Jan 172017
 

Peraih Nobel ekonomi tahun 2007, Profesor Eric Stark Maskin mendapat kesempatan berbagi ilmu dalam sebuah kuliah umum di salah satu kampus perguruan tinggi di surabaya, Jawa Timur, Senin (16/01/2017).

Dalam kesempatan tersebut, Profesor Maskin melakukan sharing terkait kegagalan pasar global dalam mengurangi kesenjangan ekonomi.

Universitas Surabaya (Ubaya) menjadi kampus pertama yang didatangi oleh peraih Nobel yang akan didatangkan oleh International Peace Foundation ke sejumlah kampus perguruan tinggi di tanah air.

Profesor Eric Stark Maskin merupakan ekonom lulusan Harvard, yang terkenal berkat temuan teori mekanisme yang bisa diaplikasikan ke dalam sosial ekonomi dan politik.

Dalam dunia ekonomi, Profesor Maskin mengaplikasikan teori tersebut kedalam insentif, seperti biaya pendidikan bagi masyarakat miskin. Karena menurutnya, kondisi pasar global saat ini malah memperlebar kesenjangan ekonomi, karena rakyat miskin akan bertambah. Sementara pihak yang menguasai modal semakin sejahtera. Hal ini yang menurut pandangannya menjadi kegagalan pasar global.

Sementara itu para akademisi menyambut baik upaya yang dilakukan guna menyebarkan informasi dari para peraih nobel agar masyarakat di banyak negara bisa memetik pelajaran dari kontribusi peraih nobel bagi dunia.

Riset yang dilakukan Profesor Maskin sangat menarik untuk kita petik sebagai pelajaran, karena belaiu dalam melakukan penelitian hampir di banyak negara, dan saya yakin hasilnya jika diterapkan ke Indonesia akan sangat bagus buat ke depannya,” turut Sujoko Efferin, akademisi ubaya kepada jakarta greater.

selain profesor eric stark/ enam peraih nobel lainnya juga akan mendatangi berbagai kampus di sejumlah kota/ guna menyebarkan ilmu dan pengalaman/ dalam suasana kuliah umum yang sama

  2 Responses to “Ekonom Peraih Nobel Berbagai Ilmu di Kalangan Akademisi di Surabaya”

  1. Test

  2. Senjata paling tokcer tuk nyerang negara lain adalah ekonomi. Ekonomi stabil keamanan negara pasti stabil, sebaliknya.

    Prof. Maskin = MASyarakat misKIN????

 Leave a Reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

(required)

(required)