Empat Negara Usir Boomber Rusia

16
6

Kementerian Pertahanan Prancis mengeluarkan informasi terkait dua pesawat bomber Rusia yang dicegat pesawat tempur empat negara, Norwegia, Inggris, Prancis, dan Spanyol. Pesawat pengebom Tupolev TU-160.

Norwegia menjadi negara pertama yang mendeteksi keberadaan dua pesawat bomber Rusia, dianggap ilegal, norwegia langsung menerbangkan jet tempur F-16 untuk mengawal TU-160 ke arah Skotlandia dan Inggris. Angkatan Udara Inggris, Prancis, dan Spanyol kemudian juga menerbangkan jet tempur mereka untuk ‘mengusir’ bomber Rusia dari wilayah udara mereka.

Sementara itu, Islandia juga memprotes pesawat TU-160 milik Rusia, yang terbang terlalu dekat dengan pesawa-pesawat komersil.

Pesawat tempur milik Rusia beberapa kali telah memasuki wilayah negara lain secara ilegal. Tahun 2015, dua pesawat pengebom Tupelov TU-160 milik Rusia dikejar oleh pesawat Typhoon milik Inggris, karena memasuki wilayah tanpa izin.

16 COMMENTS

  1. Krenapa tidak ada pesawat Sukhoi ataupun MIG yang mendampingi 2 Tupolev TU-160 ini?

    hhmmm…

    Sepertinya Rusia mempunyai maksud dan tujuan tertentu dengan benua Eropa, khususnya negara-negara yang sering mendukung USA.

  2. NKRI dulu punya tapi yang Tu-16 belum Tu-160 jadu ya dulu ditakuti apa lagi Uni Soviet telah janji akan melindungi negara Indonesia dan negara negara ASEAN dan itu coba kalo 10 Tu-160 dikawal 20 Su-35 sama 10 T-50 PAK FA bersenjata lengkap , melintasi Hawai secara ilegal pasti WW3 akan benar benar terjadi dan yang menyerang F-35 sama F-22 waduh pasti itu bakal perang di udara . Tapi selama ini Rusia belum pernah memancing keributan malah NATO yang terus ngompor – ngomporin Rusia untuk menyerang terlebih dahulu

LEAVE A REPLY