JakartaGreater.com - Forum Militer
Mar 092015
 
Vladimir Putin: Kami sadar dampak negatif ‘tirai besi’ bagi kami. Foto: Mikhail Metsel/TASS

Vladimir Putin: (photo: Mikhail Metsel/TASS).

Moskow – Presiden Rusia, Vladimir Putin memotong gajinya sendiri sebesar 10 persen. Hal itu dilakukannya untuk mengatasi perekonomian Rusia yang semakin sulit akibat harga minyak yang anjlok dan ancaman sanksi Barat yang mungkin akan diperpanjang.

Dilansir dari laman CNN pada Sabtu (7/3), Putin menerima gaji hampir 3,7 juta rubel atau senilai 61 ribu dollar AS.

Keputusan tersebut diambil setelah dua bulan sebelumnya Putin membatalkan liburan para menterinya karena alasan ekonomi yang sedang sulit.

“Pemerintah dan berbagai struktur tidak mampu libur seperti itu, setidaknya tidak tahun ini,” kata Putin.

Tak hanya memberlakukan pemotongan gaji pada dirinya sendiri, Putin juga memotong gaji para pejabat tinggi dengan besaran yang sama. Begitu pula biaya administrasi kremlin, staf pemerintahan, hingga uang dewan.

“Mulai 1 Maret dan berakhir pada 31 Desember 2015, gaji presiden Rusia, kepala pemerintahan, gaji bulanan dan bonus bulanan juga akan dikurangi 10 persen,” tulis laporan kantor berita Rusia, Tass. (Republika.co.id).

Berbagi

  54 Responses to “Ekonomi Sulit, Vladimir Putin Sumbang Gaji”

  1.  

    TEST

  2.  

    perlu d contoh,mantap

  3.  

    Josss…

  4.  

    Andai pemerintah, politisi dan kaum kaya dan super kaya di indonesia memiliki jiwa sosial seperti Putin di Rusia, maka kemiskinan di Indonesia akan menurun drastis. Tetapi sayangnya orang kaya dan super kaya di indonesia hati telah membatu akibat pemikiran kapitalis maka hasilnya mereka mengeruk kekayaan di indonesia dgn segala cara termasuk jadi mafia dan penyelundup kekayaan indonesia dan uang hasil kejahatan mereka di indonesia di larikan ke singapore dan negara lain. Sangat menyakitkan hati sebagian besar rakyat indonesia yg masih di bawah garis kemiskinan. Maka di perlukan pemimpin yang adil, amanah terhadap kepentingan rakyat banyak.

    •  

      sesuatu yang bisa dikatakan mustahil di negara yang mayoritas muslim ini. muslim hanya sebatas seremoni. lihatlah kasus korupsi dimana semua bergotong-royong dan tolong menolong dalam kejahatan dan kerusakan. padahal titel dan strata keagamaan bikin mayoritas umat silau akan keberadaan dan keberuntungan mereka.

      •  

        Bung alugoro… jika anda membicarakan muslim… maka andapun harus fair… SUDAHKAH SYARIAT ISLAM DI TEGAKAN DI SINI…. jika belum,anda gk bs menyalahkan identitas keagamaan… bgtu jg di negara” non muslim.. misal philipina kita gk bs menyalahkan agama katolik di sana…
        salam…

        •  

          setuju bung. tetapi harus diingat juga sistem partai politik kita yang menggunakan jargon ISLAM tetapi tidak selektif dalam memilih kadernya. tanpa syariah ditegakkan pun jikalau orang itu lebih takut kepada Penciptanya tentulah tidak akan silau oleh gemerlap dunia. bukankah di kita sekarang lebih banyak ustadz selebritis yang suka menonjolkan harta dan kekayaannya dibanding mendirikan madrasah ? apakah sulit membedakan antara warna hitam dan putih ? begitulah perumpamaan korupsi itu. janganlah membuat putih barang hitam dengan menggunakan kata2 pembenaran.

