Feb 132015
 
Ilustrasi  Apache Aviator Integrated Helmets (jewishbusinessnews)

Ilustrasi Apache Aviator Integrated Helmets

Elbit Systems of America, Fort Worth, Texas, mendapatkan kontrak senilai $ 13,2 juta untuk pengadaan peralatan militer ke pihak asing (Indonesia), berupa 300 Apache Aviator Integrated Helmets, 12/02/2015.

Pendanaan pengadaan barang sebesar 13,2 juta USD diberikan saat kontrak disepakati. Waktu penyelesaian barang adalah 30 April 2017 dan pekerjaan ini dilakukan di Fort Worth, Texas. Kontrak ini dijalankan oleh Army Contracting Command, Redstone Arsenal, Alabama.(defense.gov).

Bagikan :

  43 Responses to “Elbit Terima Kontrak Helm Apache TNI”

  1.  

    Pertamak..hore,,,wo kren helmetnya…

  2.  

    mau beli 10 buah. boleh yaaa>?

    •  

      Bung BVR, saya kira tak ada hubungan nya dengan stategi gelirya A.H Nasution.Indonesia sendiri tidak ada rencana untuk beli itu heli.Dulu waktu menlu AS Hillari Clinton bertemu menlu kita tahun 2012 mereka menawarkan heli itu untuk di beli Indonesia.Alasannya adalah untuk membantu keamanan kawasan,Indonesia dipandang sebagai pijakan stabilitas keamanan asia pasifik .Menurut TNI akan di tempatkan di Natuna .Heli serang AD di tempatkan di kepulauan ,sepertinya bukan itu habitat yang cocok untuk Apache,lebih cocok untuk kalimantan atau Jawa.Mungkin syarat penempatan di Natuna adalah dari AS untuk membendung konflik lcs.Kita juga butuh kok memperkuat Natuna dan masih bisa menakutkan kalau hanya untuk bertahan bagi siapapun yang coba ganggu kepulauan Natuna . Tentu saja uluran tangan AS rugi kalau di tolak.

    •  

      Satu lagi kenapa Malaysia tidak di tawari padahal jelas malaysia negara yang ikut bekkonflik di lcs ,apa karena AS tahu mereka tidak punya dana atau ada alasan lain??

  3.  

    ayo TNI tambah lagi apachenya jadi 30 buah apche longbow semua. masa cuma 8

  4.  

    300 helm….ga salah baca saya…..banyak beutt,,….

  5.  

    Biasa aja kali …

    apalagi pembeli punya daya tawar tinggi, lalu di deploy dmana saja
    penjual g koar koar / ribet / banyak cakap / intervensi

    tidak ada embel-embel deal terntentu di belakangnya , dan pastinya No embargo

    itu baru luar biasa ,

  6.  

    Alhamdulilah ya, ,
    apache sudah terbeli tinggal sukron menunggu u di beli
    hehe

  7.  

    Yang 300 helmnya doank ya??

  8.  

    Mantab..

  9.  

    kapan bikin sendiri ya…hapeku ja masih produk import….mau bikin radio…komponennya merk import….alamaakk….jadi warga negara komsumtif

  10.  

    Sekarang pakai label amerika, perusahaan lain pakai label filipina, ada juga yang di hape pakai label prosesor mediatek buatan china. Cmiiw.

  11.  

    eh busyet. banyak amat helemnya..
    bwt berapa pesawat yak..?
    ntu kalo tiap pilot 1 helm. brarti ada 300 pilot apache yak..

  12.  

    mulai ngimpinya hahaha, paling cuma salah terjemah

  13.  

    INDONESIA ibarat bidadari yg cuantik bangeet mknya bnyak pria2 perkasa dan kuat(Rusia, AS, CHINA.KORSEL, UE dll) saling berebut cari perhatian agar dapat meminangnya..sungguh beruntung negeriku tercinta INDONESIA..

    •  

      harusnya pria tampan bung swondolondo, negara lain para gadis2 cantik yg menginginkan pria tampan indonesia, gak rela aja jadi bidadari ntar ditidurin ma geng asu, nato terus ditinggal bunting mau toh anda di gituin….??? dirubahlah gaya pikirnya ” PRIA TAMPAN” bukan gadis atau bidadari lgi, saya gk rela perawan di buntingin…lebih baik jadi LAKI ok mas bro…maaf bila salah

  14.  

