Sep 012019
 

Helikopter Serang Mi-28NE Rusia. (Russian MoD)

Moskow – Jakartagreater.com,  Enam pelanggan asing telah mengirimkan permintaan untuk membeli Helikopter serang Mi-28NE Rusia sejak 2015, ujar layanan pers layanan federal untuk kerja sama teknis militer Rusia, pada acara dirgantara internasional MAKS-2019, Jumat 30-8-2019.

“Sejak 2015 layanan federal untuk kerja sama militer-teknis telah menerima 6 permintaan untuk Helikopter Mi-28NE. Di antara mitra yang telah menunjukkan minat pada mesin ini adalah negara-negara di Asia Tenggara dan Timur Tengah dan negara anggota CSTO,” kata layanan Pers, dirilis TASS.

Sebelumnya, Aljazair memesan 42 Helikopter serang Mi-28NE. Pengiriman dimulai pada Mei 2016. Dua belas Helikopter disediakan pada tahap pertama kontrak. Mi-28NE adalah Helikopter serang segala cuaca.

Helikopter Serang Mi-28NE Rusia. (Russian MoD)

Tugas utamanya adalah penghancurkan kendaraan lapis baja dan low-flying low-speed air targets, pengintaian udara dan identifikasi target untuk Helikopter tempur dan pesawat. Helikopter ini dipersenjatai dengan roket, peluru kendali dan senjata 30 mm.

  5 Responses to “Enam Negara Inginkan Helikopter Penghancur Tank Mi-28NE”

  1.  

    negara kita tdk termasuk berminat kah?

    •  

      Sangat diragukan Kalau kita serious Dan berminat …
      Urusan pembelian sukhoi 35 saja tidak beres lebih Dari 5 tahun …kok mau beli helicopter Baru…
      Tidak boleh sama USA …dan IMF juga ..
      Dan DepHan juga tidak membantah ..kita terlalu Takut sama sanksi USA…

  2.  

    kmrn heli model ini yg terbaru kog tdk di hadirkan ya.
    modelnya lebih mantul tuh.
    radar di hidung depanya sdh di hilangkan.

  3.  

    Ini heli canggih dikelasnya, dilengkapi radar AESA utk penargetan cepat target darat. Layak utk diakuisisi. Mesinnya tamgguh.
    Rusia emang strooonggg

  4.  

    Indonesia sendiri sdh punya heli serang apache buatan amerika dan heli serang mi 35 buatan rusia yg memiliki kemampuan dpt mengangkut pasukan jd sangat diragukan indonesia akan menambah jmlh heli serang yg baru.