        •  

          Bung @aha, indonesia bukan negara agama, tapi negara yg berdasarkan ketuhanan yg maha esa. Demikian founding father kita melandasi negri ini

          •  

            karna itu saya membantah bung alugoro….
            Seperti gk tau hukum di negri ini saja…
            jika hukum di negri ini sdh bs fair… ok lah bicarakan itu…
            lha yg jelas” tersandung scandal BLBI aman hingga saiki kq….

    •  

      Bung gunung jati silakan googling lagi liat berapa ratus milyar yang udah disumbang orang super kaya di Indonesia seperti Thohir foundation, sampurna foundation dan banyak lagi.

      yang belum ada guna hidup di indonesia itu ya anggota hewan yang terhormat bung…. piiiisssss

  5.  

    Minyak aja deh…

  6.  

    Edan US dkk meruntuhkan negara hanya dengan dollar

  7.  

    Kita harus memanfaatkan situasi ini dengan menggenjot pembelian Su35 dengan TOT mesin dan avionik

  8.  

    Semoga kita bisa membantu Om Putin dengan membeli barang”nya yg bagus…sekalian membantu ekonominya….

  9.  

    Yah terima kenyataan..memang dajjal gak bisa di lawan dgn kekuatan pikiran manusia…udah di ramalkan….harus licik seperti ular tapi tulus seperti merpati…hanya kasih yg bisa mengalahkan dunia..hehe

  10.  

    Semoga Mr. Galuzin tidak ikutan kena potong gaji..

  11.  

    Salut dgn mental Mr. Putin, kalo Petinggi2 RI sebaliknya, sudah gajinya besar dapat pula dari kanan kiri, tunjangan ini itu, pasilitas ini itu, ………….. eeeh masih juga korupsi !!!

  12.  

    ketahanan pangan sangat penting, biarpun krisis kalo stok pangan aman negara nggak kolap tapi kalo krisis pangan negara bisa kolap. hanya pendapat wong awam

  13.  

    ya elo yang harus belajar

  14.  

    seumpama bisa bantu,saya bantu sedikit…demi adanya keseimbangan dunia.

  15.  

    tolong MENKOMINFO segera berantas akun2 di Facebook dan Twitter yang digunakan untuk kampanye PAPUA MERDEKA itu sama bahayanya dengan OPM hanya bedanya di dunia maya.

    miris rasanya Indobesia sudah memberi tempat Facebook dan Twitter tapi malah digunakan untuk merongrong Kedaulatan Indonesia itu sendiri.

  16.  

    Assalamualaikum wr.wb.
    Russia Korut prinsip kemandiriannya keren
    Russia pernah tentaranya di gaji sama sayur-sayuran saat jaman soviet dulu
    sedangkan Korut rela di kucilkan dunia demi kemandirian bangsanya
    kejatuhan harga minyak akan memberi dampak pada negara-negara produksi minyak seperti Russia dan Arab saudi
    kedua negara ini mungkin menjadi target operasi kapitalis pasar, invasi ke Iraq sedikit demi sedikit sudah mulai menuai hasil
    sedangkan Isis malah menambah alasan amerika untuk mendapatkan minyak lebih banyak
    menciptakan kekacauan memberi gambaran bahwa dunia ini tidak aman dan perlu konsumsi senjata secara besar-besaran, ekportir senjata terbesar di dunia masih di duduki oleh amerika.
    sistem sekarang yang kaya akan bertambah kaya yang miskin akan mati kelaparan
    semua akan bersatu dalam sistem kapitalis dengan amerika sebagai penggeraknya, dan warga zionis otak perencananya, karena sebelumnya pernah ada kutipan bahwa amerika di bawah kendali zionis dan itu di siarkan di televisi amerika sendiri.
    kalau salah ya maaf 😀

  17.  

    paman putin……….we respect you with everything you do……!!!

    you`re a Real Hero in the world.

