Jan 242018
 

ilustrasi : Tambang Uranium ( Alberto Otero Garcia /wikipedia.org)

JakartaGreater.com – Pemerintah Rusia dan Argentina dikabarkan menandatangani nota kesepahaman tentang eksplorasi dan pengembangan deposit uranium di Argentina. Hal ini menurut sebuah pernyataan oleh Kementerian Luar Negeri Argentina.

Sebagaimana di lansir dari laman media TASS online, bahwa dokumen tersebut sudah ditandatangani pada saat kunjungan resmi Presiden Argentina Mauricio Macri ke Rusia.

Sesuai rencana, volume investasi oleh Rusia dan Argentina dalam proyek penambangan uranium bersama tersebut bisa mencapai US $ 250 juta.

Uranium One yang merupakan bagian dari perusahaan nuklir Rosatom, Rusia ini akan terlibat dalam eksplorasi dan ekstraksi uranium di luar negeri.

Uranium One adalah pertambangan uranium di Kazakhstan yang akan segera memulai penambangan uranium di Tanzania dan kini sedang melakukan pembicaraan dengan pihak berwenang Namibia untuk mendapatkan lisensi untuk mengeksplorasi uranium di negara tersebut.

Perusahaan Uranium One juga bergerak di bidang penjualan uranium alam.

Bagikan Artikel :

  14 Responses to “Eksplorasi Uranium, Rusia-Argentina Investasi USD 250 Juta”

  1. Wah, sy kira Uranium indonesia di Eksplorasi xixixi…

  2. Pemerintah Rusia dan Indonesia dikabarkan menandatangani nota kesepahaman tentang eksplorasi dan pengembangan deposit uranium di Indonesia. Hal ini menurut sebuah pernyataan oleh Kementerian Luar Negeri Indonesia
    Yakin AS bakalan mencak2.

  3. Di RI melimpah tgl kemauan dan keberanian pemerintah untuk memanfaatkannya jd Nuklir Sipil seperti PLTN. Freport dikatakan mengambil Uranium dr pengolahan emas diPapua dmn dmn peran pengawasan RI, untuk Smelter aja masih alot perundingannya, apakah ini hoax?

  4. Di tebaga pura mengandung uranium ,dukung pemerintah untuk kuasai saham freeport 51% ,siapa tw kerjasama dengan rusia lebih menguntungkan

  5. kita tidak pernah punya kemauan menambang uranium
    kabarnya kalau menambang sendiri bisa rugi besar

 Leave a Reply