Jun 012018
 

Kasal meminta kepada para perwira untuk berperan serta dengan mendedikasikan segenap kemampuannya. Sekecil apa pun peran serta tersebut akan sangat berharga sebab akan berpengaruh secara signifikan terhadap keberhasilan program yang akan dicanangkan.

Surabaya, Jakartagreater.com – Panglima Komando Armada (Pangarmada) II Laksamana Muda TNI Didik Setiyono, S.E., M.M., mengikuti Entry Briefing Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., kepada 1.130 Perwira TNI AL Wilayah Timur, pada Rabu 30 Mei 2018 bertempat di Gedung Samudera Bumimoro, Krembangan, Surabaya.

Sebagai orang nomor satu di TNI AL, Laksamana TNI Siwi Sukma Adji mengawali sambutannya, menyampaikan Visi TNI AL yaitu terwujudnya TNI AL yang profesional dan modern serta berkemampuan proyeksi regional dan berkomitmen global, serta Misi TNI AL yakni membina kekuatan TNI AL menjadi AL yang profesional dan modern guna menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, menjadi kekuatan regional berkomitmen global serta mendukung kebijakan politik negara sebagai Poros Maritim Dunia.

Sedangkan Misi TNI AL yaitu, “Membina kekuatan TNI AL menjadi TNI Angkatan Laut yang profesional dan modern guna menjaga kedaulatan dan keutuhan wilayah NKRI, menjadi kekuatan regional berkomitmen global, serta mendukung kebijakan politik negara sebagai poros maritim dunia, ungkap Kasal lulusan AAL Angkatan 30 Tahun 1985.

Adapun perhatian Kasal diantaranya adalah “Segera menyusun dan melaksanakan program 100 hari kerja, selain itu Kasal juga mengatakan permasalahan internal TNI AL harus selesai dalam waktu ± 3 bulan, dan membangun kembali image TNI AL menjadi Angkatan Laut yang militan, jujur, solid dan profesional”, ujar Kasal.

Pada akhir briefingnya Kasal juga meminta kepada para perwira untuk berperan serta dengan mendedikasikan segenap kemampuannya. Sekecil apa pun peran serta tersebut akan sangat berharga sebab akan berpengaruh secara signifikan terhadap keberhasilan program yang akan dicanangkan.

Dalam kesempatan tersebut turut hadir para Asisten Kasal, para Panglima Komando Armada, Para Pangkotama TNI Angkatan Laut Wilayah Timur, Para Kepala Dinas di lingkungan Mabesal, serta seluruh prajurit di wilayah Timur. (dispen armada II)

  One Response to “Entry Briefing Kasal Bersama Perwira TNI AL Wiltim di Surabaya”

  1.  

    Wuih lgsg berbenah, yg penting heavy destroyernya pak agar TNI AL lbh sangar dan berwibawa!he3

 Leave a Reply