Enam Pejabat Korut Dieksekusi Mati di Hadapan Keluarga

Sebuah fakta mengerikan diungkap oleh seorang pekerja lokal di Pyongyang. Enam orang pejabat Korea Utara dieksekusi mati di hadapan keluarga mereka. Eksekusi tersebut dilakukan setelah ke-enam orang pejabat dianggap tidak mampu melakukan kontrol 13 pekerja restoran Korut di China membelot ke Korea Selatan.

Pengamat Korut, Choi Seong-yong juga mengungkapkan hal serupa. Menurutnya, eksekusi terhadap enam orang pejabat, termasuk pejabat intelejen telah dilakukan pada 5 Mei lalu.

”Pemimpin Korut Kim Jong-un memerintahkan enam pejabat, termasuk pejabat intelijen, dieksekusi di depan keluarga mereka pada 5 Mei karena mereka kurang mengontrol pekerja Korut di luar negeri,” ujarnya, Sabtu (30/7/2016).

Para pembelot yang berjumlah 13 orang tersebut terdiri dari 12 orang wanita dan seorang pria. Mereka meninggalkan pelbuhan Ningbo, China Timur, April 2016. Pemerintah Korut memiliki kebijakan mengirimkan warga negaranya ke luar negeri untuk bekerja di negara sekutu. Mereka rata-rata bekerja di pertambangan, tekstil dan konstruksi.

Hingga kini sudah 30 ribu warga Korut yang membelot ke Korsel. Mereka biasanya menuju Korsel melewati Mongolia atau Myanmar, sebelum mencapai Korea Selatan. Pemerintah Korut juga tidak segan-segan mengeksekusi mati warganya yang kedapatan membelot.

Tinggalkan komentar

Most Popular

Komentar