    Malon satu ni sirik amat, nggak ada urusan sama Israel .Kami beli senjata dari US ,terserah mereka mau kerjasama sama siapa .yang penting sesuai order. Kalo negaramu di tawari pasti mau beli juga .,kalau negaramu punya dana.

  15.  

    Nggak usah sirik ,Malon kan baru baru ini dapat hibah 4 Blackhawk dari Kerajaan Brunai ,cukuplah bekas pakai buat mu .Karena kerajaan Malon tak ada duit untuk beli. Tolong jaga engine nya jangan sampai hilang di curi k.

  16.  

    dasar malon!!

  17.  

    Yup, jumlah 300 adalah kontrak yg didapat elbit secara keseluruhan, yg didalamnya termasuk pesanan US army, Indonesia dan negara2 pemesan/pengguna apache lainnya.

    By Targeted News Service WASHINGTON, Sept. 27 — Elbit Fort Worth, Fort Worth, Texas, was awarded a $12,690,012 federal contract by the U.S. Army Contracting Command, Redstone Arsenal, Redstone Arsenal, Alabama, for 300 Apache aviator integrated helmets.

    Lihat selisih uangnya, jd nambah dikit..

  18.  

    kalau dana belum cukup untuk membeli apache, coba beli cobra zulu, kamov 28, beli heli serang palng tdk 10 skuadron, 6 skuadron aktif, 4 skuadron cadangan, kemudian jng lupa dng proyek gandiwa kalau udah jadi dan berhasil lewati uji terbang, produksi dlm jumlah besar, indonesia plng tdk perlu 36 skuadron heli serang

  19.  

    Biar Heli Apache nya cuma 8 ekor, yang penting helm nya aja dibanyakin ………. !!!

  20.  

    helm nya mencomot teknologi IHADSS (Integrated Helmet and Display Sight System)

  21.  

    Helm 300 unit itu buat Apache Indonesia kebagian brp ya gak mngkin kan semua nya buat Indonesia, 1 apache mngkin hanya btuh 2-4 helm saja

  22.  

    kalau dihitung jumlah awak mestinya 1,5 kali jumlah unit pesawat; 1 unit butuh 2 awak (pilot dan gunner) bearti 8 unit apache membutuhkan 12 pilot + 12 gunner = 24 helmet + 24 helmet (kalau cadangan 100 persen) = 48 helmet

  23.  

    Helm nya bisa direntalin buat PS ga? Serasa 4D gitu?

  24.  

    Yaaang Penting Jangann LUPAA… HARUSS Sertifikasi SNI yaaaaa……..

    Kalau tidak SNI takut kena razia…. #bikercomment.

  25.  

    Saatnya membuka bidang studi baru Reverse Engineering.

  26.  

    Bisa modus malam gk nih,,,bisa cek suhu panas gk ya…klo bisa kn ksih aja sneper taruh tuh dihutan

  27.  

    macam in bapa, malaysia gak sekali2 mengunakan senjata isreal ,cuba kamu tengok Astor malaysia terpaksa guna teknologi isreal kerana peralatan siaran dibuat oleh isreal rancangan sukan dunia dan progaram tv holiwood semuanya dikuasai isreal kamu ada faham tak, malaysia hanya mengunakan teknologi isreal sebagai pilihan terakhir. Apakah tni hanya tahu memilih senjata isreal sedangkan helmat dan opitk buatan negara lain ada di pasaran kamu juga bisa memilih buat turki jika kamu mahu

  28.  

    kenapa gak pake helmet INK aja bung,. lebih murah,.,^_^

  29.  

    Biarlah tentara kita mengikuti perkembangan teknologi, walau ongkos yg dibayar tinggi. Moga bermanfaat bagi usernya nanti, “bermula dari yg akhir”………..mantab. Eeh helmnya kok banyak sekali ? Apa habis pake dalam jangka waktu tertentu trus dibuang he he……..maaf jika salah kata, moga sehat2 semua

  30.  

    Chinook.. Cobra… & Batllehawk pake helm nhi jga nggak ya?
    Klo pake nhi helm brarti Helikopter jnis lain dlm thap pemasanan juga???

  31.  

    300 helm kbanyakan untuk 1 jenis helikopter

 Leave a Reply