Dec 132014
 

image

Perusahaan Pertahanan Turki Otokar membuat pengumuman ke bursa setelah laporan berbagai media menyatakan MBT Altay telah dapat diekspor ke Oman. Perusahaan menegaskan mereka memenangkan tender pengadaan 77 tank di Oman Agustus 2013 lalu.

image

Altay adalah MBT masa depan generasi ketiga tentara Turki. Prototipe pertama tank Altay dirancang dan dikembangkan oleh OTOKAR, perusahaan Industri Pertahanan swasta terbesar Turki. Diresmikan di fasilitas OTOKAR di Sakarya pada 15 November 2012.

Persenjataan utama Altay adalah meriam 120mm smoothbore yang diklaim mampu menembakkan berbagai jenis amunisi penetrator energy kinetic (KE) dan amunisi high eksplosive (HE). Selain itu Altay dilengkapi senapan mesin koaksikal 7,62mm dan senapan anti serangan udara 12,7mm yang terletak di atas kubah. Tank juga memilki beberapa sensor diantaranya laser warning system, navigation system, IFF dan driver‘s vision system.

image

Perusahaan Turki MKE ditugaskan untuk memproduksi meriam utama 120 mm melalui transfer teknologi dari Hyundai Rotem Korea Selatan. Perusahaan Roketsan Turki ditugaskan untuk mengembangkan paket modular armour melalui transfer teknologi juga melalui Hyundai Rotem. Roketsan memiliki tanggung jawab dalam desain dan pengembangan sistem armor tank Altay.

Sumber : Armyrecognition

Pengirim : Pecinta wanita JKGR Biro Jepara

Bagikan :

  22 Responses to “Ekspor Pertama Tank Altay Turki Ke Oman”

  1.  

    2

  2.  

    mantab…smoga kerjasama dengan PINDAD diteruskan

  3.  

    Turki pun ambil TOT meriam dr korsel..

  4.  

    Ke-6. Yes!

  5.  

    Hebat bentuk body dan kubahnya sudah modern , tepat kalau indonesia mengembangkan tank medium dengan turki karena kita sam mayoritas muslim dan turki mau memberi TOT , beda dengan negara lain yg hanya mau menjual TANK nya tapi TOT CUMAN DI PERAWATAN DAN PENGGANTIAN SUKU CADANG kecuali pembelian dalam kuantitas BANYAK , seperti INDIA , China diberi lisensi oleh rusia .
    Coba liat FILM THE FURY .. perang tank jaman perang dunia ke II .. SERAM

    •  

      Kaset DVD FURY kualitas gambar dan suara bagus nya udah ada di ambassador ,Kuncit atau kokas dan gerai DVD2 bajakan didepan indomaret .. wakakakaka @Rp 5000

    •  

      Liat gak Bung Majapahit di film Fury tsb satu tiger berhadapan dengan 4 sherman dan 3 nya ludes di gasak sang tiger…

      Dalam pertempuran yg sesungguhnya sherman head to head dengan tiger seperti itu adalah omong kosong….ada juga shermannya yg kabur kalau ada kesempatan….itu karena sherman baru bisa menjebol baja tiger pada jarak kurang dari 500 m sedangkan tiger bs menggasak baja sherman dalam segala jarak tembak….tiger baru bs dikalahkan sherman dgn elemen suprise…

      Pertempuran tiger vs sherman di film fury didasarkan pada komentar marsekal montgomery musuh bebuyutan rommel: kirim 4 sherman untuk menghadapi satu tiger dan berharaplah bahwa kau cm akan kehilangan 3 dr mereka…

  6.  

    udah nonton di bioskop25.com, bagus gambarnya. menegangkan dan seru.

  7.  

    Kapan ri bs ekspor tank yah?

  8.  

    Semoga Tank MBT Atlay nanti msk jg ke program TOT dng Pindad..selain kelas Medium..:)

  9.  

    turki aja bisa..indonesia jg harus bisa dong

  10.  

    Ada yang tau ga’ Progress kerjasama kita dengan Turki sudah samapi mana , kok Lenyap ga’ kedengaran sama sekaLi???

  11.  

    hmm…lagi-lagi cukup diam dan tau aj g perlu koar2 hehehe…
    yang pastix nanti tank hasil kerjaan sama turki lebih seram & gahar okokok…

  12.  

    sabtu ini saya ke monas, ternyata leopard yg dari jerman bukan baru ya….beberapa bagian kelihatan bekas karat dan bantalan roda karetnya sudah pasa aus dan pecah…..apa mungkin nanti yang baru leo yg revolution (Ri) yg belum datang ya……., yg masih kinyis kinyis KH 179 Korea, Nexter Perancis sama MLRS Avibrass….

  13.  

    Di film Fury kan yg ditonjolkan komandan awak tanknya yg berfikir strateginya brilyan..Hal itu harus lah dicontoh untuk punggawa* tank Leo nantinya didalam menghadapi situasi dan kondisinya dalam arena pertempuran yg sesungguhnya…

  14.  

    dibabar dong om PS… kamsutnya bayangan pindad gimana ya

  15.  

    test??

 Leave a Reply