlh bisa lbh parah nih si donal, nyari jajahan baru buat proyek baru

  20. itu bermula karena Libya dan Iraq menjual minyaknya dengan Euro.tidak dengan dollar.membuat As marah.Bahkan,sewaktu kadafi masih berkuasa,ekonomi Libya jauh lebih baik di banding Russia.

  21. perang konvensional kini telah mengalami pergeseran menjadi perang kontemporer.
    penyebab’apun bergeser, yg dulu’a karena ekspansi geopolitik, nasionalisme militeristik & kekhawatiran ideologis, menjadi konflik memperebutkan sda & identitas.

    perang konvensional yg state-centric telah mengalami pergeseran menuju perang kontemporer yg melibatkan multiaktor.
    pergeseran ini memang tdk membuat perang di masa kontemporer menjadi perang yg benar” baru, namun terdapat redefinisi & perubahan komponen pada perang tsb.
    Globalisasi yg membawa kemajuan teknologi militer & komunikasi turut ambil bagian dlm pergeseran definisi perang di masa kini,dngn melahirkan isu” konflik & bentuk kekerasan yg lebih beragam.

    perang sejati’a merupakan sesuatu yg tdk diinginkan tuk terjadi.
    namun, perang diperbolehkan tuk dilakukan selama memiliki 3 kriteria, yakni dilakukan otoritas yg sah, memiliki tujuan yg benar & memiliki niat yg tepat.

  22. HARUSNYA ADA HUKUM YANG MMELARANG SUATU NEGARA IKUT CAMPUR NEGARA LAIN……!!!

    ISTILAH KASARNYA JANGAN MENGGANGGU RUMAH TANGGA ORANG……!!!!!!!!

    BETUL GA MAS BRO SEKALIAN…….!!!!!

  23. Kerusakan yg mematikan memang di dikarenakan kerakusan israel inggris dan America itu sbb2 tekhnologi mereka hebat, jika negara 3 ini hancur maka dunia tdklah sehancur sekarang.. tekhnologi indonesia harus lbh hebat dr mereka, sekalipun harus bertahap demi bertahap.. indonesia hebat jika punya nuklir yg mematikan untuk mengangkat keberanian indonesia yg mandiri…

  24. Ketika penyelasan menghampiri.. Irak dan Libya hancur karena para pemimpin mereka berniat berpaling dari dolar.. sang penguasa dunia saat ini.

 Leave a Reply