  18.  

    untk menuju ketahanan pangan,pemerintah harus membuat pabrik pupuk, benih padi dan dijual kepetani dgn murah,bangun koperasi di setiap daerah. yg menangani harus pemerintah bukan swasta,krn klo swasta harga bisa dipermainkan.

  19.  

    Bangkrut. Krisis ekonomi. Resesi berpindah dari (katanya) eropa ke yang rusia

  20.  

    Siapkah anda miskin? siapkah anda berkorban? siapkah anda bertanggung jawab atas kemerdekaan yang telah diperjuangkan pendahulu?

  21.  

    Presiden Republik Ceko menentang penerapan sanksi tambahan terhadap Rusia.
    mengingat perjanjian (Minsk) gencatan senjata sedang dilaksanakan & sepenuhnya dlm kontrol, oleh karena itu tidak ada alasan lagi utk meningkatkan sanksi terhadap Moskow.

    meskipun disambut protes oleh sekitar 2.000 orang pengunjuk rasa, putin tetap mengunjungi Budapest.
    bagi Putin sendiri, kunjungan ini sangat penting. Ini menunjukan ia setidaknya msh punya teman di Uni Eropa.

    Perdana Menteri Hungaria Viktor Orban, menuduh Washington ikut campur dlm urusan internal negara” Eropa tengah & menilai bahwa tuduhan Us terkait korupsi hanyalah “dalih”.
    Us tdk hanya campur tangan, tetapi merupakan peserta aktif dlm kehidupan politik internal negara” Eropa tengah”.
    terkait konflik di Ukraina, Budapest ingin tetap netral dlm masalah ini.
    mereka ingin menarik kami ke dlm konflik yg kami tdk bisa selesaikan dengan baik.

    Washington menerapkan larangan masuk pd 6 pejabat Hungaria, termasuk kepala kantor pajak nasional, atas dugaan korupsi.
    Senator Republik John McCain menyebut Orban “diktator neofasis,” yg erat dng Putin.
    Orban mengatakan pernyataan McCain itu merupakan “serangan terhadap kemerdekaan nasional”.

    Serbia juga memiliki hubungan baik dng Rusia secara tradisional. meski msh memainkan peran seimbang dng Uni Eropa. Sejauh ini Serbia sll menolak memberi sanksi kepada Rusia meski didesak Barat.
    upaya Serbia utk bergabung dng Uni Eropa tdk akan menghalangi perluasan hubungan dengan Rusia.

    walaupun kondisi Rusia saat ini tdk terlalu stabil akibat sanksi dari Barat, namun Beruang Merah pasti akan
    kembali bangkit dan berdiri sbg sebuah negara yg besar.

    Iran ma Korut z bisa, masa papa bear engga…

  22.  

    Russia itu cuman negara kecil… tapi brani melawan NAZI dan USA.

  23.  

    Negara keci dari mana.. buka dulu peta .

  24.  

    Putin memang luar biasa…
    Indonesia kapan ya….???
    Buru2 kyak rusia lha wong bntar lg setiap partai politik dp jatah masing2 1 Triliun dr pemerintah…edan tenan…

  25.  

    Selagi hukuman terpidana Korupsi tidak di hukum mati,,,, yakin dan percayalah,,, Negara kita tak pernah habis dari Korupsi,,,, yg ngambil Uang Negara miliyaran rupiah,,,, cm di penjara 3 tahun saja,,,,

  26.  

    info dari pak pocong syereem tak pernah lagi melintas…terasa hambar…hadeehhh

  27.  

    Ekonomi Indonesia juga sedang keadaan sulit, tapi kok Jokowi tidak mau sumbang gaji yaa ???

  28.  

    Ekonomi sulit DPR sumbang Korupsi

  29.  

    SUKHOI DAN TOTnya SEMAKIN MENDEKAT KLW BEGINI,,,,hhhe…

    semoga….

  30.  

    Kesempatan baik saling membantu kita bantu beli alutsista tercanggih rusia dengan harga obral dan kita dapat alih teknologi rusia kebantu ekonominya ….

 Leave a Reply