Nov 302016
 
F-35 A Jepang

F-35 A Jepang

Era pesawat siluman telah tiba. Moto pesawat siluman F-35 adalah : Jika kamu tidak bisa melihatnya, maka kamu tidak bisa menembaknya. Pesawat itu kini telah dimiliki Angatan Udara Pasukan Beladiri Jepang (Japan Air Self-Defense Force). Pesawat siluman pertama F-35 A Jepang mendarat di Luke AFB, Arizona, Amerika Serikat, 28/11/2016.

Pesawat F-35A dan para pilot Jepang, akan berlatih dengan pesawat F-35 dan pilot-pilot negara lainnya, yang secara konsorsium ikut dalam program pesawat F-35. Mereka yang telah menerima pesawat F-35 di Luke AFB, antara lain : Australia, Israel, Norwegia, Belanda dan lainnya. Setelah berlatih, pesawat-pesawat F-35 tersebut, akan dibawa para pilot ke negara masing-masing, sekaligus menjadi momentum bahwa era pesawat siluman telah tiba.

Dalam waktu hampir bersamaan, Jepang juga telah melakukan penerbangan ketiga pesawat siluman X-2 yang dikembangkan sendiri oleh Jepang. Jika model pesawat ini dianggap cocok, maka ukurannya akan diperbesar, sebelum masuk ke tahap produksi pesawat siluman.

Bagikan:

  34 Responses to “Era Pesawat Siluman Telah Tiba”

  1.  

    Hebat deh Jepang. Mereka tidak hanya borong pesawat siluman tapi juga mengembangkan pesawat siluman rancangan mereka sendiri.

  2.  

    2 diamankan

    •  

      Kita tidak perlu pesawatnya siluman

      Yang penting DANANYA SILUMAN

      Indonesia ajib

    •  

      Indonesia harus banyak mendirikan radar radar VHF di sepanjang perbatasan barat timur, utara selatan.. F 35 hanyalah bebek bebek yang beterbangan kalo dilihat make radar VHF ini.
      Bahkan semenjak baru beberapa meter tinggal landas..
      Yang perlu juga adalah S300 atau lebih rendah kalo dikasih rusia untuk merontokkan itu bebek.
      Kalo dilihat aj tapi gx dirontokkan gx ada gunanya….
      Ukraina juga memiliki radar VHF yang mirip2 dgn yang diproduksi rusia.

  3.  

    Kita juga seharusnya merintis. Jangan terlalu tergantung pada kfx/ifx di Korea. Harus ada rencana B atau C. Pa lagi Korea sekarang sedang krisis politik.

  4.  

    keduax

    •  

      Kita jangan terpaku pada tehnologi siluman karena ilmu pengetahuan berkembang ,tak lama lagi akan ditemukan anti dot nya seperti Bomber siluman AS yang pensiun dini karena sudah di temukan antidotnya .

  5.  

    PESAWAT SI….LUKMAN…….SUDAH DATANG.!!!!!

    jangan BOROOOOOOOONG……….!!!!!

  6.  

    NKRI SUNGGUH SANGAT KEKURANGAN SEKALII pesawat tempur..tp sampai sekarang PJBT NKRI tenang tenang saja,padahal sudah jelas NKRi dikepung negara negara haus wilayah dan sumber daya alam..mungkin hanya doa yg mereka bs lakukan..

  7.  

    INDONESIA BAKAL BORONG F 35 100000000000000000 UNIT BYR CASH…

  8.  

    Siluman identik minta tumbal uang darah, sayang sekali Sang Dukun SU-35 tdk jd di beli dg alasan menjaga perasaan negara Tetangga

  9.  

    hehehe…..

  10.  

    hhhhhhha huahhaaaaa

  11.  

    INDONESIA GUDANGNYA SILUMAN….

  12.  

    NkRI NEGARA PALING KUAT SEASIA..HANYA BERBEKAL 1 SKADUD SUKHOI,F16RONGSOK,SDIKIT HAWK,SDIKIT F5 TP NKRI AMAN DAMAI SEJAHTERA..

  13.  

    sebenarnya su35 bukan lawan tanding dari f35 . su35 dirancang untuk dogfight . sedangkan f35 dirancang untuk serangan jarak jauh . kalaupun su35 jadi dibeli harus dengan catatan diubah radar dan rudalnya harus jarah jauh . itu baru seimbang . su35 dengan radar AESA dan rudal jarak jauh . pasti harga pesawat naik drastis heheheheh . apakah indonesia akan memilih mengubah su35 dengan karya seperti keinginan TNI AU ???? . kita lihat saja pandangan pak menhan nanti heheheheh 😀

  14.  

    Begitu ada radar anti stealth..rudal antistealth. Maka teknologi ini jari ga berguna. Kepaksa dogfighter lagi..qkak

  15.  

    udahlah g usah menghina lagipula ifx bukan pesawat tempur gen 5 tepatnya gen 4++
    USA g mau ngejual teknologinya kalo kfx/ifx nya mau gen 5

  16.  

    WKWKWK… SOMPLAK

  17.  

    tes

  18.  

    Era jet tempur siluman telah mulai,tetapi radar dan sistem hanud anti stealth jg terus berkembang,jet tempur generasi 4 non stealth dibekali jg radar dg jarak lebih jauh serta bekal IRST. Hawa panas jet tempur tetap masih jadi momok tersendiri mulai dari knalpot sampai sisi2 body pesawat saat bergesekan dg udara jg memancarkan panas.

  19.  

    Nanti akan kembali pada jaman saat masih belum ada radar.

  20.  

    Semakin Banyak negara memakai Pesawat siluman ,status Siluman pesawat malah layak dipertayakan dan tak ada yang istimewa lagi.
    Sebab manusia yang lainya juga akan menciftakan Radar Anti siluman,seperti yang saat ini dikembangkan China.

  21.  

    3 aman.

  22.  

    Buset ostrali juga pesen

  23.  

    Jepang semakin mengejar China

 Leave a Reply