Des 132018
 

RAAF F/A-18E/F Super Hornet. (Chris Phutully via commons.wikimedia)

Manado, Jakartagreater.com   –  Lanud Sam Ratulangi akan menjadi tempat latihan bersama Elang Ausindo Tahun 2019. TNI Angkatan Udara dan Angkatan Udara Australia (RAAF) akan menggelar latihan bersama dengan sandi “Elang Ausindo 2019” di Manado, Sulawesi Utara. Latihan Bersama ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan dan profesionalitas penerbang.

Bertempat di ruang VIP Pemda Sulut, Selasa 11-12-2018, Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Nav Insan Nanjaya SH, M.Avn, M.gt, mengatakan, saat ini Rapat pembahasan masih berlangsung, Lanud Sam Ratulangi adalah sebagai pendukung, mana mana hal-hal yang bisa bisa kita dukung dengan baik.

Sementara itu, aspek-aspek yang akan kami lengkapi dengan pihak Angkasa Pura untuk masalah kereta api Domestik dan Internasional, Diberikan dengan Berbagai macam dari Lanud Sam Ratulangi setelah Latihan Bersama Elang Ausindo 2019 dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Rapat pembahasan dipimpin oleh Kolonel Pnb Djoko Hadi Purwanto (Danwing 3 Lanud Iswahjudi) selaku ketua Delegasi, sedangkan dari RAAF sebanyak 4 orang dipimpin oleh Duta Besar Australia Mr. Stephen Bruce Cook (Atase Udara Kedutaan Besar Australia).

Hadir pada pertemuan tersebut Kolonel Pnb Danang Setyabudi (Paban 3 Sopsau), Letkol Nav Sonny Benny, Walikota Pnb Wibowo, Walikota Tek Nurma Yoga dan perwira Lanud Sam Ratulangi.

Hasil dari tindakan-tindakan yang melibatkan bersama-sama di mana kedua pihak akan mencakup pesawat tempur F-16 Falcon dari skadron udara 3 Lanud Iswahjudi Madiun dan pesawat F-18 Super Hornet Angkatan Udara Australia Royal. (tni-au.mil.id)